Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hotel Tentrem: Rekomendasi Hotel untuk Libur Lebaran di Yogya

Berencana mengunjungi Yogyakarta? Simak apa saja yang dapat Anda lakukan di hotel bintang lima ini.

Hotel Tentrem: Rekomendasi Hotel untuk Libur Lebaran di Yogya

Menyambut musim libur Lebaran tahun ini, Bazaar mempunyai rekomendasi hotel bintang lima yang menghadirkan kemewahan dalam suasana tradisional di Yogyakarta. Tempat tersebut adalah Hotel Tentrem yang mempunyai akses dekat dengan pusat kota namun menghadirkan suasana tenang.

Akomodasi ini dilengkapi dengan 274 kamar bernuansa modern yang dipadukan dengan sentuhan tradisional Yogya. Di dalamnya dilengkapi dengan 2 restoran, 3 bar & lounge, Gaharu Spa & Fitness, Kids Playground, dan Sidomuncul Gallery & Art Shop yang menawarkan banyak pernik kerajinan dari kota sarat budaya ini.

Salah satu fasilitas kamar tidur di Hotel Tentrem
Salah satu fasilitas kamar tidur di Hotel Tentrem
 

Bagi Anda yang berencana untuk berlibur sambil bekerja, Hotel Tentrem mempunyai fasilitas MICE berskala internasional. Terdapat 9 ruang meeting dan sebuah ballroom berkapasitas hingga 2300 orang. Bagi Anda yang berencana untuk remote working, tak perlu khawatir sebab berbagai sudut hotel dapat Anda andalkan untuk bekerja berkat konektivitas Wi-Fi yang memadai. Bekerja di dalam kamar juga tetap kondusif berkat desain ruang yang nyaman.

Dalam tema Ramadan tahun ini, Hotel Tentrem merencanakan berbagai agenda untuk para tamu yang akan membuat kunjungan mereka lebih menyenangkan.

 

Romadhon ing Tentrem: Iftar Dinner

Hotel ini menyambut tamu untuk datang dan menikmati “The Longest Buffet in Town”, yaitu konsep all you can eat buffet tempat tamu dapat menikmati beragam sajian dari 3 restoran sekaligus: Kayumanis Coffee Shop, Pool Bar, dan Summer Palace Chinese Restaurant. Ketiga restoran ini terletak berdekatan sehingga memudahkan para tamu untuk menikmati semua hidangan yang disajikan. 

Berbagai macam sajian tersedia, mulai dari Nusantara, Western, Middle East, dan Asia akan dihidangkan di Kayumanis Coffee Shop. Di sini ada juga kuliner legendaris Yogya yang didatangkan langsung dari penjual aslinya, seperti Soto Kadipiro, Mangut Lele Mbok Marto Ijoyo, Ayam Tojoyo 3, dan Gudeg Ibu Kota.

Romadhon ing with tentrem - Iftar dinner
Romadhon ing with tentrem - Iftar dinner
 

Opsi berbuka puasa sambil menikmati senja disediakan oleh Pool Bar tempat tersedianya BBQ Station, Satay Stall, Kambing Guling, hingga Bakmi Jawa. Jika Anda menginginkan hidangan dari Negeri Bambu, Summer Palace Chinese Restaurant mempersembahkan menu andalan Hong Kong Roasted Duck dan Singapore Chili Crab Bun.

Semua opsi di atas tersedia dari awal hingga akhir Ramadan dalam 2 pilihan waktu dan harga. Pada first sitting pukul 17.30 – 19.30 WIB sajian buka puasa dapat dinikmati dengan harga Rp. 288.000 ++ / orang. Sedangkan pada second sitting di pukul 19.30-21.00 WIB, Romadhon ing Tentrem tersedia dengan harga Rp. 248.000 ++ / orang.

Raya brunch
Raya brunch

Raya Brunch tersedia di Kayumanis Coffee Shop untuk merayakan waktu lebaran dengan santap bersama keluarga. Harga untuk dewasa Rp. 198.000 ++ / orang sementara untuk anak-anak Rp. 99.000 ++ / orang. 

Bagi para penikmat staycation, Hotel Tentrem Yogyakarta juga menyediakan Ramadhan Stay & Dine, sebuah bundling package kamar dan paket berbuka puasa. Room package ini dapat dipesan dengan pemesanan langsung ke hotel maupun website.

 

Silaturahmi Lewat Hantaran: Tenongan Hampers & Cookies Hampers

Selain dengan berbuka di restoran, Hotel Tentrem turut menyediakan berbagai pilihan hampers yang dapat dikirimkan dalam rangka keperluan Ramadan.

Tenongan Hampers
Tenongan Hampers
 

Dalam Tenongan Hampers, berbagai hidangan dikemas dalam kemasan tenongan 2 dan 3 susun. Hidangan tersaji lengkap mulai dari takjil, appetizer, main course hingga dessert. Aneka takjil yang terdiri dari jajan pasar asin dan manis serta kue dan manisan disajikan dalam paket Tenongan Hampers 2 susun. Paket yang lebih lengkap tersedia dalam Tenongan Hampers 3 susun yang terdiri dari kudapan manis, gorengan dan jajan pasar, serta pilihan main course unggulan: Ayam Ingkung yang disajikan dengan Nasi Bakar, Salted Egg Gurame yang disajikan dengan Nasi Hainan dan Roasted Lamb Leg dengan Nasi Biryani. Harga untuk Tenongan Hampers dimulai dari Rp. 688.000 ++ / pcs. 

Pilihan lainnya bernama Cookies Hampers, yang berisi kue kering dan Tentrem Exclusive Goodies yang terdiri dari dua pilihan: minyak aromaterapi dengan keharuman khas Hotel Tentrem beserta oil burner dan Jamoe Pottery Cups. Hampers yang cocok dikirimkan pada kerabat dan relasi di luar kota ini dimulai dari harga Rp. 888.000 ++.