Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Di Balik Hotel Mewah dengan Infinity Pool Terbersar di UAE

One&Only Dubai Terbaru adalah tempat sempurna untuk relaksasi dan santapan mewah.

Di Balik Hotel Mewah dengan Infinity Pool Terbersar di UAE
Courtesy of BAZAAR UK

Satu hal yang tidak kurang dari Dubai adalah hotel-hotel mewah.

BACA JUGA: 20 Hotel Mewah dengan Pemandangan Terbaik di Dunia

Namun One&Only One Za'abeel, hotel ketiga dari merek ini di Dubai, membawanya ke level yang berbeda. Ini adalah resor urban pertama perusahaan, terletak dekat distrik keuangan Dubai, dan tidak seperti yang lain di wilayah ini. Pembukaannya awal tahun ini dirayakan dengan pesta besar-besaran, termasuk penampilan Jennifer Lopez, DJ set oleh Mark Ronson dan Idris Elba, serta tamu-tamu seperti Naomi Campbell.

Sebagai permulaan, secara arsitektur, hotel ini mengesankan. Hotel ini terdiri dari dua menara, yang dihubungkan oleh 'The Link', yang merupakan cantilever terpanjang di dunia (konstruksi jembatan). Di dalam The Link Anda akan menemukan beberapa restoran, dan di atasnya terdapat infinity pool yang terkenal, yang terpanjang di UEA. Meskipun menjadi hotel tujuan dengan suasana yang ramai – terutama saat Anda duduk di tepi kolam renang di restorannya Tapasake – hotel ini juga sangat santai. Saya hampir tidak merasa perlu meninggalkan hotel sepanjang akhir pekan.

Courtesy of BAZAAR UK

Makanan & Minuman

Seperti yang Anda duga, ada banyak pilihan; hotel ini memiliki 11 restoran di dalam The Link. Jangan lewatkan Arazuna, yang digambarkan sebagai Turki-Timur Tengah. Restoran ini dirancang untuk terasa seperti food hall kelas atas, dengan beberapa dapur terbuka. Sebutan khusus untuk roti pipih herba dan keju, sarden sumac, dan nasi berhias – ditambah baklava pistachio.

Aelia, salah satu restoran Prancis tempat saya sarapan setiap hari, juga patut dicoba. Saya menikmati ikan kakap laut organik yang lezat dengan pomme purée dan salad adas di sini. Jika Anda mencari suasana yang lebih santai, kunjungi StreetXO, yang dipenuhi grafiti dan menyajikan makanan jalanan Madrid dari koki Spanyol Dabiz Muñoz.

Courtesy of BAZAAR UK

Untuk koktail larut malam setelah makan malam, kunjungi Sphere, yang memiliki bar 360 derajat dengan pemandangan kota yang indah, di mana Anda dapat menikmati minuman dengan iringan musik DJ.

Kolam Renang

Ada dua kolam renang mengesankan (dan sangat berbeda) untuk dipilih. Yang paling memukau adalah infinity pool sepanjang 120 meter, bagian dari Tapasake pool club, dan merupakan yang terbesar di UAE. Singkatnya, ini adalah tempat yang semarak dengan DJ dan menu sushi, ceviche, dan sashimi yang menggugah selera. Terdapat cabana dan kursi malas untuk bersantai, beberapa bahkan terletak di tengah kolam. Bagian terbaiknya? Pemandangan cakrawala Dubai, terutama saat senja. Berbaring di kursi berjemur, 100 meter di atas tanah, memandang Burj Khalifa saat langit berubah merah muda, adalah pengalaman yang benar-benar istimewa.

Courtesy of BAZAAR UK

Beberapa lantai di bawahnya terdapat The Garden, yang ramah keluarga dengan kolam renang khusus anak-anak, serta bar kolam renang untuk orang dewasa. Suasana di sini sangat santai, di mana Anda dapat berbaring di kursi berjemur di bawah pohon palem, dan menikmati makan siang di tempat, atau di restoran yang bersebelahan.

Anda tidak perlu meninggalkan tempat ini tanpa membawa krim tabir surya, dan bahkan ada staf yang siap membantu Anda membersihkan kacamata hitam saat Anda menunggu pesanan.

Kamar

Courtesy of BAZAAR UK

Setelah penerbangan panjang, kamar adalah pemandangan yang sangat disambut baik. Dengan pemandangan laut yang memukau berkat jendela dari lantai ke langit-langit, kamar Grand Za'Abeel kami yang bergaya minimalis memiliki dua tempat tidur queen size, kamar mandi besar, walk-in-wardrobe, dan sofa daybed yang sangat nyaman, di mana saya menghabiskan banyak waktu sambil menikmati pemandangan. Kamar ini juga memiliki bar yang lengkap dan tirai anti cahaya yang sangat dihargai pada malam pertama.

Fasilitas

Tersedia begitu banyak fasilitas di hotel sehingga saya hampir tidak keluar selama menginap. Terdapat pusat kebugaran yang mengesankan di SIRO, hotel saudara yang berfokus pada pemulihan dan kesehatan, yang terletak di dalam One Za'abeel. Pusat kebugaran ini memiliki semua mesin dan beban yang Anda butuhkan, serta pelatih pribadi untuk membantu latihan Anda. Juga ada kelas harian; saya mencoba kelas hiit baru mereka, menggunakan peralatan olahraga canggih (saya belum pernah melihat treadmill seperti itu). Ini adalah awal yang sempurna sebelum menuju ke sarapan prasmanan. Terdapat juga sauna room dan sauna di lantai 28, yang dapat digunakan tamu kapan saja. Saya sangat merekomendasikan untuk mencobanya setelah seharian di kolam renang.

Spa hotel, Longevity Hub by Clinique La Prairie, yang terletak di tiga lantai, juga spektakuler, dengan menu perawatan lengkap yang menawarkan segalanya mulai dari facial Cellular Perfect Hydration hingga microneedling.

Lokasi

One&Only One Za'abeel hanya berjarak 20 menit berkendara dari bandara Dubai, yang melegakan setelah penerbangan tujuh jam dari Inggris. Berbeda dengan hotel saudaranya, hotel ini tidak terletak di pantai, tetapi di Za'abeel yang berada di sebelah Pusat Keuangan Internasional Dubai. Hanya 40 menit naik taksi ke Palm yang terkenal - yang patut dikunjungi karena memiliki banyak pilihan restoran - dan 15 menit dari Pantai Jumeirah, jika Anda ingin menghabiskan hari di tepi laut. Anda juga sangat dekat dengan Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia.

BACA JUGA: 
5 Tempat Kuliner Legendaris di Dubai
Inilah Hotel Paling Instagrammable di Dunia

(Penulis: Lottie Lumsden; Artkel ini di sadur dari BAZAAR UK; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR US)