Ungkapan Berberlasungkawa Dari Para Selebriti untuk Liam Payne

Bintang-bintang mengenang penyanyi yang meninggal dunia kemarin di usia 31 tahun.

Courtesy of BAZAAR US


Para selebritas memberikan penghormatan untuk mengenang Liam Payne, yang meninggal dunia kemarin pada usia 31 tahun.

BACA JUGA: Liam Payne, Mantan Anggota One Direction Meninggal Dunia

Liam, mantan anggota boy band One Direction, meninggal dunia setelah jatuh dari kamarnya di lantai tiga Hotel CasaSur di Palermo, Argentina, seperti yang dikonfirmasi oleh kepolisian negara bagian kepada beberapa outlet media, termasuk ABC News.

Keluarga Liam mengeluarkan pernyataan setelah kematian tragis sang penyanyi. "Kami sangat terpukul," ungkap keluarga tersebut kepada BBC. "Liam akan selamanya hidup di hati kami dan kami akan mengingatnya sebagai pribadi yang baik hati, lucu, dan berani." Keluarga itu menambahkan, "Kami saling mendukung sebaik mungkin sebagai sebuah keluarga dan meminta privasi dan ruang di masa yang mengerikan ini."

Rekan-rekan musisi dan selebritas, termasuk mantan rekan satu bandnya di One Direction, telah menyampaikan ucapan duka cita melalui media sosial. Berikut adalah ungkapan tulus dari mereka.

One Direction

Sehari setelah berita kematian Liam, keempat mantan rekan satu bandnya Harry Styles, Niall Horan, Zayn Malik, dan Louis Tomlinson, berbagi pernyataan bersama di Instagram.

"Kami benar-benar hancur oleh berita kepergian Liam," begitu pernyataan itu dimulai. "Pada waktunya, dan ketika semua orang siap, akan ada lebih banyak yang bisa dikatakan. Tapi untuk saat ini, kami akan meluangkan waktu untuk berduka dan memproses kehilangan saudara kami, yang sangat kami cintai. Kenangan yang kami bagi bersamanya akan selamanya kami hargai."

Para mantan anggota grup tersebut menutup pernyataan mereka dengan menambahkan, "Untuk saat ini, pikiran kami bersama keluarganya, teman-temannya, dan para penggemar yang mencintainya bersama kami. Kami akan sangat merindukannya. Kami mencintaimu, Liam."

Louis Tomlinson

Louis, salah satu dari lima anggota One Direction, adalah orang pertama dari band yang memecah keheningan setelah kepergian Liam. Sehari setelah berita tragis itu, Louis membagikan foto dirinya saat tampil bersama Liam, serta pesan yang menyentuh hati.

"Saya sangat terpukul untuk menulis ini, tetapi kemarin saya kehilangan seorang saudara. Liam adalah seseorang yang saya kagumi setiap hari, ia memiliki jiwa yang positif, lucu, dan baik hati. Saya pertama kali bertemu Liam ketika ia berusia 16 tahun dan saya 18 tahun, saya langsung kagum dengan suaranya tetapi yang lebih penting seiring berjalannya waktu saya mendapat kesempatan untuk melihat sosok saudara yang baik yang saya dambakan sepanjang hidup saya," tulis Louis.

"Liam adalah penulis lagu yang luar biasa dengan selera melodi yang hebat, kami sering berbicara untuk kembali ke studio bersama untuk mencoba dan menciptakan kembali chemistry menulis yang telah kami bangun di band," tambahnya. "Dan sebagai catatan, Liam menurut saya adalah bagian terpenting dari One Direction. Pengalamannya sejak usia muda, pitch-nya yang sempurna, penampilan panggungnya, bakatnya dalam menulis. Daftarnya terus berlanjut. Terima kasih telah membentuk kami, Liam."

Louis kemudian menyampaikan pesan langsung kepada Liam: "Sebuah pesan untukmu Liam jika kau mendengarkan, saya merasa sangat beruntung memilikimu dalam hidup saya, tetapi saya benar-benar kesulitan dengan gagasan untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya sangat bersyukur bahwa kami menjadi lebih dekat sejak di band, berbicara di telepon selama berjam-jam, mengenang ribuan kenangan indah yang kami miliki bersama adalah sebuah kemewahan yang saya pikir akan saya miliki bersamamu seumur hidup. Saya ingin sekali berbagi panggung denganmu lagi tetapi ternyata tidak bisa."

