Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Kemunculan Desainer Fashion Baru yang Harus Anda Ketahui di New York Fashion Week

Mereka layak ada di radar Anda.

10 Kemunculan Desainer Fashion Baru yang Harus Anda Ketahui di New York Fashion Week
Courtesy of Bazaar US

New York Fashion Week secara resmi kembali, dengan merek-merek besar Amerika seperti Thom Browne, Altuzarra, dan Gabriela Hearst kembali dari Paris untuk ambil bagian dalam perayaan offline. Selain nama-nama besar, salah satu kegembiraan NYFW yang berbeda adalah mengungkap bakat baru dan yang muncul, dan untuk musim semi 2022, ada banyak hal yang bisa diambil.

Baca juga: Tampilan Sleek Raline Shah Menghadiri Fashion Show Prabal Gurung Spring 2022

Untungnya, di era media sosial, penemuan merek lebih mudah dari sebelumnya. Jika Anda mengikuti perkembangan fashion di Instagram, ada kemungkinan Anda sudah familier dengan beberapa nama baru yang muncul.

Selebriti papan atas seperti Hailey Bieber telah mengenakan desain seksi Kim Shui untuk pesta, misalnya. Sementara Kim Kardashian memperkenalkan kami pada gaun second-skin mantan desainer Yeezy, Maisie Wilen. Membisikkan daftar bakat yang lebih luas, jadwal tersebut juga mencakup nama-nama seperti Black Fashion Fair kesayangan, Theophilio dan House of Aama. Dan penggemar mode indie akan menikmati A. Potts, Private Policy, dan pendekatan inklusif Barragán dalam berpakaian.

Intinya adalah sekarang Anda mungkin datang untuk nama-nama yang sudah mapan, pastikan untuk tetap menunggu untuk generasi berikutnya. Berikut ini adalah daftar kurasi merek-merek baru yang harus ada di radar Anda.

1. Maisie Wilen

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Anak didik Yeezy, Maisie Wilen (yang nama aslinya adalah Maisie Schloss) dengan cepat menjadi terkenal setelah Kim Kardashian terlihat mengenakan gaun dan rok bergaris-garis psychedelic, dalam beberapa warna berbeda, pada tahun 2019. Desainer yang berbasis di LA ini dikenal karena poppy-nya yang manis, jadi musim semi 2022 pasti akan menyertakan banyak warna dan banyak kain yang menyenangkan.

2. Theophilio

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Diperjuangkan oleh orang dalam industri seperti T.A., pemilik butik mewah Telsha Anderson dan pendiri Black Fashion Fair, Antoine Gregory, Theophilio dengan cepat menjadi nama rumah fashion. Desainer Jamaika-Amerika, Edvin Thompson membuat pakaian kontemporer dengan nuansa pulau dan jantung kota Brooklyn. Di antara kaos Family Reunion merek yang membuat heboh musim panas ini dan pilihan rajutannya yang ditenun dengan hati-hati, Theophilio punya desain untuk semua orang.

3. House of Aama

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Didirikan oleh duo desain ibu-anak Akua Shabaka dan Rebecca Henry, House of Aama menciptakan karya abadi yang terinspirasi oleh pengalaman orang kulit hitam. Merek ini diproduksi seluruhnya di Los Angeles, dan sesuai dengan gaya hidup West Coast, tampilan santainya tidak diragukan lagi. Pikirkan potongan-potongan yang mudah seperti atasan yang mengembang dan rok wrap dengan detail yang dipoles.

4. Kim Shui

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Dengan lebih dari 180.000 pengikut di Instagram, Kim Shui telah menarik beberapa pengagum yang cukup terkenal. Pakaian pesta super seksinya telah dikenakan oleh Hailey Bieber dan Gigi serta Bella Hadid. Estetika Y2K bertemu dengan karakter boneka Bratz dan siluet yang pas dengan bentuk yang tidak diragukan lagi, akan mendorong merek ke tingkat berikutnya.

5. Private Policy

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Selain fashion-forward, Private Policy merek yang berbasis di New York dan Shanghai menawarkan segalanya mulai dari pakaian olahraga, santai, hingga gaun pesta. Pendiri merek, Haoran Li dan Siying Qu, telah menempatkan upaya keberlanjutan di garis depan etos merek, dengan fokus pada siluet tanpa gender dan kain berkualitas tinggi. Carilah sentuhan akhir (seperti overlay mesh terbuka) untuk meningkatkan pengalaman sensorik keseluruhan dari setiap koleksi.

6. Social-Work

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Social-Work adalah merek berbasis di New York yang didirikan oleh Chenghui Zhang dan Qi Wang, yang berspesialisasi dalam pakaian keren dengan nuansa pusat kota yang berbeda. Menggabungkan elemen Tiongkok seperti siluet utilitarian dengan detail Barat, setiap koleksi menghadirkan sentuhan tangan pada desain dan proses produksi. Merek ini juga menawarkan tingkat transparansi yang sangat dibutuhkan dengan database di situs e-commerce yang meletakkan siapa yang membuat potongan tersebut dan berapa jam yang dibutuhkan masing-masing dari awal hingga akhir.

7. Barragán

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Terinspirasi oleh Mexico City versi desainer Victor Barragán, Barragán mewakili masa depan mode dengan cara terbaik. Label unisex menarik perhatian pada status ibu kota Meksiko sebagai pusat gaya yang sedang berkembang, sambil memasukkan unsur-unsur sejarah bangsa dalam prosesnya. Contoh utama, celana spiral kulitnya yang populer terinspirasi oleh simbol petroglif kuno yang mewakili evolusi. Merek ini telah menjadi favorit penggemar di kalangan penggemar mode baru yang mencari sesuatu dengan sedikit lebih menarik.

8. Puppets and Puppets

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Seperti namanya, merek Puppets and Puppets yang sedang berkembang mendesain pakaian yang menghadirkan siluet seperti boneka. Dari gaun mini Marie Antoinette yang terinspirasi dengan cetakan Baroque hingga aksesori seperti kue kering viral dan tas delima. Merek tersebut tidak menganggap dirinya terlalu serius (selain dari fokusnya pada penggunaan bahan mati yang didaur ulang). Ini mengembalikan kesenangan dalam mode untuk musim baru.

9. A. Potts

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

A. Potts adalah merek unisex dengan potongan dan jahitan yang rapi. Desainer Aaron Potts lahir di Detroit tetapi dibesarkan di Brooklyn, dan seperti banyak materi iklan BIPOC (Black, Indigenous, and other People of Color) lainnya di industri ini, ia menemukan kecintaannya pada mode berkat anggota gerejanya yang berpakaian rapi di hari Minggu. Potongan desainer dimaksudkan untuk melampaui musim dan tren, yang berarti Anda ingin memakainya lagi dan lagi.

10. LRS Studio

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Sebuah contoh utama bagaimana fashion dan seni bertepatan, label kontemporer LRS adalah semua tentang konsep yang menjadi hidup. Dari motif berani yang langsung terinspirasi oleh fotografi seni hingga gaya klasik yang tak terduga seperti jaket jean dan blazer, setiap bagian dirancang untuk menonjol. Merek ini diciptakan oleh desainer Meksiko, Raul Solis, yang memiliki pengalaman industri yang kuat. Ia menciptakan denim untuk Proenza Schouler, dengan talentanya.

Baca juga: Simak Perkembangan Tren Pakaian Pria Bernuansa Feminin

(Penulis: Shelby Ying Hyde; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)