Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

The Weeknd Dikabarkan akan Merilis Album Baru Minggu Ini

LP Dawn FM baru milik sang superstar akan dirilis pada 7 Januari mendatang.

The Weeknd Dikabarkan akan Merilis Album Baru Minggu Ini

The Weeknd kembali dengan musik baru.

Baca juga: Karyanya Tidak Masuk ke Dalam Nominasi, The Weeknd Memutuskan untuk Memboikot Grammy Awards

Penyanyi itu mengumumkan hari ini bahwa ia akan merilis album baru berjudul Dawn FM Jumat mendatang. Ini akan menjadi rilisan album penuh pertamanya sejak mega-hit After Hours yang diperkenalkan kepada dunia tahun lalu. Selai itu ia pun mengungkapkan proyek dengan teaser video, menyebut proyek itu "alam semesta sonik baru dari benak The Weeknd," nama panggung dari pemilik nama asli Abel Tesfaye.

Klip terbarunya ini menunjukkan Abel dalam adegan berbahaya yang turut menampilkan seorang wanita cantik, diikuti dengan cuplikan untuk After Hours. Untuk album ini, sang artis berubah menjadi versi dirinya yang lebih tua, dengan skor techno yang diakhiri dengan instrumental dari apa yang mungkin menjadi lagu baru. Teaser tersebut juga membagikan kolaborasi sang penyanyi dengan deretan nama ternama termasuk Jim Carrey, Quincey Jones, Tyler the Creator, Lil Wayne, hingga Oneohtrix Point Never.

Di klip tersebut, seorang DJ radio juga terdengar berkata, "Anda sekarang mendengarkan 103,5 dawn FM. Anda sudah terlalu lama berada di kegelapan. Sudah saatnya berjalan menuju cahaya dan menerima nasib Anda dengan tangan terbuka."

Abel juga membagikan beberapa petunjuk bahwa musik baru sedang akan dirilis akhir pekan lalu. Pada Hari Tahun Baru, ia mengunggah tangkapan layar dari percakapan dengan direktur kreatif lamanya La Mar Taylor. Dalam sebuah teks kepada La Mar, ia menulis, "Semuanya terasa kacau lagi. Musik dapat menyembuhkan dan itu terasa lebih penting daripada peluncuran album lainnya. Mari kita tinggalkan semuanya dan nikmati bersama orang-orang."

(Foto: Courtesy of Instagram @theweeknd)
(Foto: Courtesy of Instagram @theweeknd)

(Foto: Courtesy of Instagram @theweeknd)
(Foto: Courtesy of Instagram @theweeknd)

Ia juga memberikan petunjuk yang lebih banyak pada judul album, mengunggah gambar matahari bersinar melalui pepohonan dengan judul, "bangun saat fajar besok ..."

(Foto: Courtesy of Instagram @theweeknd)
(Foto: Courtesy of Instagram @theweeknd)

Abel pertama kali mengisyaratkan LP terbarunya di bulanJuli lalu, ketika ia mentweet bahwa ia memiliki sesuatu dalam pengerjaan dan "sangat bangga dengan yang satu ini." Dalam sebuah wawancara dengan media besar di bulan Agustus, ia menyebut proyek itu "album yang selalu ingin saya buat" dan menggoda bahwa itu akan "dikemas dengan catatan pesta." Single musim panasnya, "Take My Breath" memberi kita petunjuk tentang nuansa dance-pop dan visual indah yang akan segera hadir di era musik terbaru Abel.

 Baca juga:

Angelina Jolie dan The Weeknd Tertangkap Sedang Makan Malam di Giorgio Baldi

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)