Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Evolusi Gaya Jennie Dalam 22 Foto

Inilah "Efek Jennie" dalam kekuatan penuh.

Evolusi Gaya Jennie Dalam 22 Foto
Courtesy of BAZAAR US

Pengaruh Jennie terhadap dunia mode tidak dapat disangkal. Ini adalah kekuatan yang telah membuat banyak pakaian terjual habis, menginspirasi banyak akun media sosial yang didedikasikan hanya untuk pakaiannya, dan mendorong para penggemarnya untuk menjuluki kekuatan besar gaya busana ini sebagai "efek Jennie".

BACA JUGA: 16 Inspirasi Gaya Rambut Jennie Blackpink yang Bisa Ditiru

Pendekatannya yang klasik dan rapi terhadap mode juga telah menarik perhatian beberapa rumah mode terbesar di dunia. Penyanyi asal Korea Selatan ini telah berjalan di runway untuk Jacquemus, membintangi kampanye untuk Maison Kitsuné dan Adidas, dan mendapatkan duta merek untuk merek-merek ternama termasuk Calvin Klein dan Chanel. Secara khusus, Jennie memiliki tempat istimewa untuk Chanel; ia mulai bekerja dengan rumah mode ini sebelum kematian Karl Lagerfeld pada tahun 2019. "Fakta bahwa saya bisa berbicara dengannya, membuatnya melihat saya mengenakan apa yang dia buat - semua itu sudah cukup," katanya dalam cerita sampul Harper's Bazaar edisi Oktober 2024. "Saya masih sangat merasa terhormat."

Adapun dari mana lagi ia mendapatkan inspirasi mode, Jennie melihat kepada ibunya sendiri. "Ia adalah Carrie dari Sex and the City bagi saya," kata Jennie kepada Bazaar. Ia mengingat dengan senang hati saat menggeledah lemari ibunya untuk menemukan barang-barang vintage yang berharga. "Ketika saya di bandara ... saya menelepon ibu saya. 'Bu,saya butuh mantel hitam selutut. Jika itu Burberry, saya akan menyukainya, tetapi jika tidak, tidak apa-apa.' Ia akan membawakan saya pakaian yang sempurna dari saat ia memakainya sekitar 30 tahun yang lalu."

Apakah ia tampil di atas panggung bersama rekan-rekan anggota Blackpink-nya atau berjalan di karpet merah di festival film internasional, Jennie dijamin akan selalu memberikan penampilan yang akan membuat Anda terpana setiap saat. Di depan, Bazaar mengumpulkan beberapa pakaiannya yang paling berkesan sepanjang masa. Terus gulir untuk melihat semuanya, dan pastikan untuk memperhatikan ruang ini karena kami terus melacak gayanya.

1. 22 Juni, 2018

Courtesy of BAZAAR US

Dengan setelan pelaut tweed putih dengan hiasan merah dan sepatu hak tinggi krem di acara pop-up Chanel di Seoul.

2. 2 Oktober, 2018

Courtesy of BAZAAR US

Dengan setelan tweed biru muda di peragaan busana Musim Semi/Musim Panas 2019 Chanel di Paris.

3. 5 Maret 2019

Courtesy of BAZAAR US

Dengan gaun mini tweed putih es dengan hiasan hitam dan sepatu hak tinggi hitam di peragaan busana Musim Gugur/Musim Dingin 2019 Chanel di Paris.

4. 14 Maret 2019

Courtesy of BAZAAR US

Dengan gaun mini blazer hitam dan sepatu hak tinggi di acara untuk merek kecantikan yang berbasis di Seoul, Hera.

5. 12 April 2019

Courtesy of BAZAAR US

Dengan atasan putih yang rumit, celana pendek hitam, dan sepatu bot tempur putih bersama Rosé, Lisa, dan Jisoo di Coachella.

6. 1 Oktober 2019

Courtesy of BAZAAR US

Dengan kardigan ungu, tank top pita biru muda, jeans lebar, dan sandal putih di peragaan busana Musim Semi/Musim Panas 2020 Chanel di Paris.

7. 10 Desember 2019

Courtesy of BAZAAR US

Dengan gaun mini strapless putih dengan pita hitam berpayet, celana ketat hitam tipis, dan sepatu hak tinggi hitam di acara Gentle Monster x Nudake.

8. 13 Februari 2020

Courtesy of BAZAAR US

Dengan turtleneck abu-abu, celana abu-abu, dan jaket cropped kotak-kotak hitam-putih di Bandara Internasional Incheon Seoul.

9. 28 Maret 2019

Courtesy of BAZAAR US

Dengan turtleneck putih tipis, gaun mini kuning pucat, dan sepatu hak tinggi platform krem di pesta peluncuran Chanel x Pharrell Capsule Collection di Seoul.

10. 5 Oktober 2021

Courtesy of BAZAAR US

Dengan setelan tweed merah menyala dengan ikat pinggang mutiara dan sepatu hak tinggi peep-toe hitam di peragaan busana Musim Semi/Musim Panas 2022 Chanel di Paris.

11. 8 Maret 2022

Courtesy of BAZAAR US

Dengan mantel berlapis hitam, crop top hitam, rok mini hitam, kaus kaki putih, dan sepatu hak tinggi platform peep-toe hitam di peragaan busana Musim Gugur/Musim Dingin 2022 Chanel di Paris.

12. 28 Agustus 2022

Courtesy of BAZAAR US

Dengan setelan two-piece halterneck hitam oleh Chanel bersama rekan-rekan anggota Blackpink-nya di MTV Video Music Awards.

13. 12 Oktober 2022

Courtesy of BAZAAR US

Dengan crop top Rokh dan celana panjang lipit, sepatu hak tinggi Saint Laurent, dan perhiasan Chanel di acara Porsche Sonderwunsch Haus di Seoul.

14. 7 Maret 2023

Courtesy of BAZAAR US

Dengan jumpsuit tweed putih di peragaan busana Musim Gugur/Musim Dingin 2023 Chanel di Paris.

15. 1 Mei 2023

Courtesy of BAZAAR US

Dengan gaun mini vintage Chanel di Met Gala 2023 di New York City.

16. 22 Mei 2023

Courtesy of BAZAAR US

Dengan gaun couture Chanel di Festival Film Cannes tahunan ke-76.

17. 22 Mei 2023

Courtesy of BAZAAR US

Dengan rompi kotak-kotak hitam-putih Chanel, rok maxi beludru, dan sandal Jimmy Choo di afterparty penayangan perdana The Idol di Cannes.

18. 23 Mei 2023

Courtesy of BAZAAR US

Dengan gaun Shushu/Tong di Festival Film Cannes tahunan ke-76.

19. 30 September 2023

Courtesy of BAZAAR US

Dengan atasan lengan panjang hitam, celana Khaite, sepatu hitam, dan tas Chanel di Bandara Internasional Incheon.

20. 24 November 2023

Courtesy of BAZAAR US

Dengan gaun Alex Perry dan sepatu hak tinggi platform Amina Muaddi di acara kampanye kesadaran kanker payudara W Korea di Seoul.

21. 2 Maret 2024

Courtesy of BAZAAR US

Dengan jaket Chanel dan celana Le17septembre di Bandara Internasional Incheon.

22. 6 Mei 2024

Courtesy of BAZAAR US

Dengan gaun Alaïa khusus di Met Gala.

BACA JUGA: 
Anda Penggemar Jennie Blackpink? Ini 13 Barang Fashion Esensial Pada Gayanya
Berikut adalah Segala Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Comeback Blackpink

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR US)