Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini 14 Drakor yang Dipastikan Tayang Sepanjang Bulan September 2022

Simak daftarnya!

Ini 14 Drakor yang Dipastikan Tayang Sepanjang Bulan September 2022
(Foto: Courtesy of AsianWiki)

Terus konsisten melengkapi hari-hari kita dengan suguhan deretan judul drama Korea yang tidak ada habisnya, mari simak daftar drama Korea yang dijadwalkan akan tayang sepanjang bulan September 2022 untuk Anda masukkan ke dalam watch list di bulan ini!

Baca juga: 15+ Drama Korea yang Dipastikan Memiliki Season Lanjutan

1. X in Crisis

Kwon Sang Woo & Sung Dong Il drama korea X in Crisis
(Foto: Courtesy of Instagram @wavve.official)

Jadwal tayang: 2 September 2022 di Wavve

Aktor senior yang terkenal lewat drama Stairway to Heaven, Kwon Sang Woo resmi kembali menyapa penggemar setianya di layar kaca! Setelah akhir tahun 2020 kemarin bermain dalam drama Delayed Justice sebagai seorang pengacara, kini Sang Woo akan berperan sebagai Yoon, seorang lulusan dari sebuah universitas bergengsi dan bekerja di sebuah perusahaan besar. Namun jalan hidup tidak sesuai dengan apa yang ia bayangkan, sekarang ia hanya seorang pria paruh baya biasa yang berada di ambang kebangkrutan. 

Sementara, Heo Joon (Sung Dong Il/Reply series) adalah seorang dokter yang selalu terlihat lelah dan tampak acuh tak acuh kepada orang-orang, tetapi ia memiliki hati yang hangat dan memberikan nasihat bijak dan tulus.

Fun fact! Pertemuan Kwon Sang Woo dengan Sung Dong Il pun bukan yang menjadi pertama kalinya. Sebelumnya keduanya telah beradu akting di film layar lebar The Accidental Detective 1 & 2, dan akan bertemu kembali juga di drama lain berjudul Curtain Call yang dijadwalkan akan tayang tahun ini.

2. Little Women

Drama Korea Little Women
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 3 September 2022 di Netflix

Diperankan oleh Kim Go Eun (Yumi’s Cells), Nam Ji Hyun (The Witch’s Dinner) dan Park Ji Hu (All of us Are Dead), Little Women mengikuti kisah tiga saudara perempuan yang terlibat dalam sebuah kasus yang membuat mereka harus bertarung melawan keluarga terkaya dan paling berpengaruh di Korea Selatan.

Tidak hanya menampilkan deretan nama bintang ternama Korea, drama ini juga disutradarai oleh sutradara yang melahirkan deretan drama besar seperti Vincenzo, Soundtrack 1 hingga The Crowned Clown.

3. Once Upon a Small Town

Joy Red Velvet drama Korea Once Upon A Small Town
(Foto: Courtesy of Instagram @kakaotv.official)

Jadwal tayang: 5 September 2022 di Netflix

Diadaptasi dari web novel yang rilis di tahun 2019, Once Upon a Small Town yang dibintangi oleh Choo Yeong Woo (Police University) dan Joy dari grup musik Red Velvet ini bercerita tentang seorang dokter hewan bernama Han Ji Yool (Yeong Woo) yang menemukan dirinya harus kembali ke desa dan mengambil alih klinik hewan yang dikelola oleh kakeknya. Di sana, ia kemudian bertemu dengan Petugas Polisi bernama An Ja Young (Joy). Bersama Ja Young, Yeong Woo pun mulai beradaptasi dengan kehidupan di desa dan asmara mulai tumbuh di antara keduanya.

4. The Law Cafe

Lee Seung Gi & Lee Se Young: drama Korea The Law Cafe
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 5 September 2022 di Viu

Akan menjadi proyek comeback Lee Seung Gi setelah terakhir membintangi drama Mouse di tahun 2021 kemarin, kali ini ia akan berperan sebagai Kim Jung Ho, seorang mantan jaksa yang sekarang hidup dari uang sewa gedung miliknya. Ia pun berteman baik dengan Kim Yo Ri (Lee Se Young/The Red Sleeve). Keduanya telah berteman sejak mereka masih duduk dan Jung Ho telah lama menaruh hati pada Kim Yoo Ri.

Sedangkan Yo Ri yang dulunya adalah seorang pengacara untuk sebuah firma hukum besar kini membuka "Law Cafe" di gedung milik sahabatnya, Jung Ho. Kafe tersebut pun menyajikan kopi dan nasihat hukum. Siapapun bisa mampir dan minum kopi atau mendapatkan konseling hukum.

