Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Gaya Musim Semi ala Dior

Atraksi motif, inspirasi karya seni dan padu-padan modern menggambarkan evolusi bergaya Dior untuk musim mendatang.

5 Gaya Musim Semi ala Dior

Kehadiran Maria Grazia Chiuri sebagai Direktur Artisk Dior seakan mengumandangkan evolusi baru bagi rumah mode tersebut. Spirit millennial begitu terasa, serta sisi feminin desainer berdarah Italia ini yang ia hadirkan tiap musimnya.

Untuk musim semi 2018 nanti, ia mengemas koleksi Dior dengan spirit yang lebih muda, rebel, penuh warna dan semarak motif yang menawan. Simak favorit Bazaar berikut ini.


Spirit Muda

Tak dipungkiri jika fenomena kaum millennial sukses mengubah cara berpakaian kini. Untuk itulah sejumlah label fashion ikut mengemas rancangannya dengan spirit serupa, muda dan rebellious. Dior salah satunya.

Pada presentasi koleksi musim semi 2018, Dior tampil dalam permainan motif yang lebih variatif, misalnya saja garis, checkerboard, polkadot dan beret hat yang disematkan jaring-jaring.

Motif demikian pun disajikan pada  divisi aksesori, baik tas maupun footwear.




Inspirasi Seni

Niki de Saint Phalle adalah sosok di balik sejumlah kreasi busana Maria Grazia Chiuri. wanita berdarah Prancis-Amerika Serikat ini dikenal sebagai seniman, baik itu pelukis juga pemahat patung dengan karya penuh warna namun tak biasa, bermain dengan keunikan hewan, monster, juga figur wanita.







Demam Denim

Sisi eksentrik berpadu semangat rebel kaum millennial dipersembahkan lewat sederat look yang mengangkat denim sebagai material utamanya. Gradasi warna gelap hingga cerah pada deretan safari jacket maupun celana ini seakan opsi yang fun dan playful untuk segala usia, terutama dengan padanan T-shirt bertuliskan






Atraksi Chinoiserie

Sepertinya, nuansa Chinoiserie menginspirasi sejumlah desainer untuk musim semi mendatang, begitu pula Maria Grazia Chiuri yang menampilkan look serupa dengan aksen metalik yang menarik. Blus ini disempurnakan aplikasi kerah Mandarin dan intricate knot button yang legendaris.



Semangat Disko

Era '80-an yang glamor menjadi look penutup pada presentasi musim semi 2018 Dior. Setidaknya empat gaun ikonis dalam wujud bustier top, celana pendek dan rok tulle serta strap bertuliskan logo Christian Dior yang menjadi signature rumah mode tersebut kini tampil dengan semarak warna yang menggoda, seperti kuning dan jingga.

Istimewanya, sang direktur artistik mengemas look ini dengan aplikasi mosaik di sekujur busana.








(Foto: courtesy of Dior)