Kehadiran Putri Kate Middleton Pertama Setelah Menyelesaikan Kemoterapi

Ia bergabung dengan Pangeran William untuk menghadiri ibadah Minggu di Crathie Kirk.

Courtesy of BAZAAR US


Putri Kate membuat penampilan publik pertamanya sejak mengumumkan awal bulan ini bahwa ia telah menyelesaikan kemoterapi dan sekarang dinyatakan bebas dari kanker.

BACA JUGA: Putri Kate Kembali Bekerja dengan Tenang Setelah Mengumumkan Bebas dari Kanker

Pada Minggu pagi, Princess of Wales menghadiri kebaktian di Crathie Kirk, gereja di kawasan Balmoral milik keluarga kerajaan di Skotlandia. Ia datang bersama suaminya, Pangeran William, serta beberapa anggota keluarga kerajaan lainnya, termasuk Raja Charles dan Ratu Camilla.

Dalam foto-foto yang dipublikasikan oleh The Sun, Kate terlihat duduk di kursi penumpang mobil yang dikemudikan oleh suaminya. Pangeran William tampil dalam setelan biru tua dengan dasi biru, sementara Putri Kate memilih gaya pakaian yang sudah beberapa kali ia kenakan ke kebaktian gereja. Ia mengenakan mantel tartan cokelat gelap yang dipadukan dengan topi cokelat dari bahan felt, dihiasi bulu dari Hicks & Brown, dan melengkapi penampilannya dengan anting-anting emas panjang.

Courtesy of BAZAAR US

Selama menjalani perawatannya, Putri Kate sempat hadir di Wimbledon pada awal musim panas ini.

Awal pekan ini, Putri Kate diam-diam kembali melanjutkan tugas kerajaannya. Untuk pertama kalinya sejak ia mengumumkan diagnosis kanker pada bulan Maret, ia mengadakan pertemuan dengan tim dari Istana Kensington dan Centre for Early Childhood di Kastil Windsor. Kabar ini mengikuti video emosional yang dibagikan awal bulan ini, di mana Kate mengumumkan bahwa ia telah menyelesaikan kemoterapi.

"Dengan berakhirnya musim panas ini, saya sangat lega akhirnya menyelesaikan kemoterapi," kata Kate dalam video tersebut, sambil menceritakan kisahnya dengan latar belakang cuplikan rumah tangganya, termasuk Pangeran William dan ketiga anak mereka, Pangeran George (11), Putri Charlotte (9), dan Pangeran Louis (6). "Sembilan bulan terakhir sangat berat bagi kami sebagai keluarga. Kehidupan bisa berubah dalam sekejap, dan kami harus mencari cara untuk melewati masa-masa sulit ini."

Kate juga menyampaikan rasa optimisnya mengenai masa depan dalam video tersebut. "Sekarang, fokus saya adalah melakukan segala hal untuk tetap bebas dari kanker. Meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, jalan menuju pemulihan masih panjang, dan saya harus menjalani setiap hari dengan sabar," ujarnya. "Namun, saya sudah tidak sabar untuk kembali bekerja dan menghadiri beberapa acara publik lagi dalam beberapa bulan ke depan, ketika saya sudah merasa siap."

BACA JUGA:

James Middleton Bercermin pada Pengalaman Kanker Putri Kate: "Hidup Penuh Tantangan"

Ini Perkembangan Terbaru Kesehatan Putri Kate Setelah Kemoterapi yang Harus Anda Ketahui

(Penulis: Maya Ernest; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)