5. Narco-Saints

Drama Korea Netflix Narco-Saints
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 9 September 2022 di Netflix

Akhirnya salah satu judul drama orisinal persembahan Netflix yang memiliki jajaran nama bertabur bintang ini resmi akan tayang di bulan September ini! Dibintangi oleh aktor veteran Ha Jung Woo yang sudah kurang lebih 14 tahun vakum dari layar kaca, Narco-Saints akan mengikuti kisah seorang laki-laki bernama Kang In Gu (Jung Woo) yang memulai bisnisnya di wilayah Amerika Selatan, tepatnya di Suriname. Suatu hari ia menemukan dirinya harus bekerja sama dengan agen mata-mata, NIS untuk menangkap seorang gembong narkoba, Jeon Yo Hwan (Hwang Jung Min/Hush) yang menjalankan operasi penyelundupan narkoba di Suriname.

Selain Ha Jung Woo dan Hwang Jung Min, proyek akbar dengan total enam episode ini juga akan turut dimeriahkan oleh penampilan Park Hae Soo (Squid Game), Jo Woo Jin (Happiness), hingga Yoo Yeon Seok (Hospital Playlist).

6. Mental Coach Jegal

Jung Woo & Lee Yoo Mi: Drama Korea Mental Coach
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 12 September 2022 di TVN

Setelah bulan lalu menyapa penggemar lewat serial orisinal Netflix berjudul A Model Family, bulan September aktor yang terkenal berkat penampilannya di drama Reply 1994, Jung Woo akan kembali lewat drama berjudul Mental Coach Jegal.

Berperan sebagai Jegal Gil, dulu ia merupakan seorang anggota tim nasional taekwondo, namun karena suatu kasus menyebabkan ia kini harus mengubur impiannya dan hanya menjadi pelatih mental untuk timnas. 

Salah satu pasien pertamanya adalah Cha Ga-Eul (Lee Yoo Mi/All of Us Are Dead) yang merupakan atlet skater trek pendek. Sukses memenangkan medali emas di kejuaraan dunia, tetapi kini ia sedang berada di titik terendahnya dan memiliki kepribadian yang tertutup.

7. Blind

Taecyeon, Jung Eun Ji, Ha Seok Jin: Drama Korea Blind
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 16 September 2022 di TVN

Diperankan oleh Taecyeon 2PM, Jung Eun Ji (Reply 1997), dan Ha Seok Jin (When I Was The Most Beautiful), Blind bercerita mengenai tiga orang yang terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan berantai yang juga turut melibatkan anggota juri sebagai korban.

Ryu Sung Joon (Taecyeon) yang berprofesi sebagai seorang detektif, Ryu Sung Hoon (Seok Jin), kakak laki-laki Sung Joon yang adalah hakim, dan Jo Eun Ki (Eun Ji) yang merupakan seorang pekerja sosial pun kemudian mencoba untuk mengungkap kebenaran di balik misteri kematian tersebut. 

8. Love in Contract

Ko Gyung Pyo, Park Min Young, Kim Jae Young: Drama Korea Love in Contract
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 21 September 2022 di TVN

“Ratu rom-com”, Park Min Young dipastikan akan kembali menghiasi layar kaca Anda dalam dua bulan ke depan lewat drama terbarunya berjudul Love in Contract!

Bercerita tentang kehidupan Choi Sang Eun (Min Young), ia merupakan seorang wanita yang menarik, dengan bakat dan pesona yang luar biasa.

Tidak hanya karakternya saja yang unik, profesinya pun juga tidak biasa, ia bekerja sebagai master pernikahan kontrak yang tugasnya adalah membantu kliennya memiliki kehidupan lajang yang sempurna. 

Salah satu kliennya Jung Ji Ho (Ko Gyung Pyo/Reply 1988) telah terikat kontrak pernikahan dengannya selama 5 tahun, sedangkan klien barunya yaitu Kang Hae Jin (Kim Jae Young/Reflection of You) adalah seorang aktor populer. Di tengah kehidupan ganda yang ia jalani bersama para klien, Choi Sang Eun pun  menemukan dirinya jatuh dalam cinta segitiga.

9. Seasons of Blossom

Drama Korea Seasons of Blossom
(Foto: Courtesy of Instagram @wavve.official)

Jadwal tayang: 21 September 2022 di Wavve

Mengikuti sebuah kisah cinta dan persahabatan antara lima siswa SMA dari Seoyeon High School yang memiliki kepribadian sekaligus kharisma yang berbeda-beda. Dibintangi oleh deretan aktris pendatang baru mulai dari So Ju Yeong (A Love So Beautiful), Kim Min Kyu (Idol: The Coup), hingga Yoon Hyun Soo (Racket Boys), drama ini sendiri diangkat dari webcomic berjudul Chungchun Blossom.

