Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Begini Cara Memilih Bra Tanpa Tali Sesuai Dengan Fungsinya!

Bra tanpa tali merupakan salah satu penyelamat bagi yang pencinta pakaian terbuka.

Begini Cara Memilih Bra Tanpa Tali Sesuai Dengan Fungsinya!
Layout by Sophie El Fasya

Bra merupakan salah satu benda fashion yang sangat esensial bagi wanita. Sama halnya seperti fashion lainnya, bra juga memiliki berbagai jenis yang memiliki fungsi masing-masing. Salah satu yang akan diulas pada tulisan ini adalah bra tanpa tali atau strapless bra.

Strapless bra merupakan salah satu bra andalan bagi para wanita yang hobi mengenakan tank top ataupun pakaian-pakaian yang memiliki lengan terbuka. Tentu akan lebih elok dilihat bila saat mengenakan pakaian terbuka dan beraktivitas, tali dari bra tidak ikut berjuntai juga.

Namun, tahukah Anda? Bra tanpa tali juga memiliki fungsinya masing-masing loh! Berikut ini merupakan beberapa jenis dari bra tanpa tali beserta kegunaannya yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli bra tanpa tali. 

Courtesy of Victoria's Secret
Courtesy of Victoria's Secret

Convertible bra

Courtesy of Seamfree

Courtesy of Seamfree

Seamfree Rp. 150,000 

Meski bukan sepenuhnya sebagai bra tanpa tali, bra jenis ini memiliki tali yang bisa dilepas pasang dan sangat versatile untuk digunakan, terutama bagi Anda yang tidak selalu mengenakan pakaian tanpa lengan ataupun lengan terbuka. Selain itu, tali dari bra ini juga bisa dikreasikan dengan bentuk multiway yang menyilang dan juga halterneck. 

Courtesy of Instagram @dualipa
Courtesy of Instagram @dualipa

Bandeau bra

Courtesy of H&M
Courtesy of H&M

H&M Rp. 249,900

Bra jenis ini berbentuk seperti kemben. Biasanya, bandeau bra ini tidak memiliki kawat dan dilengkapi dengan cup. Bra ini juga terbuat dari berbagai jenis bahan, mulai dari katun stretch, katun seamless dari lainnya. Pakaian dalam ini cocok bagi Anda yang aktif beraktivitas dan tidak ingin mengekspos belahan dada. Selain itu, bandeau bra ini juga sangat fungsional karena bisa dikenakan langsung sebagai crop top dengan celana high waist ataupun dikenakan dengan luaran. 

Courtesy of Instagram @bellahadid
Courtesy of Instagram @bellahadid

Plunge bra 

Courtesy of Amazon
Courtesy of Shopee

Beachkini Rp. 185,000 

Bagian tengah dari bra ini memiliki potongan yang sangat rendah dengan cup yang tinggi sehingga bra ini dapat mengangkat payudara Anda dan membentuknya dengan firm. Bra jenis ini cocok untuk dikenakan bersama dengan busana yang memiliki potongan dada rendah juga. 

Courtesy of Instagram @beyonce
Courtesy of Instagram @beyonce

Adhesive bra

Courtesy of Amazon
Courtesy of Amazon

Amazon, Rp. 356,000

Bra ini merupakan solusi yang tepat bagi yang suka tampil dengan busana backless yang memamerkan punggung ataupun busana bersiluet asimetris. Dapat terbuat dari silikon ataupun kertas disposal. Pakaian dalam ini juga dikenal sebagai stick on bra karena fungsinya yang dapat menempel dengan kuat di kulit. Jadi Anda tidak perlu khawatir bra ini akan melorot. Kendati demikian, bra ini juga tidak akan sakit saat Anda melepasnya.  

Courtesy of Instagram @emrata
Courtesy of Instagram @emrata


Bra korset

Courtesy of Nordstorm
Courtesy of Nordstorm

Nordstorm, Rp. 828,000

Terakhir, bra ini memiliki fungsi untuk melindungi dan mempertajam siluet tubuh Anda. Biasanya, bra jenis ini dikenakan saat orang-orang ingin menggunakannya dengan kebaya ataupun gaun lainnya yang bersifat pas badan. Selain bra korset yang memiliki panjang tanggung, terdapat juga varian lebih panjang yang langsung bisa menutupi dan lebih menekan area perut. Untuk pilihannya, Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan Anda.  

Courtesy of Instagram @maudyayunda
Courtesy of Instagram @maudyayunda


Additional Tips 


Bagi Anda dengan ukuran cup yang besar, pemakaian strapless bra memang cukup tricky, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan Anda untuk tetap tampil flawless kala mengenakan pakaian terbuka, Anda tetap bisa mengenakan strapless bra, namun sebaiknya Anda memilih bra yang bisa menopang payudara Anda seperti bra yang dilengkapi dengan busa padat, sling internal dan juga underwire


Sementara bagi Anda yang memiliki ukuran cup lebih kecil, sebaiknya Anda memilih bra anti melorot seperti bandeau seamless, adhesive bra dan cup yang pas di dada Anda. 

Baca juga : 

Rihanna Akan Menyelenggarakan Fashion Show Savage x Fenty, Lagi!

Sedang Mempersiapkan Pernikahan? Simak Inspirasi Gaun Bridesmaid dari Film Berikut

(Penulis : Jeslin L Tang, Layout : Sophie El Fasya, Foto : Courtesy of Victoria's Secret, Shopee, Nordstorm, Amazon, H&M, Instagram @maudyayunda, @beyonce, @dualipa, @emrata, @bellahadid )