Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah yang Akan Terjadi pada Permata-Permata Milik Ratu Elizabeth

Ibu Suri dan nenek dari mendiang sang Ratu meninggalkan sebagian besar perhiasan mereka kepada Ratu ketika meninggal.

Inilah yang Akan Terjadi pada Permata-Permata Milik Ratu Elizabeth
Courtesy of BAZAAR US

Perhiasan agung keluarga kerajaan telah lama memiliki makna yang dalam, terutama karena telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Putri Kate secara teratur menghormati mendiang Putri Diana dengan mengenakan pakaian yang diwarisi darinya, dan minggu ini, Putri Kate, Duchess Meghan, dan Permaisuri Camilla menghormati Ratu Elizabeth II dengan mengenakan pakaian yang diberikan kepada mereka.

Baca juga: Rahasia Di Balik Bunga yang Ditaruh di Atas Peti Mati Ratu Elizabeth II

Namun sekarang, dengan kepergian sang Ratu. Apa yang akan terjadi pada koleksi bros, berlian, dan untaian mutiara favoritnya? 

Courtesy of BAZAAR US

Meskipun warisan Ratu bersifat pribadi, kemungkinan ia membuat katalog prioritas sebelum meninggal dengan mencantumkan bagian mana dari miliknya yang akan diturunkan kepada kerabat. Kate, Queen of Wales, yang suatu hari akan menjadi ratu, kemungkinan akan mewarisi beberapa. 

Courtesy of BAZAAR US

Hal yang sama telah dilakukan di masa lalu.

Ratu Alexandra, yang meninggal pada tahun 1925, tidak memiliki surat wasiat, tetapi ia menyimpan catatan perhiasannya dengan cermat dan kepada siapa setiap perhiasan akan diberikan setelah kematiannya.

Bertahun-tahun kemudian, ketika Ratu Mary meninggal pada tahun 1953, ia mewariskan sebagian besar perhiasannya kepada cucunya, yaitu Ratu Elizabeth II, yang mana Ratu mengenakan perhiasan sentimental itu secara teratur selama tujuh dekade di atas takhta Inggris.

Dan pada tahun 2002, ketika sang Ibu Suri meninggal, ia juga mewariskan semua perhiasannya kepada Ratu Elizabeth II, putrinya. Hal ini memperluas koleksi perhiasan bersejarah milik Ratu.

Courtesy of BAZAAR US

Ratu Elizabeth terkenal sering menghadiahkan berbagai perhiasan menakjubkan kepada Putri Kate, Permaisuri Camilla, Sophie, Countess of Wessex, mendiang Putri Diana, dan setidaknya satu untuk Duchess Meghan. Jika ia bermaksud mengikuti tradisi mewariskan sebagian besar perhiasannya kepada penguasa berikutnya, kemungkinan surat wasiatnya menyatakan bahwa Raja Charles III akan mewarisinya. Jika demikian, ia juga kemungkinan akan memberikan warisan tersebut ke berbagai anggota keluarganya.

Baca juga:

Uraian Garis Penerus Takhta Kerajaan Inggris

Mengungkap Batu Misterius Pada Mahkota Kerajaan Ratu Elizabeth II

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)