Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Menyelam ke Dunia Web 3.0 Bersama Genexyz dan Virtual Influencer, Lavcaca

Memperkenalkan, Lavcaca, influencer virtual dangdut pertama di Indonesia.

Menyelam ke Dunia Web 3.0 Bersama Genexyz dan Virtual Influencer, Lavcaca
Lavcaca sebagai virtual influencer penyanyi dangdut di platform media sosial

Dunia semakin maju dengan adanya banyaknya inovasi dalam bidang teknologi. Di saat yang tadinya kita kenal hanyalah dunia nyata, kini sudah beranjak ke dunia Web 3.0

Mempunyai visi untuk menjadi pionir dalam menghadirkan agregator virtual influencer/humans IPs di Indonesia, Genexyz secara resmi memperkenalkan teknologi terbaru mereka, meta human.  

Turut hadir untuk berinteraksi dalam acara konferensi pers beberapa hari lalu adalah Laverda Salsabila, alias Lavcaca, seorang meta human dan sekaligus seorang virtual influencer penyanyi dangdut. Dalam kolaborasi bersama Ujung-Ujungnya Dangdut (UUD), kabarnya, Lavcaca akan melakukan Mega Tour ke beberapa wilayah Indonesia untuk memperkenalkan kemajuan teknologi ke kalangan millenial

Laverda Salsabila atau Lavcaca juga bergabung dalam Konferensi Pers The Launch of Genexyz dan berinteraksi selama acara berlangsung. (Courtesy of GENEXYZ)

Dengan kemampuan untuk terus bekerja seperti robot pintar, sistem meta human yang berbasis data ini memungkinkan para pengguna untuk menentukkan IP DNA tersendiri untuk membentuk karakter yang dituju. 

Didesain dengan tujuan untuk membantu para brand dalam berinteraksi bersama klien dengan cara yang lebih tepat dan efisien, meta human juga dirancang dengan fitur voice of market. Seperti yang dijelaskan Genexyz, ada sebuah kebutuhan dan tuntutan di Indonesia "Untuk dapat menghubungkan setiap orang secara optimal dan merepresentasikan kredibilitas perusahaan dalam jangka panjang," dengan solusi yang berbasis teknologi. Alhasil, ketika para pendiri Genexyz bertemu pada 2021, dengan pembahasan mengenai ruang lingkup konten dan keterbatasan akses dan skalabilitas dalam dunia kreatif, terlahirlah ide untuk memperluas ke dunia ekosistem Web 3.0.

“Teknologi meta human akan menjadi partner baru dalam perjalanan brand di setiap perusahaan. Meta human dapat dikembangkan menjadi selebriti, pemengaruh, interactive customer service, market makers dan market shakers baru yang berdampak di dunia kreatif dan periklanan. Genexyz yang didukung dengan kemampuan robotik serba cerdas sudah terhubung dengan berbagai platform sosial media lainnya, sehingga teknologi meta human dapat menyampaikan informasi perusahaan tanpa batasan waktu,” tutur Christian Melvin, co-founder dan CPO dari Genexyz.

Dunia sudah semakin maju dengan inovasi-inovasi terkini, yang mungkin bagi kebanyakan Anda tidak pernah diduga akan terjadi. Apakah saat inilah menjadi waktu yang tepat untuk menyambut para influencer baru dan menyimak apa yang mereka dapat berikan?

Baca juga: 

Mengenal Tentang Metaverse Serta Hubungannya dengan NFT

Bagaimana Jika Dunia Kecantikan Masuk ke dalam Metaverse

(Penulis: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of Genexyz)