Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bar Leone Dinobatkan Menjadi Bar Nomor Satu di Asia

Bar Leone di Hong Kong berhasil meraih peringkat teratas dalam penghargaan "Asia’s 50 Best Bars 2024".

Bar Leone Dinobatkan Menjadi Bar Nomor Satu di Asia

Bar Leone yang sederhana berhasil meraih peringkat pertama dalam penghargaan "Asia's 50 Best Bars" tahun 2024. Ini adalah kemenangan keempat berturut-turut bagi Hong Kong, menjadikannya sebagai budaya bar yang menakjubkan di Hong Kong.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Bar di Jakarta Untuk Merayakan Akhir Tahun

Prestasi mengesankan ini adalah hasil karya Lorenzo Antinori dalam upaya pertamanya membangun tempat independen. Sebelumnya bekerja di Argo bar (bagian dari grup Four Seasons), Bar Leone menjadi kontras dari pengalaman bar mewahnya. Bar Leone menghadirkan pendekatan yang sederhana dan membumi dalam koktail, makanan, dan suasananya.

Lorenzo Antinori co-founder Bar Leone

Filosofi Bar Leone berasal dari frasa Italia "Cocktail Popolari" yang berarti cocktail untuk semua orang. Bar Leone menawarkan cocktail dan makanan bar klasik dengan bahan-bahan sederhana tetapi dengan keterampilan yang teliti. Di Argo, Lorenzo memiliki anggaran besar untuk menggunakan bahan-bahan dari seluruh dunia. Namun, ia menyadari bahwa ia bisa mencapai kualitas yang sama dengan hanya fokus pada keterampilan bahkan dengan bahan-bahan segar yang sederhana. Hal ini membuat Bar Leone mudah diakses oleh pelanggan tetapi tetap terasa sangat terkurasi.

Suasana Bar Leone mirip dengan bar lingkungan sederhana yang sering ditemukan di kampung halaman Lorenzo, Roma. Dihiasi dengan memorabilia sepak bola vintage, poster film klasik, dan gambar ikon Italia. Ini adalah bar yang nyaman di mana orang bisa bertemu, bersantai, dan menikmati beberapa minuman.

Prestasi luar biasa yang dicapai Bar Leone ini berhasil diraih sambil tetap setia pada filosofi mereka. Bar Leone berlokasi di Sheung Wan, Hong Kong, bagi mereka yang mencari pengalaman bar Romawi yang autentik.

(Foto: Courtesy of Hong Kong Tourism Board)