Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sajian Afternoon Tea di Fairmont yang Terinspirasi dari Korea

Dalam rangka merayakan anniversary ke-50 hubungan bilateral antara Korea dan Indonesia, Fairmont Hotel mengundang chef bintang Michelin dari Korea.

Sajian Afternoon Tea di Fairmont yang Terinspirasi dari Korea
Courtesy of Fairmont Jakarta

Tidak terasa sudah genap setengah abad Indonesia menjalin hubungan bilateral dengan Korea. Sebagai salah satu hotel berbintang lima paling favorit di Jakarta, Fairmont pun merasa bahwa hal yang menakjubkan ini layak untuk dirayakan. Maka diangkatlah tema When Jakarta Meets Korea pada acara signature yang selalu diadakan setiap tahun oleh Fairmont.

BACA JUGA: Mencicipi Afternoon Tea dengan Infusi Rempah Tanah Air Persembahan Javara Indonesia di Four Seasons Hotel Jakarta

Courtesy of Fairmont Jakarta

Dalam pembukaan acara ini, Fairmont mengundang tiga chef dari Korea yaitu: Jun Lee dan Ji Hyang Jung dari restoran Soigné, sebuah restoran yang sukses meraih dua bintang Michelin. Kemudian hadir pula chef Ted Song yang merupakan perwakilan dari Fairmont Ambassador Seoul. Mereka lalu berkolaborasi menghadirkan berbagai kuliner khas Korea yang kemudian dikombinasikan dengan kuliner khas barat.

Berbagai hidangan pun disajikan di acara afternoon tea ini, salah satu yang paling jadi unggulan ada menu pastry-nya yang bercita rasa manis dan asin.

Mugwort Macaron, kue asal Prancis ini  juga menjadi salah satu menu favorit yang dihadirkan dengan rasa rempah mugwort yang terkenal di Korea yang tak hanya hadir sebagai bahan masakan tetapi juga kandungan skincare yang berharga. 

Courtesy of Fairmont Jakarta

Kemudian rasa jeruk atau yang dikenal juga dengan Yuja di Korea, dan Yuzu jika dalam bahasa Jepang juga menjadi bahan utama yang dipadukan dengan krim manis, memberikan cita rasa unik.

Penasaran bagaimana perpaduan dari cita rasa yang istimewa ini?

Jangan lewatkan kesempatan untuk dapat mencicipi kuliner artistik yang dapat Anda nikmati mulai dari tanggal 18-24 September di hotel Fairmont Jakarta dengan harga dimulai dari 408.000 rupiah.

BACA JUGA: 
Berasal dari Inggris, Simak Sejarah Tradisi Afternoon Tea Sampai Menjadi Budaya Populer
The Lanesborough yang Mengundang Anda untuk Sesi 'Queen Charlotte Themed Afternoon Tea

(Penulis: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Fairmont Jakarta)