11 Film & Drama Korea yang akan Tayang Sepanjang Bulan April

Deretan judul film dan drama Korea ini dipastikan menemani hari-hari Anda sepanjang bulan April, yang mana pilihan Anda?



Memasuki bulan keempat tahun 2022, industri hiburan Korea memang semakin maju tak gentar merilis deretan seri dan juga film dengan tak hanya plot yang semakin segar namun juga jajaran pemain yang bertabur bintang. Sebut saja salah satu drama yang paling dinanti-nanti penayangannya tahun ini, Our Blues yang dimeriahkan oleh deretan pemain aktor dan aktris papan atas mulai dari Lee Byung Hun (ini akan menjadi proyek comeback sang aktor veteran setelah terakhir membintangi drama Mr. Sunshine yang dirilis empat tahun yang lalu), mantan model Cha Seung Won, hingga pasangan kekasih di dunia nyata, Kim Woo Bin dan Shin Min Ah.

Baca juga: 8 Aktor dan Aktris Korea yang Kariernya Tiba-Tiba Bersinar di Tahun 2021

Tanpa perlu berlama-lama berikut adalah daftar 11 judul film dan drama Korea yang dijadwalkan akan tayang dan mengisi hari-hari Anda sepanajng bulan April ini:

1. Tomorrow

(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 1 April 2022 di Netflix

Tak sengaja menjadi setengah manusia dan setengah arwah, seorang pria muda bergabung dengan sekelompok malaikat pencabut nyawa untuk menjalani misi menyelamatkan nyawa.

Mempertemukan aktris senior Kim Hee Sun dengan aktor yang sedang naik daun, Ro Woon, Tomorrow menceritakan tentang seorang pria bernama Choi Joon Woong (Ro Woon) yang tak sengaja menjadi setengah manusia dan setengah arwah yang kemudian bergabung dengan sekelompok malaikat pencabut nyawa untuk menjalani misi menyelamatkan nyawa.

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.

2. Green Mother’s Club

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 6 April 2022 di Netflix

Menceritakan tentang persahabatan dan cinta seorang ibu. Lima orang wanita yang semuanya memiliki anak yang duduk di bangku sekolah dasar, berkumpul di sekitar sekolah setiap hari dan lambat laun merajut tali persahabatan.

Diperankan oleh deretan aktris veteran seperti dari Lee Yo Won (49 Days), Choo Ja Hyun (My Unfamiliar Family), Kim Gyu Ri (Designated Survivor: 60 Days), Jang Hye Jin (Crash Landing on You), drama Green Mother’s Club akan menggantikan slot waktu tayang drama Thirty Nine yang dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2022.

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.

3. Again My Life

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 8 April 2022 di Viu

Setelah tahun 2020 sukses mencuri perhatian berkat perannya sebagai seorang “pembunuh berantai” di serial Flower of Evil, kini Lee Joon Gi kembali menyapa penggemar lewat peran sebagai seorang jaksa. Bernama Kim Hee Woo (Joon Gi) menyelidiki kemungkinan korupsi yang terkait dengan seorang politisi ternama, Jo Tae Seob (Lee Kyoung Young/ The World of the Married).

Namun karena kasus ini, Hee Woo akhrinya dibunuh oleh pria tak dikenal. Tetapi secara menakjubkan ia mendapat kesempatan kedua dan hidup kembali.

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.

4. Yaksha Ruthless Operation

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 8 April 2022 di Netflix

Mengusung tema aksi dan juga dunia mata-mata, film orisinal persembahan Netflix ini menceritakan kisah seorang Kang In (Sol Kyung Gu) yang memimpin tim operasi NIS rahasia di Shenyang, Tiongkok. Sementara, Ji Hoon (Park Hae Soo/ Squid Game) adalah seorang jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Dikirim ke Shenyang, di sana ia bertemu dengan Kang In. Film ini juga akan didukung oleh aktor-aktor Korea ternama lain mulai dari Lee El, Song Jae Rim (I Wanna Hear Your Song), hingga mantan anggota musik Got7, Park Jin Young (The Devil’s Judge).

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.

5. Our Blues

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 9 April 2022 di Netflix

Salah satu drama paling diantisipasi tahun ini akhirnya resmi merilis tanggal penayangannya. Akan disiarkan lewat platform streaming Netflix, Our Blues yang dimeriahkan oleh deretan penampilan aktor serta akrtis ternama mulai dari Lee Byung Hun, Cha Seung Won, Han Ji Min, hingga pasangan kekasih dalam kehidupan nyata Shin Min Ah serta Kim Woo Bin, serial dengan total episode 20 episode ini menceritakan tentang kisah pada penduduk lokal mulai dari koneksi hingga hubungan antara teman, tetangga, dan anggota keluarga di sebuah desa yang terletak di Pulau Jeju.

Bila Anda sempat berharap ketika mendengar bahwa pasangan kekasih Shin Min Ah dan Kim Woo Bin akan dipertemukan sebagai sepasang kekasih dalam drama, Anda tampaknya harus menelan kekecewaan karena rumor yang beredar Shin Min Ah akan dipasangkan dengan Lee Byung Hun, sedangkan Kim Woo Bin akan dipasangkan dengan Han Ji Min.

