Kate Middleton Tampak Menawan dalam Gaun Polka-Dot Saat Sedang Mendukung Ukraina

Princess of Wales mengunjungi pusat komunitas Ukraina.

Courtesy of BAZAAR US


Hari ini, Catherine, Princess of Wales, menunjukkan dukungannya untuk rakyat Ukraina.

Saat sedang mengunjungi Pusat Komunitas Reading Ukraina di Reading, Inggris, Catherine terlihat mengenakan warna nasional negara Ukraina, biru dan kuning. Penampilannya terdiri dari gaun berkerah warna navy dengan pola bintik kuning mustard. Ia melengkapi busananya dengan navy pumps dan camel coat yang serasi.

Baca juga:Kate Middleton Tampak Menakjubkan dalam Busana Bernuansa Monokrom

Untuk aksesori, sang Putri tetap setia pada gaya klasiknya, membawa clutch hitam, anting-anting mutiara, dan cincin safir pertunangannya. Ia merias wajahnya dengan natural, dan menata rambutnya dalam gelombang yang kasual.

Courtesy of BAZAAR US

Di pusat komunitas, Catherine bertemu dengan keluarga Ukraina yang terlantar dan berbicara dengan mereka tentang bagaimana organisasi tersebut membantu para pengungsi yang terkena dampak dari perang Rusia.

Perang itu dimulai pada 24 Februari tahun ini, dan serangannya belum berhenti. Sejak itu, sekitar 40.000 warga sipil Ukraina telah tewas, dan 15 juta hingga 30 juta orang telah mengungsi, ucap Jenderal Mark Milley, ketua Kepala Staf Gabungan, kepada The New York Times awal bulan ini.

Courtesy of BAZAAR US

Sejak awal, Catherine dan suaminya Pangeran William telah memperjelas dukungan mereka untuk Ukraina. Tak lama setelah perang diumumkan, mereka berbagi pesan pribadi dan politik yang menyatakan bahwa mereka "mendukung" Presiden Volodymyr Zelenskyy dan rakyat Ukraina.

Kemudian pada bulan Maret, mereka mengunjungi Pusat Kebudayaan Ukraina di London untuk mengetahui dukungan yang diberikan kepada para pengungsi. Para bangsawan juga bertemu dengan anggota komunitas Ukraina yang berbasis di London dan membantu memilah sumbangan untuk dikirimkan kepada mereka yang membutuhkan.

Pada bulan April, William dan Catherine bertemu dengan volunteer dari Komite Darurat Bencana di kantor mereka di London setelah organisasi tersebut mengumpulkan lebih dari 300 juta euro (sekitar Rp 4,8 triliun rupiah) untuk membantu Ukraina. Keduanya juga mengenakan pin bendera Ukraina untuk kunjungan tersebut.

Baca juga:

Kate Middleton Akan Kembali Menjadi Tuan Rumah Dalam Pelayanan Natal Khusus Kerajaan

Kebahagiaan Keluarga Kate Middleton yang Ditampilkan Dalam Video Baru

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)