Ia menambahkan, "Saya ingin kau tahu bahwa jika Bear membutuhkan saya, saya akan menjadi Paman yang ia butuhkan dalam hidupnya dan menceritakan kisah tentang betapa hebatnya ayahnya. Saya berharap saya mendapat kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal dan memberi tahumu sekali lagi betapa saya mencintaimu. Payno, sahabatku, salah satu sahabat terbaikku, saudaraku, aku mencintaimu, sobat. Tidurlah dengan tenang X."

Zayn Malik

Zayn Malik, anggota One Direction lainnya, menulis ucapan selamat tinggal yang manis kepada mantan teman dan rekan satu bandnya.

"Liam, saya mendapati diri saya berbicara dengan lantang kepadamu, berharap kau dapat mendengarku. Saya tidak bisa tidak berpikir secara egois bahwa ada begitu banyak percakapan lagi yang harus kita lakukan dalam hidup kita," tulisnya di Instagram, di samping foto lama dirinya dan Liam.

"Saya tidak pernah sempat berterima kasih kepadamu karena telah mendukung saya melalui beberapa masa tersulit dalam hidup saya. Ketika saya merindukan rumah sebagai anak berusia 17 tahun, kau akan selalu ada dengan pandangan positif dan senyum yang meyakinkan dan memberi tahu saya bahwa kau adalah teman saya dan saya dicintai," ungkap Zayn.

"Meskipun kau lebih muda dariku, kau selalu lebih bijaksana dariku, kau keras kepala, berpendirian teguh, dan tidak peduli untuk memberi tahu orang-orang ketika mereka salah. Meskipun kita beberapa kali berselisih karena hal ini, 😂 saya selalu diam-diam menghormatimu untuk itu," lanjutnya.

Pernyataan Zayn ditujukan langsung kepada Liam sendiri, dan mencakup beberapa hal tentang hubungan mereka, baik sebagai teman maupun sebagai rekan satu band. "Dalam hal musik, Liam, kau adalah yang paling berkualitas dalam segala hal. Saya tidak tahu apa-apa jika dibandingkan, saya adalah anak pemula tanpa pengalaman dan kau adalah seorang profesional," tambahnya. "Saya selalu senang mengetahui, apa pun yang terjadi di atas panggung, kami selalu dapat mengandalkanmu untuk mengetahui ke mana harus mengarahkan kapal selanjutnya."

Ia mengakhiri penghormatannya dengan nada sedih. "Saya kehilangan seorang saudara ketika kau meninggalkan kami, dan tidak dapat menjelaskan kepadamu apa yang akan saya berikan hanya untuk memelukmu sekali lagi, dan mengucapkan selamat tinggal kepadamu dengan benar, dan memberi tahumu bahwa saya sangat mencintaimu dan menghormatimu. Saya akan menghargai semua kenangan yang saya miliki bersamamu di hati saya selamanya, tidak ada kata-kata yang dapat membenarkan atau menjelaskan bagaimana perasaan saya saat ini selain sangat terpukul."

"Saya harap di mana pun kau berada sekarang, kau baik-baik saja dan damai 🙏 dan kau tahu betapa kau dicintai," Zayn menyimpulkan. "Mencintaimu, saudaraku."

Harry Styles

Harry, mantan anggota One Direction, berbagi ucapan selamat tinggalnya sendiri sehari setelah berita kematian Liam.

"Saya benar-benar hancur oleh kepergian Liam," ungkapnya dalam sebuah pernyataan di Instagram, di samping foto Liam saat tampil. "Kebahagiaan terbesarnya adalah membuat orang lain bahagia, dan merupakan suatu kehormatan untuk berada di sisinya saat ia melakukannya."

Harry terus mengenang mantan teman dan rekan satu bandnya, menulis, "Liam hidup dengan terbuka lebar, dengan hatinya di lengan bajunya, ia memiliki energi untuk hidup yang menular. Ia hangat, suportif, dan sangat penyayang. Tahun-tahun yang kami habiskan bersama akan selamanya menjadi tahun-tahun yang paling berharga dalam hidup saya. Saya akan selalu merindukannya, teman baikku."

Ia menutup dengan mengirimkan cintanya kepada keluarga dan teman-teman Liam. "Hati saya hancur untuk Karen, Geoff, Nicola dan Ruth, putranya Bear, dan semua orang di seluruh dunia yang mengenalnya dan mencintainya, seperti saya."

Anne Twist

Ibu Harry Styles, Anne Twist, adalah salah satu yang pertama bereaksi terhadap berita kematian Liam. Ia membagikan gambar emoji patah hati di Instagram, dengan keterangan gambar "Hanya seorang anak laki-laki ... 💔."