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.

6. My Liberation Notes

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 9 April 2022 di Netflix

Mempertemukan Kim Ji Won (Descendants of the Sun) dengan Lee Min Ki (Beauty Inside), My Liberation Notes menceritakan kisah Yeom Chang Hee ( Min Ki) yang memiliki niatan untuk melarikan diri dari rumah keluarganya di Desa Sanpo karena kerap kali dipandang rendah oleh anggota keluarganya.

Sedangkan Yeom Mi Jung (Ji Won) adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. ia ingin dibebaskan dari kehidupannya yang membosankan, tetapi ia memiliki kepribadian yang tertutup dan pemalu.

Kehidupan keduanya yang terasa datar dan membosankan pun akhirnya berubah ketika akhirnya takdir mempertemukan mereka.

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.

7. Love All Play

(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 20 April 2022

Anda termasuk orang yang jatuh hati pada pesona Chae Jong Hyeop yang tahun lalu kerap kali menebar virus second lead syndrome lewat serial Sisyphus: The Myth hingga Nevertheless? Jika iya ada kabar bahagia bagi Anda karena sang rising star resmi kembali ke layar kaca (dan tidak lagi menjadi aktor pemeran kedua) lewat serial bertema olahraga badminton.

Berperan sebagai Park Tae Joon (Jong Hyeop) ia adalah seroang pemain bulu tangkis yang memandang olahraga hanya sebagai pekerjaan. Karena satu dan lain hal ia pun akhirnya harus pindah dari tim baru dan di sana akhirnya ia bertemu dengan Park Tae Yang (Park Ju Hyun/ Mouse) yang merupakan seorang atlet bulu tangkis yang menjanjikan namun harus meninggalkan olahraga yang dicintainya.

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.

8. Shooting Stars

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 22 April 2022 di Viu & Iqiyi

Akan menjadi proyek comeback Lee Sung Kyung setelah terakhir membintangi drama Dr. Romantic 2 di tahun 2020 kemarin, kini dirinya akan beradu peran dengan aktor Kim Young Dae (Penthouse) dan berlatar di dunia hiburan, tepatnya seorang karyawan bernama Oh Han Byeol (Sung Kyung) yang bekerja untuk seorang aktor top, Gong Tae Sung (Young Dae).

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.

9. From Now Showtime!

(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 23 April 2022 di Viu

Cha Cha Woong (Park Hae Jin/ Cheese in the Trap) adalah salah satu pesulap paling populer, dengan keterampilan magisnya dalam melakukan trik. Ia kerap kali tampil langsung di atas panggung dan juga pada acara televisi. Selain kemampuan sihirnya, ia juga memiliki kemampuan rahasia, yaitu bisa melihat hantu dan berkomunikasi dengan mereka.

Dengan keahliannya yang tidak biasa, akhirnya ia terlibat dengan seorang polisi wanita, Go Seul Hae (Jin Ki Joo/ The Secret Life of My Secretary) di mana keduanya mencoba untuk memecahkan kasus dengan bantuan para hantu.

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.

10. The Killer’s Shopping List

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 27 April 2022 di Viu

Sejak memutuskan untuk hengkang dari variety show Running Man untuk fokus pada karier aktingnya, akhirnya kita semua dapat bersorak karena Lee Kwang Soo akan kembali menyapa para penggemarnya di layar kaca lewat drama terbarunya bertajuk The Killer’s Shopping List.

Berperan sebagai Dae Sung (Kwang Soo) memiliki ingatan yang sangat baik. Selain bekerja keras untuk lulus ujian untuk menjadi pejabat publik selama 3 tahun, ia juga bekerja paruh waktu di MS Mart.

Suatu hari, kasus pembunuhan misterius terjadi di dekat tempat Dae Sung bekerja dan salah satu petunjuk dari memecahkan kasus tersebut adalah tanda terima yang dikeluarkan dari MS Mart.

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.

11. Monstrous

(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: 29 April 2022

Mengusung tema supernatural, Monstrous yang diperankan oleh Koo Gyo Hwan (D.P.) dan Shin Hyun Been (Hospital Playlist) ini menceritakan tentang Jung Ki Hoon (Gyo Hwan) yang merupakan seorang arkeolog dan mantan istrinya Lee Soo Jin (Hyun Been) yang suatu hari keduanya pergi ke Kabupaten Jinyang untuk meneliti "Gwibul" (patung Buddha yang kerasukan roh jahat). Di sana, mereka menghadapi fenomena yang sangat aneh & menakutkan.

Serial ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan Nam Da Reum (Start-Up), Park Ho San (Prison Playbook), hingga Kwak Dong Yeon (Vincenzo).

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.

Anda sudah menjatuhkan pilihan akan mengikuti judul drama yang mana?

Baca juga:

Aktor Korea dengan Karakter Second Lead Syndrome Terbaik Sepanjang Masa

20 Fakta Seputar Kim Woo Bin, Aktor Korea yang Kembali Bangkit Setelah Terkena Kanker

(Layout: Tevia Andriani; Foto & Video: Courtesy of AsianWiki, Wikipedia, Instagram, YouTube)