
Rolls-Royce memiliki dunianya sendiri, di mana setiap detail dikurasi dengan cermat untuk menghadirkan pengalaman multisensori yang unik. Dengan diperkenalkannya Rolls-Royce Scent, merek tersebut melampaui elemen visual dan sentuhan, dengan menambahkan dimensi yang benar-benar baru. Dikembangkan oleh para ahli parfum in-house dan dipersembahkan dengan teknologi yang teranyar, wewangian tersebut menyempurnakan pengalaman Rolls-Royce yang sudah tak tertandingi, menciptakan suasana yang lebih luar biasa dan tak terlupakan.
BACA JUGA: Rolls-Royce Tawarkan Kemewahan dalam Karya Mobil Terbarunya Black Badge Ghost Series II
Martina Starke, General Manager Bespoke Design di Rolls-Royce Motor Cars, menjelaskan bahwa merek tersebut memperluas pengalaman interiornya ke ranah sensori baru dengan Rolls-Royce Scent, yang pertama kali diperkenalkan pada Phantom yang ikonis. Dibuat oleh para perfumerterampil dari Bespoke Collective Rolls-Royce, wewangian tersebut dirancang untuk melengkapi aroma alami dari bahan-bahan yang digunakan di dalam mobil. Perpaduan harmonis dari Amyris, Cedarwood, Rosewood, dan Iris, wewangian tersebut menangkap dan menyempurnakan ketenangan dan ketenteraman yang menjadi ciri khas Rolls-Royce.
Rolls-Royce selalu sangat memperhatikan setiap aspek kendaraannya, termasuk aroma di dalam interior mobil. Untuk setiap model baru, tim spesialis dari berbagai bidang seperti biochemicaldan luxury perfumerydikonsultasikan untuk memilih bahan-bahan seperti kulit, kayu, dan wol. Para ahli ini memastikan bahwa setiap bahan tidak hanya terlihat dan terasa istimewa, tetapi juga beraroma sangat harum. Hasilnya adalah perpaduan aroma yang halus, dengan aroma kulit yang richsebagai ciri khasnya.
Untuk meningkatkan pengalaman sensorik, Rolls-Royce Scent memperkenalkan aroma khas yang halus dan menenangkan. Cedarwood menambahkan sedikit unsur rempah-rempah, Rosewood menghadirkan sedikit rasa manis, Iris memberikan esensi bunga namun tetap subtle,dan Amyris memberikan nuansa kayu dan smoky tone.Ketika dipadukan, aroma-aroma ini menyeimbangkan aroma yang lembut dan terasa erat, yang secara sempurna mencerminkan kualitas mobil itu sendiri.
Pengharum yang dikembangkan secara khusus melepaskan aroma dengan cara yang terkendali, memastikan pengalaman sensorik yang tahan lama. Pengujian ekstensif dilakukan untuk memastikan aroma bekerja secara konsisten dalam berbagai kondisi, termasuk suhu ekstrem dan tingkat kelembapan yang bervariasi. Setelah lebih dari 30 kali trial,formula telah disempurnakan untuk memenuhi harapan tinggi klien Rolls-Royce.
Sebuah merek yang benar-benar mewah, yang didedikasikan untuk menciptakan produk khusus yang paling dikenal dan dicari di dunia. Dengan lebih dari 2.500 orang yang bekerja di Home of Rolls-Royce di Goodwood, West Sussex, kantor pusat global dan Centre of Luxury Manufacturing Excellence, setiap Rolls-Royce dirancang, dimanufaktur, dan dibuat dengan tangan secara cermat hingga memenuhi janji dari merek ini.
BACA JUGA:
Lihat Wujud Mobil Rolls Royce Phantom Bespoke yang Berkolaborasi Dengan Hermès
8 Cara Menyimpan Parfum Agar Tetap Wangi dan Tahan Lama
(Teks: Andhika C, Foto: Courtesy of Rolls-Royce.)