Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Nicholas Saputra Rancang Perhiasan Mewah Bersama Mondial

Rayakan ulang tahun ke-44, Mondial berkolaborasi dengan Nicholas Saputra.

Nicholas Saputra Rancang Perhiasan Mewah Bersama Mondial
Courtesy of Mondial

Genap sudah umur Mondial menyentuh angka 44. Untuk ulang tahunnya kali ini, Mondial berikan kejutan dengan menggandeng Nicholas Saputra. Tak hanya sebagai brand ambassador, kali ini ia turut ikut serta dalam merancang perhiasan mewah. Kolaborasi ini diberi tajuk Mondial Precious x Nicholas Saputra.

BACA JUGA: Perhiasan Terindah di Festival Film Cannes 2023

Tak banyak yang tahu, bahwasannya Nicholas memiliki ketertarikan terhadap batu mulia. Ia mengungkapkan bahwa ia kerap menyempatkan diri untuk stone-hunting ketika ia berpergian. Bahkan ia pernah pergi ke Myanmar demi melakukan kegiatan ini. Passion Nicholas terhadap batu mulia inilah, yang mewujudkan terjadinya kolaborasi ini. 

Ia menilik balik pengalamannya sebagai arsitek, dengan menghadirkan konsep simple geometric shape pada koleksi ini. 

"Dalam arsitektur, ketiga bentuk geometri dasar. Seperti segitiga, segiempat, dan lingkaran, ialah fondasi dari semua karya arsitektur yang luar biasa. Meskipun terlihat sederhana, ketiga bentuk ini mampu memberikan ruang kreativitas yang luas untuk menciptakan beragam desain, dari yang subtil hingga luks, serta tidak pandang umur, dan dapat dikenakan oleh remaja sampai dewasa," papar Nicholas terkait visi desainnya pada koleksi ini. 

Courtesy of Mondial

Koleksi ini tersusun dari 24 desain, yang mencakup perhiasan kasual hingga perhiasan statement. Batu mulia seperti ruby, dan safir menjadi pilihan utama dalam setiap desainnya. 

Masterpiece koleksi ini berupa bros The Medallion. Bros ini sempat dikenakan Nicholas saat acara perayaan HUT RI pada Agustus silam. Bros ini selain tersusun oleh warna merah, dan biru, ia juga memiliki fitur unik berupa detachable sapphire stone seberat 7 carat. 

Selain visi desain, Nicholas yang piawai membentuk inovasi, menciptakan gebrakan pada koleksi ini. Menyadari sedikitnya perhiasan khusus pria, koleksi ini menyediakan koleksi mini yang di-spesialisasi-kan untuk kaum pria.

Courtesy of Mondial

Mondial berharap dengan dilahirkannya kolaborasi ini, dapat mengubah persepsi konsumen terhadap makna kata precious. Mondial yakin bahwa tak hanya diamond yang mampu dinilai precious, tetapi batu mulia langka seperti ruby, dan safir juga precious. 

Tentu saja, semua perhiasan pada koleksi ini selalu memenuhi standar kualitas 4C (carat, color, clarity, cut). Serta mengikuti prinsip desain Mondial berupa fancy shapes, fancy colors, dan fancy construction. 

BACA JUGA:
Bagaimana Perhiasan Batu Giok Menjadi Sebuah Simbol Harapan
Simak Sederet Bintang yang Mengenakan Perhiasan Paling Spektakuler di Karpet Merah Met Gala

(Penulis: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Mondial)