Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lihat Wujud Mobil Rolls Royce Phantom Bespoke yang Berkolaborasi Dengan Hermès

Dinamakan Phantom Oribe, mobil ini dibuat khusus untuk seorang pengusaha Jepang dan kolektor seni, Yusaku Maezawa.

Lihat Wujud Mobil Rolls Royce Phantom Bespoke yang Berkolaborasi Dengan Hermès

Selalu mengedepankan kualitas terbaik dan craftmanship tiada dua menjadi dua hal yang sama-sama diprioritaskan oleh baik Rolls-Royce Motor Cars dan rumah mode Hermès. Lalu, bagaimana jika keduanya terlibat di dalam suatu proyek yang sama?

Beberapa waktu silam, Rolls Royce Motor Cars menciptakan mobil Bespoke Phantom yang berkolaborasi bersama rumah mode Hermès. Dibuat khusus untuk seorang klien yang merupakan pengusaha dan kolektor seni asal Jepang, Yusaku Maezawa. Mobil ini dirancang dengan tangan dibantu oleh tim gabungan antara tim spesialis Bespoke Rolls Royce Motor Cars di Goodwood, West Sussex, dan Hermès, Paris.

Permintaan Yusaku selaku klien yang ingin melengkapi pesawat jet terbarunya dengan memiliki mobil yang dapat memberikannya perasaan layaknya menaiki 'jet darat', dikabulkan oleh sang brand dalam wujud mobil Phantom Oribe berwarna hijau layaknya keramik abad ke-16 Oribe Jepang yang antik. Bagian atas mobil dibubuhi warna Oribe Green yang indah dipandang yang dibuat khusus untuk Yusaki Maezawa sebagai seorang kolektor seni. Bahkan sang perusahaan turut membuat cat untuk jet pribadi sang klien demi mengkomplementasi Phantom Oribe dan jet pribadi milik Yusaki.

Demi mencapai warna hijau tersebut, Rolls Royce Motor Cars menghabiskan waktu berbulan-bulan melakukan uji coba percampuran warna demi hasil akhir mengkilap yang sempurna. Untuk semakin menyempurnakan mobil bespoke ini, rumah mode Hermès dilibatkan untuk bagian interior mobil. Para pengrajin Hermès Paris dan para desainer bespoke Rolls Royce Motors bersama-sama berusaha menemukan pilihan warna dan kulit terbaik untuk mobil ini.

Keduanya kemudian memutuskan untuk menggunakan kulit Hermès Enea Green yang seluruhnya membungkus bagian titik sentuh mobil seperti roda kemudi, pegangan duchess, gear selector dan kontrol putar untuk pengaturan iklim mobil. Kemudian, kulit sang rumah mode yang terkenal legendaris dan apik menyelimuti bagian pilar interior, instrumen atas hingga kompartemen bagasi dan champagne cooler di dalam mobil. Tak ketinggalan, sang rumah mode menandai karya miliknya dengan emboss tanda tangan Habillé par Hermès Paris di bagian tutup glove compartment. Hadir juga kanvas Hermès 'Toile H' pada konsol tengah dan belakang mobil yang ikonis.

Sementara itu, identitas Rolls Royce di dalam interior terlihat dari penggunaan speaker kayu, kayu open pore royal walnut yang terdapat di meja konsol tengah, belakang, dan punggung meja piknik. Melalui sebuah rilis, Torsten Müller-Ötvös selaku Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars menambahkan, "Rolls-Royce Phantom yang megah dan penuh selera ini menunjukkan apa yang mungkin terjadi ketika orang-orang berbakat dari dua rumah besar dunia bekerja sama erat bersama klien yang inspiratif seperti Maezawa-san."

(FOTO: Courtesy of Rolls Royce Motor Cars & Pierre Peron)