Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Chanel Métiers d'art 2020-2021 Akan Digelar di Kastil

Château de Chenonceau menjadi tempat di mana rumah mode Chanel akan melakukan presentasi koleksi Métiers d'art 2020-2021.

Chanel Métiers d'art 2020-2021 Akan Digelar di Kastil

Pandemi tak menghalangi rumah mode Chanel untuk meneruskan konsep presentasi koleksinya secara fisik dan melibatkan sedikit tamu demi tetap sejalan dengan protokol kesehatan yang diharuskan saat ini.

Setelah menggelar presentasi koleksi Métiers d'art 2020-2021 di Grand Palais pada tahun lalu, kali ini Chanel menunjuk kastil Château de Chenonceau sebagai tempat di mana pergelarannya selanjutnya akan dilaksanakan.

Mengambil waktu di bulan Desember tepatnya pada tanggal 1 Desember 2020, sang rumah mode akan kembali melahirkan koleksi ciamik tahunannya yang melibatkan segenap rekan pengrajin yang secara ekslusif berkolaborasi bersama menggabungkan setiap keahlian mereka melebur menjadi satu kesatuan koleksi yang tiada dua.


Sejak tahun 2002, rumah mode Chanel mengawali langkah pertamanya untuk menggelar presentasi koleksi Métiers d'art sebagai momen sang rumah mode memamerkan koleksi potongan busana rancangannya yang setiap detail terkecilnya didesain dan dibuat dengan apik.

Koleksi ini dapat terjadi dikarenakan keterlibatan para rekan setia sang rumah mode yang bergerak di berbagai aspek pendukung seperti para pengrajin sulam, pengrajin material bulu, para ahli teknik lipitan, pembuat sepatu, pengrajin sarung tangan hingga para pengrajin perak yang memproduksi perhiasan sekaligus detail hardware untuk rumah mode Chanel.

Sebelum memilih Château de Chenonceau, tahun lalu rumah mode Chanel telah melangsungkan presentasi koleksi Métiers d'art di Grand Palais yang sebentar lagi akan melalui proses renovasi dalam rangka menyambut Summer Olympics 2024 di Paris.

(FOTO: Courtesy of Instagram.com/@chanelofficial)