Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pameran The Colours of Indonesia Chapter V di Senayan City

Kolektif ID12 kembali menggelar TCOI Chapter V sebagai referensi desain interior untuk publik.

Pameran The Colours of Indonesia Chapter V di Senayan City

Tahun ini kolektif desainer interior di Indonesia ID12 kembali menggelar pameran The Colours of Indonesia (TCOI) bertajuk TCOI Chapter V di main atrium Senayan City.

Pameran ini berlangsung sejak 19 hingga 30 September 2022. ID12 terdiri dari beragam nama yang telah berkecimpung dalam dunia desain di Indonesia, seperti Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S., Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie.

TCOI Chapter V
Ruang karya Eko Priharseno
 

Pameran The Colours of Indonesia dilangsungkan dengan tujuan menjadi wadah ruang pamer yang dapat menjadi referensi, acuan, atau inspirasi untuk masyarakat maupun pegiat desain interior di Indonesia. 

TCOI Chapter V
Ruang karya Prasetio Budhi
 

TCOI Chapter V tahun ini mengangkat tema Residensial yang diwujudkan dalam eskposisi yang dibagi ke dalam sejumlah ruang dengan kegunaan yang berbeda-beda. Menurut Eko Priharseno, Kepala Bidang Kreatif TCOI Chapter V, “Ketika epidemi melanda, rumah tinggal merupakan satu-satunya tempat paling aman dan menjadi benteng pertahanan terakhir melawan pandemi. Tawaran terbaru kami pada residensial di pameran ini adalah memaksimalkan kenyamanan tinggal di sebuah hunian, misalnya sebuah ruangan didesain memiliki dua fungsi yang berbeda.”

TCOI Chapter V
Ruang karya Joke Roos
 

Pameran TCOI Chapter V terbagi menjadi dua kelompok besar gaya. Yang pertama Neo Classic karya Agam Riadi, Anita Boentarman, Roland Adam, Sammy Hendramianto S., Shirley Gouw, Vivianne Faye. Kemudian gaya Modern karya Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, dan Yuni Jie.

TCOI Chapter V
Ruang karya Agam Riadi
 

Akses untuk masuk ke pameran ini tidak dikenakan biaya, namun pengunjung diharapkan untuk melakukan registrasi ke tautan berikut

Foto: Courtesy of Tim Muara Bagdja