Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Produk Perawatan Kulit yang Bagus untuk Pria

Tak hanya wanita, pria juga butuh rangkaian perawatan kulit untuk menjaga kesehatannya.

Produk Perawatan Kulit yang Bagus untuk Pria

Merawat wajah kini bukan hanya sekadar untuk menjaga kecantikan, melainkan juga kesehatan kulit. Maraknya isu lingkungan yang tidak sehat tentunya berdampak pula pada kulit, sehingga perawatan ekstra dibutuhkan untuk menjaganya.

Bukan hanya wanita, pria juga memerlukan senjata untuk menciptakan perisai perlindungan serta perawatan kulit demi menjaga kesehatannya. Menanggapi hal tersebut, Bazaar merekomendasikan beberapa produk perawatan lansiran label ternama yang diformulasi khusus untuk kulit pria.


1. Laneige Homme Oil Control Cleanser, www.laneige.com, 285.000 rupiah


Produk pembersih wajah ini memiliki butiran scrub yang mampu membersihkan permukaan kulit hingga ke pori-pori. Ia juga mampu mengatasi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati di permukaan. Tak hanya itu, pembersih wajah lansiran label Korea Selatan ini sekaligus dapat melindungi kulit setelah mencuci wajah dan memberi efek segar.


2. Sephora Collection Smoothing Beard Fluid, www.sephora.co.id, 285.000 rupiah


Mencukur wajah tak lagi menjadi kegiatan yang monoton bagi pria. Sensasi menyegarkan serta melembutkan dari produk ini memberi pengalaman berbeda saat bercukur. Mengandung hydroSenn+™ yang melembapkan, produk ini tidak meninggalkan rasa licin dan lengket di kulit. Selain itu, ia juga diformulasi bebas paraben sehingga aman bagi kulit.


3. Kiehl's Oil Eliminator 24-Hour Anti-Shine Moisturizer for Men, www.kiehls.co.id, 515.000 rupiah


Pelembap wajah ini memiliki tekstur ringan sehingga mudah menyerap di kulit wajah tanpa meninggalkan rasa lengket. Produk ini mampu menyerap keringat dan mengatasi produksi minyak berlebih di kulit wajah. Aplikasi secara teratur di pagi dan malam hari dapat menjadikan tampilan pori lebih samar sekaligus menyehatkan kulit. 


4. Sulwhasoo Men Relaxing UV Protector, www.sulwhasoo.com, 600.000 rupiah


Berikan sensasi nyaman dan perlindungan dari efek negatif sinar matahari pada kulit melalui pulasan produk satu ini. Dibuat dari kombinasi minyak dan bubuk macromolecule, tekstur yang dimiliki produk ini mudah dibaurkan tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit. Aroma kayu oriental yang menyegarkan turut memberi rasa nyaman dan kemewahan maskulin.


5. Juara Miracle Tea Complete Eye Cream, www.juarabeauty.com, 800.000 rupiah


Kulit mata juga membutuhkan perhatian khusus karena merupakan area sensitif pada wajah. Krim mata yang diformulasi dari ramuan teh ajaib dan probiotic kombucha ini mampu mencerahkan, mengencangkan serta menghidrasi kulit mata. Ia juga bisa menyamarkan tampilan garis halus, lingkaran hitam dan puffy eyes.


6. SK-II Men Facial Treatment Essence, www.sk-ii.co.id, 864.000 rupiah


Diformulasi khusus bagi pria, produk lansiran label Jepang ini mengandung lebih dari 90 persen Pitera™ di dalamya. Kandungan aktif di dalam produk ini menjadikan kulit terasa lebih lembut, tampak lebih kencang, terasa bersih dan cerah hanya dalam waktu 14 hari.


(Foto: Courtesy of laneige.com, sephora.co.id, kiehls.co.id, sulwhasoo.com, juarabeauty.com, sk-ii.co.id)