Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penghormatan Elegan Omega untuk America's Cup ke-37

Seamaster 300m terbaru dari Omega memberikan penghormatan kepada America's Cup ke-37.

Penghormatan Elegan Omega untuk America's Cup ke-37

Omega akan kembali menjadi official timekeeper resmi untuk America's Cup edisi ke-37 di Barcelona. Pada tahun 2024, kompetisi layar America's Cup telah berlangsung selama 173 tahun, dimulai pada tahun 1851. Ini adalah kompetisi berbasis trofi tertua, bahkan lebih tua dari Olimpiade.

Untuk merayakan perannya, Omega telah merilis Seamaster 300m 42mm edisi khusus dengan skema warna merah, biru, dan putih yang identik dari America's Cup. Edisi khusus America's Cup ke-37 ini membawa beberapa perubahan pada desain bezel keramik, duotone pada jarum menit, bentuk jarum menit yang unik, dan logo yang dicetak pada bagian belakang sapphire.

Perubahan pertama yang terlihat adalah desain bezel, di mana kata "Start" menggantikan penanda 10 menit. Dua penanda 5 menit (dengan garis yang berbeda) berguna bagi para pelaut untuk mengatur posisi start mereka. Kapal-kapal balap terus bergerak sebelum mencapai garis start resmi. Dua kapal yang berkompetisi akan berlayar menuju garis start dalam waktu 5 menit sebelum kompetisi resmi dimulai.

Penggantian penanda 10 menit dengan teks "Start"

Perubahan kedua ada pada penyeimbang jarum detik, yang berbentuk seperti Auld Mug, trofi piala perak yang diberikan kepada para pemenang. Siluetnya yang indah dapat dinikmati saat bergerak detik demi detik.

"Auld Mug" sebagai penyeimbang jarum detik

Fitur ketiga adalah jarum menit yang secara halus berubah dari biru ke merah. Dibandingkan dengan edisi khusus America's Cup ke-36 sebelumnya, di mana warna merah lebih dominan, sentuhan merah pada edisi ini memberikan desain yang sederhana namun mencolok, karena jam tangan ini didominasi oleh dua warna biru dan putih. Keterbacaan yang lebih baik membuatnya semakin berguna bagi pelaut untuk mengatur waktu start mereka.

Jarum menit yang dimodifikasi dengan gradasi warna dari biru ke merah

Fitur keempat adalah cetakan dekoratif pada bagian belakang sapphire. Cetakan tersebut menampilkan siluet Auld Mug dan huruf "B" yang mewakili Barcelona. Meskipun cetakannya cukup terpusat, pemakainya masih dapat menikmati hasil akhir yang tajam dari kaliber 8806.

Logo America's Cup ke-37 yang disertai dengan kaliber 8806

Edisi America's Cup ke-37 ini adalah tambahan yang bagus untuk koleksi edisi khusus Omega Seamaster 300m. Dengan perubahan yang cermat pada Seamaster 300m yang sudah fantastis, jam tangan ini menggabungkan fungsinya sebagai jam tangan untuk Regatta sekaligus untuk menyelam.  

Arloji ini akan memiliki "rumah" berbentuk kotak biru dengan jahitan merah dan tersedia seharga Rp 116.700.000,00.

Edisi Omega America's Cup ke-37 disajikan dalam kotak biru peringatan dengan jahitan merah