Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kenakan Jam Omega Langka, George Clooney Jadi Perhatian

Omega langka dari tahun 2007 ini dipilih oleh aktor legendaris George Clooney menghadiri Venice Film Festival.

Kenakan Jam Omega Langka, George Clooney Jadi Perhatian
George Clooney dengan De Ville Hour Vision dari 2007 di 81st Venice Film Festival

Kapan kehadirannya tak pernah mencuri perhatian? Jarang. Aktor asal Amerika, George Clooney, terlihat mengenakan arloji Omega di Venice Film Festival yang ke-81. Menariknya, sang aktor mengenakan arloji dari Omega yang tergolong cukup langka. George yang mempromosikan film terbarunya Wolfs untuk AppleTV, menghadiri pemutaran perdana dengan tampilan simpel namun elegan dalam warna abu-abu. Untuk Anda pencinta jam, pasti mendapati kalau Omega De Ville Hour Vision yang ia kenakan ini berlapis rhodium dari tahun 2007.

BACA JUGA: Penghormatan Elegan Omega untuk America's Cup ke-37

Omega De Ville Hour Vision memiliki tampilan art deco yang khas dengan trek jam berlapis rhodium. Tiga garis melewati setiap jarum jam dan bertemu di jendela tanggal. Kombinasi geometris yang rapi dan tekstur chrome ini menggemakan desain bangunan Amerika dari tahun 1920-an hingga 1930-an. Salah satu contoh yang mudah diingat adalah Empire State Building. Selain menggambarkan sebuah periode, art deco juga melambangkan visual yang abadi dalam kemewahan dan keanggunan. 

Courtesy of Omega

Omega De Ville Hour Vision ini kontras dengan desain minimalis De Ville saat ini. Hour Vision menyimpan detail kecil seperti jarum detik biru api, jendela tanggal yang asimetris, dan casing samping yang terbuat dari sapphire. Tahukah Anda kalau transparent side case jarang ditemukan pada jam tangan stainless steel saat ini? Di Omega De Ville  Hour Vision, case ini ditempatkan di antara bezel dan caseback, mengunjukkan calibre 8500.

Seri De Ville dirancang sebagai jam tangan formal, namun Omega calibre 8500 adalah movement yang kuat yang dapat menahan air sehingga kedalaman 100 meter dan memiliki power reserve selama 60 jam. Jam tangan ini dapat Anda kenakan untuk acara berbeda. Hanya dengan mengganti tali kulit ke gelang metal, Anad sudah mendapatkan jam tangan sporty. Calibre 8500 yang berkilau tampak jelas di caseback sapphire Hour Vision, bersama dengan free sprung balance wheel yang memukau.

Courtesy of Omega

Meskipun usia jam tangan ini sudah hampir dua dekade, desain dan teknologi di baliknya tetap abadi. Cocok dengan peran George Clooney dalam Wolfs, sebagai fixer profesional yang melakukan pekerjaan yang cheeky namun tetap mempertahankan sikap gentleman.

BACA JUGA:
Hyun Bin Resmi Ditunjuk Menjadi Brand Ambassador Jam Tangan Omega
Merayakan Perhelatan Olimpiade Paris 2024 Bersama Omega House