Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Victoria Beckham Bicara Tentang Tiga Wewangian Terbarunya

Temui aroma yang elegan ala Posh.

Victoria Beckham Bicara Tentang Tiga Wewangian Terbarunya
Courtesy of Bazaar UK

Meskipun kemunculan merek kecantikan selebriti terasa sangat khas pada dekade ini, tidak dapat dipungkiri bahwa wewangian memiliki sejarah panjang yang dipenuhi dengan nama-nama terkenal.

Nama terbaru yang bergabung dalam daftar nama-nama terkenal di dunia parfum adalah Victoria Beckham, yang telah secara konsisten membangun reputasi dalam dunia kecantikan untuk waktu yang cukup lama.

Mulai dari eyeshadow berkilau hingga maskara tubing yang tidak luntur (favorit tim kecantikan Bazaar), VB Beauty telah berhasil bertahan meskipun persaingan produk kecantikan Hollywood, namun apakah usaha pertamanya dalam menciptakan parfum akan mencapai kesuksesan yang sama?

BACA JUGA: David dan Victoria Beckham Merayakan Anniversary ke-24

Diluncurkan dengan tiga wewangian yang bersifat genderless dan elegan, rangkaian ini mengambil inspirasi dari tahap-tahap dalam kehidupan pribadinya dan paralel dengan budaya pop: Portofino '97 (wewangian romantis yang menggambarkan liburan romantis pertama dengan suaminya David), Suite 302 (terinspirasi dari akhir pekan yang penuh gejolak di Paris), dan San Ysidro Drive (aroma yang memotivasi yang berakar di California).

Kami mengikuti perkembangan Victoria dan master perfumer Jerome Epinette untuk membahas tentang parfum pertama, inspirasi aroma, dan bagaimana mantan anggota Spice Girl ini memilih di antara tiga kreasinya yang baru.

"Parfum pertama saya adalah botol parfum kosong dari teman ibu saya, dan itu kosong, bahkan tidak ada sedikit pun aroma yang tersisa di dalamnya," kata Victoria kepada Bazaar. "Itu adalah botol Chanel yang indah ini dan saya akan menampilkannya di kamarku."

Sejak itu, ia tidak pernah menemukan yang benar-benar cocok dengannya, tambahnya. "Dalam beberapa tahun terakhir, sebelum mulai mengembangkan wewangian saya sendiri, saya bermain-main dengan banyak jenis parfum yang berbeda, tidak pernah benar-benar menemukan yang menjadi ciri khas saya. Tetapi yang menarik adalah ketika saya menyelidiki wewangian yang telah saya sukai selama bertahun-tahun, semuanya adalah karya Jerome. Itulah mengapa saya sangat ingin berkolaborasi dengannya untuk koleksi parfum saya."

Courtesy of Instagram, @victoriabeckham & @victoriabeckhambeauty

Jerome, yang mendapat pujian kritis dan telah menciptakan wewangian untuk Atelier Cologne, Byredo, dan Ellis Brooklyn, adalah perfumer di balik ketiga wewangian ini.

"Victoria memberi saya arahan khusus berdasarkan kenangannya, perjalanannya, dan pengalaman-pengalamannya yang ingin dia tangkap dalam koleksi wewangian," katanya. "Langkah pertama adalah memahami pesan, momen-momen yang ingin ia sampaikan, dan semua emosi yang ingin ia ungkapkan. Saya perlu mencoba dan memahami kosakata dan cara ia berbicara tentang pengalaman-pengalaman ini, dan begitu saya mengerti dengan tepat, saya bisa mulai menciptakan wewangian untuk menangkap momen-momen dan emosinya."

Victoria Beckham Beauty Portofino '97
Victoria Beckham Beauty Portofino '97, Courtesy of Bazaar
UK

Victoria Beckham Beauty Suite 302 Victoria Beckham Beauty Suite 302,
Courtesy of Bazaar UK

Victoria Beckham Beauty San Ysidro Drive Victoria Beckham Beauty San Ysidro Drive,
Courtesy of Bazaar UK

Dalam hal rotasi parfum pribadinya, Victoria mengungkapkan bahwa ada perbedaan antara tiga wewangian baru yang ia miliki.

"Saat ini, saya mengenakan San Ysidro Drive saat siang hari, saya mencoba mengenakan Suite 302 jika saya akan pergi keluar pada malam hari, dan saya banyak mengenakan Portofino musim panas ini di Miami."

Sesuai dengan imaji Victoria, kemasannya sangat elegan, tetapi yang lebih menarik adalah apa yang ada di dalamnya.

BACA JUGA:

16 Parfum Unisex Paling Tahan Lama dan Terfavorit

Cara Parfum Favorit Putri Diana Bantu Pangeran Harry Menerima Kematian Ibunya

(Penulis: Katie Withington; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)