Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Perhiasan Red Carpet Selebriti Dunia Kini Ada di Indonesia

Sebanyak 19 koleksi yang datang merupakan hasil rancangan desainer Tanah Air.

Perhiasan Red Carpet Selebriti Dunia Kini Ada di Indonesia

International diamond brand Forevermark tengah menyinari ajang karpet merah dan menjadi unggulan para selebriti dunia selama bertahun-tahun. Sebut saja Serena Williams, Jessica Biel, dan Ellie Kemper.

Menariknya, kini kali kedua untuk karya jeweler Tanah Air di bawah naungan lisensi partner di Indonesia, PT Central Mega Kencana, terpilih untuk dikenakan oleh A-list Hollywood star. 

Pada 2019, Emily Blunt menjadi salah satu sosok ternama yang menghias tampilannya dengan kalung, cincin, dan anting ciptaan Eri Dwi Suciaji. Tahun ini ada 19 koleksi masterpiece Forevermark Red Carpet kreasi desainer lokal dikirim ke Los Angeles untuk acara penghargaan Hollywood dan tiga koleksi berhasil muncul pada pergelaran prestisius sebelum merebaknya pandemi Covid-19. 


Pertama, anting emas Conscientia Long Drop Earrings by Mondial yang ditakhtakan berlian Forevermark 13.70 karat dengan kerangka perhiasan emas putih 18K. Pemanis jari ini dikenakan oleh aktris Rachel Brosnahan pada ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-26 pertengahan Januari lalu.

Terlebih lagi, ia juga meraih piala Outstanding Performance by an Ensemble in a Comedy Series berkat serial The Marvelous Mrs. Maisel. 


Kedua adalah Twin Earrings yang meliput berlian asli Forevermark berbentuk bulat dengan 13.02 karat. Anting mewah tersebut menjadi penghias telinga Kristen Bell di acara Critics' Choice Awards 2020.

Tentu, merupakan sebuah kebanggaan ketika karya desainer lokal bisa diapresiasi oleh sosok sepertinya, mengingat kesuksesan kariernya di panggung broadway serta serial TV dan dunia perfilman internasional. 


Kemudian ketiga, koleksi cincin Mother Earth Ring by Mondial dengan lapisan emas untuk rangka cincin dalam warna white and yellow gold bersama berlian sebesar 6.68 karat. Kali ini tampil pada jari manis aktris dan juga penyanyi Chrissy Metz di perayaan Vanity Fair Oscar After Party awal Februari kemarin.

Perhiasan ini terbentuk dari berlian round shape yang mengelilingi diamond lainnya sehingga berwujud seperti imaji ibu dari para dewa dan manusia, sesuai dengan tajuk cincin tersebut. 


Ke-16 koleksi lainnya pun tidak kalah apik. Ada Batik yang mengambil motif parang dari kerajaan Solo, Jawa Tengah, Orbit dengan mengangkat elemen luar angkasa, hingga desain organisme laut dalam titel Marine Biota. Sekarang, Anda dapat melihat langsung seluruh rancangan ini di gerai retail perhiasan Mondial Jeweler. 



(Photo: Courtesy of Forevermark)