Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tanly Hospitality Berencana Akan Hadir di Lebih dari 5 Kota Besar Indonesia

Tanly Hospitality mengumumkan rencana investasi di kota-kota besar Indonesia.

Tanly Hospitality Berencana Akan Hadir di Lebih dari 5 Kota Besar Indonesia
Vasa Hotel Ubud, Courtesy of Tanly Hospitality

Tanly Hospitality, salah satu pemain utama dalam industri perhotelan Indonesia, kembali mengumumkan berita menarik untuk para penggemar perhotelan dan pelaku investasi.

BACA JUGA: Mamaka by Ovolo Bali: Opsi Penginapan Seru di Area Kuta yang Boleh Dicoba

Vasa Hotel Surabaya, Courtesy of Tanly Hospitality

Setelah kesuksesan yang dicapai dengan Vasa Hotel, sebuah hotel berbintang lima yang menjadi ikon di pusat Surabaya, Tanly Hospitality siap untuk melangkah lebih jauh.

Mereka telah merencanakan pembukaan sejumlah hotel baru menjanjikan di beberapa kota besar Indonesia.

Beberapa proyek unggulan yang tengah dalam pengembangan termasuk Vasa Resort Ubud, Vasa Hotel Benoa, Vasa Hotel Batu, Vasa Hotel and Resort Bromo, Vasa Jogja, dan Vasa Manado.

Selain jajaran hotel bintang lima mereka, Tanly Hospitality juga mengelola merek Solaris Hotel yang berlokasi strategis di Kuta, Bali, dan Kota Malang.

Solaris Hotel Kuta Bali, Courtesy of Tanly Hospitality

Di sisi lain, untuk pelanggan yang mencari akomodasi bisnis yang nyaman, Tanly Hospitality mengoperasikan tiga properti di pusat Kota Surabaya, yakni Cleo Hotel Jemursari, Cleo Hotel Walikota Mustajab, dan Cleo Hotel Basuki Rahmat.

Cleo Hotel Jemursari, Courtesy of Tanly Hospitality

Cleo Hotel Walikota Mustajab, Courtesy of Tanly Hospitality

Cleo Hotel Basuki Rahmat, Courtesy of Tanly Hospitality

Mona Cella, selaku Klaster Direktur Komunikasi Pemasaran Tanly Hospitality, menyampaikan kegembiraan mereka terhadap perluasan merek Vasa Hotel ke kota-kota besar di Indonesia. 

Ia mengungkapkan keyakinan bahwa kondisi investasi yang semakin membaik setelah masa pandemi, ditambah dengan pembukaan kembali rute penerbangan domestik dan internasional, akan membuat hotel-hotel yang dikelola oleh Tanly menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia di berbagai kawasan.

Selain hotel-hotel yang sedang dalam tahap pengembangan, salah satu proyek utama adalah Vasa Ubud, yang dijadwalkan selesai antara tahun 2026 hingga 2027, serta rencana pembukaan Vasa Hotel di Kota Wisata Batu pada tahun 2028.

Mona juga menambahkan bahwa Tanly akan memperluas jaringan restoran terbaik mereka, seperti Chamas Churascaria Brazilian Resto dan Bonne Journe, ke berbagai kota besar di Indonesia. Hal ini akan melengkapi portofolio mereka yang sudah termasuk Vasa Hotel Surabaya, Cleo Hotels Surabaya, Solaris Malang, dan Kuta.

Seluruh properti yang dikelola oleh Tanly Hospitality, baik itu hotel, resor, maupun restoran, ditargetkan untuk menarik segmen bisnis, liburan, dan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions). Mona menjelaskan bahwa ekspansi ini adalah dukungan nyata terhadap pengembangan sektor pariwisata di Indonesia.

Tanly selalu melakukan studi kelayakan yang cermat untuk menyesuaikan penawaran produk dengan perkembangan kawasan yang akan dibangun. Mereka juga berupaya kuat untuk mengintegrasikan unsur kearifan lokal dalam desain dan pengelolaan hotel mereka.

Dalam konteks investasi, Mona menyatakan bahwa total investasi untuk bisnis perhotelan pada tahun 2023 mencapai Rp 460 miliar, dan angka ini diperkirakan akan meningkat menjadi Rp 510 miliar pada tahun 2024. Namun, Tanly Hospitality tidak hanya mencari keuntungan dalam pengelolaan bisnis mereka, mereka juga sangat memperhatikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas.

Melalui ekspansi bisnis perhotelan ini, Tanly berharap dapat menyerap ratusan tenaga kerja di sektor perhotelan. Dengan total tiga merek hotel dan dua merek outlet makanan & minuman yang akan dibangun, mereka berencana untuk memberikan kontribusi signifikan dengan menyerap ribuan tenaga kerja dalam industri perhotelan di Indonesia.

Septian Reca, selaku Klaster Komunikasi Pemasaran Tanly Hospitality, menekankan bahwa tempat-tempat populer yang dipilih dalam proyek Tanly dirancang untuk para tamu yang ingin mengekspresikan diri dan menjelajah. Ia menambahkan bahwa Tanly Hospitality memiliki filosofi "Tanly is Different by Design," yang mencerminkan semangat modern yang digabungkan dengan kearifan budaya lokal. Tujuannya adalah menjadikan setiap hotel, resor, atau restoran yang mereka kelola menjadi sangat ikonis dan instagrammable.

Vasa Hotel Surabaya, Courtesy of Tanly Hospitality

Tanly Hospitality tidak hanya menawarkan pengalaman menginap yang luar biasa tetapi juga membawa gaya hidup baru ke lokasi-lokasi strategis dan destinasi pariwisata yang pasti akan menjadi favorit di wilayah tersebut.

Vasa Hotel Ubud, Courtesy of Tanly Hospitality

Vasa Hotel Lombok, Courtesy of Tanly Hospitality

Daerah-daerah ini terkenal dengan pantai yang memukau, matahari terbit yang memesona, pemandangan gunung yang menakjubkan, matahari terbenam yang indah, suasana kota yang bersemangat, dan budaya yang hangat dan ramah.

BACA JUGA:

21 Rekomendasi Penginapan Mewah untuk Rencana Liburan Anda di Bali

The Grand Mansion Menteng: Penginapan Eksklusif dengan Balutan Sejarah Panjang Kota Jakarta yang Modern

(Penulis: Riza Arya; Foto: Courtesy of Tanly Hospitality)