Babak kerja sama Netflix Pangeran Harry dan Duchess Meghan resmi berakhir.
BACA JUGA: Oprah Winfrey Bercanda Soal Nama Belakang Kerajaan Pangeran Harry dan Duchess Meghan
Menurut laporan sebuah media besar Inggris pada Rabu pagi, kontrak multi-tahun pasangan yang kini tinggal di California ini tidak akan diperpanjang setelah berakhir pada bulan September. Keduanya menandatangani kesepakatan senilai $100 juta (sekitar 1,6 triliun rupiah) selama lima tahun dengan Netflix pada tahun 2020, ketika mereka mundur dari tugas kerajaan di London dan memulai kehidupan baru bersama keluarga di Montecito, California.
Bermitra dengan layanan streaming tersebut sempat dianggap sebagai kolaborasi ideal bagi pasangan ini. Seorang sumber dekat Meghan dan Harry mengatakan kepada Harper’s Bazaar pada bulan Mei bahwa kerja sama ini memberi mereka kebebasan kreatif untuk menghasilkan konten yang sejalan dengan nilai-nilai mereka, mulai dari isu kesehatan mental hingga perubahan sosial.
Selama lima tahun, Meghan dan Harry telah memproduksi lima proyek besar, termasuk serial dokumenter Harry & Meghan yang penuh kontroversi. Serial ini menjadi debut dokumenter terbesar dalam sejarah Netflix saat dirilis dan hingga kini masih menjadi serial dokumenter kedua paling populer di platform tersebut.
Meski serial terbaru Meghan, With Love, Meghan, dari As Ever sempat masuk dalam Global Top 10 Netflix di 47 negara, serial tersebut tidak berhasil masuk ke dalam 300 tayangan paling banyak ditonton di platform tersebut, menurut laporan terbaru dari Netflix.
Laporan yang dirilis pada tanggal 17 Juli dan mencakup paruh pertama tahun 2025 itu menempatkan serial gaya hidup dan memasak milik Meghan di peringkat ke-383, dengan total 5,3 juta penayangan.
Meskipun kesepakatan dengan Netflix akan berakhir pada bulan September, serial milik Duchess of Sussex akan kembali dengan episode baru pada musim gugur, setelah sebelumnya diperpanjang berkat kesuksesan penayangan perdananya pada bulan Maret.
Serial ini juga membuka jalan bagi kesuksesan bisnis Meghan. Ia meluncurkan brand gaya hidup As Ever bersamaan dengan tayangan perdananya di Netflix. Sejak peluncuran koleksi pertamanya yang mencakup berbagai produk seperti sun tea, campuran shortbread, hingga selai khasnya, seluruh produk As Ever langsung ludes terjual, membuat para penggemar flower sprinkledi mana-mana ingin lebih banyak lagi.
BACA JUGA: Ini Update Terbaru tentang Brand yang Didirikan oleh Duchess Meghan, As Ever
Duchess Meghan Berikan Inspirasi Bergaya untuk Sesi Liburan ke Pantai yang Sempurna
(Penulis: Morgan Evans; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Chelsea Allegra; Foto: Courtesy of BAZAAR US)