Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lorde Tidak Akan Tampil di MTV Video Music Awards 2021

MTV mengumumkan pada hari Jumat bahwa penyanyi tersebut tidak dapat tampil "karena perubahan elemen produksi."

Lorde Tidak Akan Tampil di MTV Video Music Awards 2021
Courtesy of Bazaar US

Lorde tidak akan kembali ke panggung MTV Video Music Awards tahun ini.

Baca juga: Ini Fakta Tentang MTV Video Music Awards 2021!

Acara penghargaan itu mengumumkan hari Jumat di Twitter resminya bahwa bintang pop itu tidak bisa tampil di upacara tahun ini. Penyanyi Australia, yang lahir dengan nama Ella Yelich-O'Connor, sebelumnya diperkirakan akan kembali ke VMA dengan penampilan perdana dunia dari lagu-lagu pilihan dari album ketiga, Solar Power.

"Karena perubahan elemen produksi, Lorde tidak bisa lagi tampil di acara tahun ini. Kami mencintai Lorde dan tidak sabar menunggu ia tampil di panggung VMA di masa mendatang!" twit itu berbunyi.

Berita itu datang lebih dari seminggu sebelum upacara. Artis papan atas termasuk Olivia Rodrgio, Lil Nas X, Kacey Musgraves, Camila Cabello, Shawn Mendes, Machine Gun Kelly, Twenty One Pilots, Chloe Bailey (Chloe x Halle), dan Justin Bieber masih dijadwalkan untuk tampil. Rapper Doja Cat akan menjadi pembawa acara.

Lorde terakhir muncul di VMA pada tahun 2017, ketika ia menampilkan tarian interpretatif yang unik untuk lagunya "Homemade Dynamite" dari album studio keduanya Melodrama.

Penyanyi "Royals" berusia 24 tahun itu kembali awal musim panas ini setelah empat tahun absen, dengan merilis single "Solar Power," dan video musik yang menyertainya. Bagi penggemar yang ingin melihat pertunjukan Lorde secara langsung, penyanyi tersebut telah mengonfirmasi bahwa ia akan memulai tur dunia pada tahun 2022.

Menjelang perilisan Solar Power bulan lalu, bintang pop ini merilis sebuah pernyataan yang mengumumkan bahwa ia tidak akan memasukkan album ke dalam CD. Ia menjelaskan bahwa karena proyek ini terinspirasi oleh pentingnya menjaga lingkungan, ia akan merilis "kotak musik" yang lebih ramah lingkungan, yang mencakup catatan tulisan tangan dan foto-foto eksklusif.

"Saya memutuskan sejak awal dalam proses pembuatan album ini bahwa saya juga ingin menciptakan alternatif CD yang ramah lingkungan dan berpikiran maju. Saya ingin produk Kotak Musik ini memiliki ukuran, bentuk, dan harga yang sama dengan CD. Untuk hidup berdampingan dengannya di lingkungan ritel, tetapi jadilah sesuatu yang menonjol dan berkomitmen pada sifat album modern yang terus berkembang," katanya.

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)