Charli Puth

Charli, rekan penulis lagu Liam tahun 2017 "Bedroom Floor," berbagi pernyataan di Instagram Story-nya. "Saya sangat terkejut saat ini. Liam selalu baik kepada saya. Ia adalah salah satu artis besar pertama yang bekerja sama dengan saya. Saya tidak percaya ia telah tiada..." tulis penyanyi itu, juga membagikan foto lama bersama Liam.

Rita Ora

Rita Ora, yang berkolaborasi dengan Liam dalam lagu tahun 2018 "For You (Fifty Shades Freed)," membagikan serangkaian foto dirinya dan Liam ke Instagram.

"Saya sangat terpukul 💔 Ia memiliki jiwa yang paling baik, saya tidak akan pernah lupa. Saya sangat senang bekerja dengannya. Ia adalah sosok yang menyenangkan untuk diajak bergaul di atas dan di luar panggung," tulis Rita. "Berita tragis ini menghancurkan hati saya. Mengirimkan semua cinta dan doa saya kepada keluarga dan orang-orang terkasihnya. Lagu kami For You memiliki arti baru bagi saya sekarang. R.I.P. 🕊️"

Edward Enninful

Editor mode Inggris Edward Enninful menyampaikan penghormatan kepada Liam melalui Instagram, dengan membagikan beberapa foto mereka bersama.

"Terlalu menyakitkan untuk menulis ini," tulisnya sebagai keterangan foto. "Liam, kau adalah teman sejati. Salah satu orang yang paling setia, sensitif, dinamis, lucu, dan unik yang pernah saya temui. Persahabatan sejati adalah hadiah yang langka dan kita berharap dan berasumsi bahwa hadiah itu akan bertahan seumur hidup. Hari ini hati saya hancur karena betapa singkatnya hidup ini. Pikiran saya bersama semua keluarga dan orang-orang terkasih Liam."

Quavo

Quavo, yang berkolaborasi dengan Liam dalam lagu mereka "Strip That Down," meratapi kepergian sang penyanyi di Instagram story-nya.

"Beristirahatlah dalam Damai," tulisnya dengan emoji tangan berdoa, di samping tangkapan layar artikel ABC News.

Paris Hilton

"Sangat sedih mendengar berita kepergian @LiamLiam," tulis Hilton di X (sebelumnya Twitter). "Mengirimkan cinta dan belasungkawa kepada keluarga & orang-orang terkasihnya. RIP temanku."

Zedd

Zedd, yang berkolaborasi dengan Liam dalam lagu tahun 2017 "Get Low," menulis di X (sebelumnya Twitter), "RIP Liam... Aku tidak percaya ini nyata... benar-benar memilukan..." Konten ini diambil dari x. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

Mabel

Mabel, seorang penyanyi Inggris, membagikan foto dirinya dan Liam di Instagram story-nya.

"Liam, selama bertahun-tahun aku tahu aku bisa menghubungimu untuk mendapatkan dukungan dan nasihat seperti kakak laki-laki, tetapi sekarang kau telah tiada... Doa dan pikiranku bersama keluarga dan teman-teman Liam selama masa ini," tulisnya di samping foto tersebut. "Kau akan sangat dirindukan."

Dermot O'Leary

Dermot O'Leary, mantan pembawa acara The X Factor, membagikan foto lama dirinya dan Liam di acara tempat One Direction memulai karier mereka pada tahun 2010.

"Berita terburuk. Aku mengingatnya sebagai anak berusia 14 tahun yang datang untuk audisi di The X Factor, dan membuat kami terkesima dengan menyanyikan lagu Sinatra. Ia suka sekali bernyanyi. Ia selalu menyenangkan, punya waktu untuk semua orang, sopan, bersyukur, dan selalu rendah hati. Mengirimkan cinta dan doa untuk keluarganya. Dx," tulis Dermot di Instagram.

Sementara itu, akun resmi X Factor, menggambarkan sang bintang sebagai "sangat berbakat" di X (sebelumnya Twitter).

"Sebagai bagian dari One Direction, Liam akan meninggalkan warisan abadi di industri musik dan penggemar di seluruh dunia," tambahnya. "Pikiran kami bersama teman-temannya, keluarga, dan semua yang mencintainya."

BACA JUGA:
Para Anggota One Direction Rayakan 10 Tahun Band Tersebut
Harry Styles Mengaku Pernah Merasa "Sangat Malu" akan Kehidupan Seksualnya

(Penulis: Maya Ernest; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy ofBAZAAR US)