Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Menyelami Argentina di Ruang Privat Terbaru Restoran Sudestada

Pengalaman bersantap autentik Negeri Tango kini dapat dinikmati secara lebih intim.

Menyelami Argentina di Ruang Privat Terbaru Restoran Sudestada
Tampilan ruang Polo

Menikmati cita rasa kuliner suatu negara sekaligus merasakan ambience tradisinya tentu merupakan pengalaman yang menarik.

Salah satu restoran yang menawarkan atmosfer serupa di Jakarta adalah Sudestada. Berlokasi di Menteng, tepatnya di Jalan Irian nomor 18, tempat makan ini menawarkan menu bercita rasa autentik Amerika Latin dalam konsep grill, bar, dan café dengan suasana khas Argentina sekaligus mengangkat tradisi Asado

Asado sendiri merupakan acara sosial yang menjadi budaya lokal di Amerika Latin termasuk Argentina, yakni momen ketika keluarga dan teman-teman berkumpul untuk bersama-sama menikmati aneka sajian daging bakar. Terinspirasi dari situ, Sudestada membuka empat ruang privat berdesain industrialis modern yang berada di lantai dua bangunannya.

Ruang La Boca, Polo, dan El Gaucho masing-masing berkapasitas 8-10 orang dengan desain interior yang berbeda-beda. Di dalamnya telah dilengkapi dengan meja dan pemanggang sehingga Anda dapat memasak sendiri daging pesanan sesuai selera atau dibantu oleh waiter atau waitress. Sementara Tango Room, cocok bagi Anda yang ingin menggelar acara di ruang yang lebih besar sebab kapasitasnya dapat menampung hingga 30 orang. 

Sudestada Private Room
Ruang privat El Gaucho

Sudestada Private Room
Ruang La Boca

Sudestada Private Room
Tango Room yang kapasitasnya lebih besar

Asado juga merupakan sebutan untuk daging sapi terbaik yang letaknya ada di area rusuk. Selain teksturnya yang empuk, asado juga memiliki cita rasa yang khusus. Di bawah naungan Chef Victor Taborda selaku juru masak sekaligus pemiliknya, Sudestada menggabungkannya lewat sajian memanjakan lidah yang berbahan daging berkualitas, termasuk rib-eye, T-bone, dan bife de chorizo. Semuanya tersedia di menu a-la carte maupun menu privat.

Sudestada Private Room
Beragam sajian di Sudestada

Ketika berada di sana, pastikan Anda mencicipi hidangan signature-nya mulai dari empanadas, salchias, dan piza khas Argentina.

Ada pula Matambre yang menghadirkan kelembutan daging dari area antara rusuk dan kulit sapi. Sedangkan di menu grilled, Anda bisa mencoba Grilled Octopus, Ojo De Bife, Ribeye, Bife De Chorizo, Striploin, dan Tira de Asado. Churros con Dulce de leche, Flan Caramelo, dan Alfajores dapat menjadi pilihan hidangan penutupnya. Kenikmatan makan bersama pun disempurnakan dengan suasana restoran secara keseluruhan yang menampilkan dekorasi interior bergaya neo klasik dan kontemporer sehingga menciptakan kenyamanan tersendiri.

Foto: Courtesy of  Sudestada