Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Shakira Akhirnya Buka Suara Atas Perpisahannya dengan Gerard Piqué

"Mungkin ini adalah saat tergelap dalam hidupku."

Shakira Akhirnya Buka Suara Atas Perpisahannya dengan Gerard Piqué
Courtesy of BAZAAR US

Shakira tidak lagi diam tentang perpisahan dengan kekasih lamanya, Gerard Pique, mengenai tuduhan perselingkuhannya.

Baca juga: Ini Tampilan Beyoncé Saat Hadir di Pesta Ulang Tahun Shakira

Dalam wawancara untuk sebuah media lifestyle di sana, pelantun "Hips Don't Lie" itu berbicara tentang perpisahan untuk yang pertama kalinya.

"Oh, ini sangat sulit untuk dibicarakan secara pribadi, terutama karena ini adalah pertama kalinya saya membahas situasi seperti ini dalam sebuah wawancara," tuturnya.

"Saya tetap diam dan hanya mencoba memproses semuanya. Um, dan ya, sulit untuk membicarakannya, terutama karena saya masih menjalaninya, karena saya ada di mata publik, dan karena perpisahan kami tidak seperti perpisahan pada umumnya. Itu menjadi sulit tidak hanya bagi saya, tetapi juga untuk anak-anak saya. Sangat sulit."

Meskipun mereka tidak pernah menikah, perpisahan Shakira dan Gerard pada bulan Juni ini terbilang mengejutkan bagi para penggemar. Keduanya bersama selama 12 tahun dan memiliki dua anak: Milan, 9 tahun, dan Sasha, 7 tahun. Shakira juga terkenal atas hit 2017-nya yang berjudul "Me Enamoré" (Aku jatuh cinta), lagu ini berbicara tentang bintang sepak bola. Sepanjang perjalanan mereka, penyanyi Kolombia dan atlet Spanyol itu tinggal di Barcelona sehingga Gerard dapat melanjutkan karir sepak bola profesionalnya di FC Barcelona—meskipun pindah ke Amerika Serikat akan lebih baik untuk karir menyanyi Shakira.

“Jadi, salah satu dari keduanya harus melakukan upaya dan pengorbanan itu, dan saya melakukannya. Saya menempatkan karier saya di posisi kedua dan saya datang ke Spanyol, untuk mendukungnya sehingga ia bisa bermain sepak bola dan memenangkan gelar. Itu benar. pengorbanan cinta," pungkas Shakira 

"Berkat itu, anak-anak saya dapat memiliki sosok ibu yang utuh, dan saya memiliki ikatan luar biasa dengan mereka,  yang tidak dapat dipatahkan. Hanya itu yang bisa saya katakan." 

Tidak ada yang mengklaim bahwa Gerard berselingkuh dari Shakira menjelang akhir hubungan mereka, tetapi pemain sepak bola itu telah dikaitkan dengan siswa berusia 23 tahun bernama Clara Chia Marti. Foto keduanya berciuman di Festival Summerfest Cerdanya telah dirilis oleh media Spanyol  bulan lalu.

"Saya pikir detail itu entah bagaimana terlalu pribadi untuk dibagikan, setidaknya pada saat ini — semuanya begitu terasa baru. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya telah memberikan semua yang saya miliki ke dalam hubungan ini," ucap Shakira.

Saat ia mengatasi perpisahannya dari pasangan lamanya, Shakira juga menghadapi komplikasi penghindaran pajak dan juga kesehatan ayahnya (ia jatuh parah pada bulan Juni dan dilarikan ke rumah sakit).

"Ya. Saya mencoba menyembunyikan situasi dari mereka sebanyak yang saya bisa. Ini benar-benar mengecewakan bagi dua anak yang mencoba memproses perpisahan kedua orang tua mereka. Dan kadang-kadang saya hanya merasa ini semua adalah mimpi buruk dan saya akan bangun di beberapa titik. Tapi ternyata tidak, itu adalah nyata," tuturnya.

"Dan yang nyata lainnya adalah kekecewaan melihat sesuatu yang sakral dan spesial, seperti hubungan yang saya miliki dengan ayah anak-anak saya dan melihat itu berubah menjadi sesuatu yang dipermalukan dan direndahkan oleh media. Sementara ayah berada di ICU dan saya telah berjuang di front yang berbeda," tambah penyanyi itu. 

"Seperti yang saya katakan, mungkin ini adalah saat tergelap dalam hidup saya. Tapi kemudian saya berpikir tentang semua wanita di seluruh dunia yang sedang mengalami kesulitan, yang sedang melalui situasi seburuk saya atau bahkan lebih buruk,"

Shakira mengatakan bahwa apa yang mendorongnya untuk melewati rasa sakit adalah anak-anaknya, dan misinya adalah untuk menjadi contoh yang baik bagi mereka, tidak peduli betapa gelapnya masa-masa itu.

"Bagi para wanita, seperti saya, yang percaya pada nilai-nilai seperti keluarga, yang memiliki mimpi, impian besar untuk memiliki keluarga selamanya, melihat mimpi itu hancur atau tercabik-cabik mungkin adalah salah satu hal paling menyakitkan yang pernah saya alami dan lewati," ucap Shakira. 

"Tapi saya pikir para wanita adalah tangguh, dan Anda tahu, kami memiliki ketahanan dalam diri. Dan kami dimaksudkan untuk memelihara dan merawat mereka yang bergantung pada kita."

Baca juga:

Tas Shakira Dicuri Babi Hutan di Barcelona, Simak Cerita Lengkapnya!

Jennifer Lopez Ajarkan Gerakan Dansa Pada Shakira

(Penulis:Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)