10. Gold Spoon

Yoo Sung Jae: Drama Korea Gold Spoon
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 23 September 2022 di Disney+

Menjadi proyek comeback dari member BTOB, Yoo Sung Jae setelah vakum dari industri hiburan akibat wajib militer, kini Sung Jae akan berperan sebagai Lee Seung Cheon, seorang siswa sekolah menengah yang memiliki latar belakang keluarganya miskin.

Suatu hari, ia kebetulan bertemu dengan seorang wanita tua. Wanita tua itu kemudian mengatakan kepadanya bahwa "Jika Anda membeli sendok emas ini seharga empat ribu won dari saya, Anda dapat mengubah nasib orang tua Anda. Anda akan makan 3 kali sehari dengan sendok emas ini.” 

Lee Seung Cheon pun tanpa ragu membeli sendok emas dari wanita tua dan dengan cepat kehidupannya berubah drastis.

11. One Dollar Lawyer

Nam Goong Min: Drama Korea One Dollar Lawyer
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 23 September 2022 di SBS

Setelah tahun lalu sukses menampilkan transformasi yang luar biasa dan menyita perhatian lewat perannya di drama dengan genre aksi, The Veil. Aktor dengan 1000 wajah, Nam Goong Min siap menampilkan sisi lain dari kepiawaian aktingnya lewat proyek drama terbaru berjudul One Dollar Lawyer

Mengikuti kisah seorang pengacara dengan gaya tak biasa bernama Cheon Ji Hun (Goong Min), rumor mengatakan bahwa ia hanya mengenakan biaya sebesar 1.000 won untuk para kliennya. Ia pun selalu diperhadapkan dengan  pengacara paling mahal dengan klien kaya yang mencoba lolos dari jeratan hukum.

Selain Nam Goong Min, drama yang dijadwalkan tayang tiap hari Jumat dan Sabtu ini juga akan kembali mempertemukannya dengan aktris Kim Ji Eun, lawan mainnya di drama The Veil

12. The Empire

Kim Sun A: drama kroea The Empire
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 24 September 2022 di JTBC

Telah vakum dari layar kaca kurang lebih tiga tahun, akhirnya aktris senior Kim Sun A akan kembali lewat proyek drama berjudul The Empire.

Bercerita tentang kaum kelas atas yang ada di Korea, Han Hye Ryool (Sun A) dan keluarganya berasal dari latar belakang hukum, ia bekerja sebagai kepala tim investigasi khusus di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat sedangkan suaminya Na Geun Woo (Ahn Jae Wook/Mouse) bekerja sebagai profesor sekolah hukum.

Hye Ryool menjalankan pekerjaannya sebagai jaksa dengan sangat baik, tetapi orang-orang merendahkan pekerjaannya karena latar belakang keluarganya yang bergengsi. Ia pun ingin melepaskan diri dari ikatan keluarganya dan memuaskan keinginannya sendiri. Sementara itu, suaminya Na Geun Woo disebut-sebut akan menjadi calon presiden. Namun di balik citra yang dipresentasikan kepada publik, Geun Woo memiliki sisi lain yang ia sembunyikan.

13. Gaus Electronics

Kwak Do Yeon: Drama Korea Gaus Electronics
(Foto: Courtesy of Instagram @seezn_official)

Jadwal tayang: 30 September 2022 di Seezn

Dibintangi oleh aktor Kwak Dong Yeon yang berhasil menyita perhatian penonton drakor lewat karakternya sebagai Chaiman Jang Han Seo di drama Vincenzo, kini aktor kelahiran tahun 1997 ini akan kembali menyapa penggemar lewat drama terbarunya berjudul Gaus Electronics.

Mengikuti lika-liku kisah kehidupan dunia kerja dari Divisi Pemasaran 3 di Gaus Electronics. Lee Sang Sik (Dong Yeon) memiliki kepribadian yang ceria namun kurang peka akan perasaan orang lain. Karena kurangnya sensitivitasnya, ia  sering menyebabkan masalah secara tidak sengaja di kantor. 

Diadaptasi dari webcomic yang pertama kali tayang di tahun 2016, drama ini rencananya akan memiliki total 12 episode dan aka turut dibintangi oleh nama-nama lain seperti Ko Sung Hee (My Holo Love), Bae Hyun Sung (Our Blues), hingga Kang Min Ah (Beyond Evil).

14. May It Please The Court

Jung Ryeo Won & Lee Kyu Hyung: Drama Korea May It Please The Court
(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)

Jadwal tayang: September 2022 di Disney+

Menjadi salah satu serial orisinal Disney+ terbaru yang dijadwalkan tayang bulan ini, May It Please The Court yang dilakoni oleh penampilan Jung Ryeo Won (Diary of a Prosecutor) dan Lee Kyu Hyung (Hi Bye Mama) ini mengikuti kisah No Chak Hee (Ryeo Won) yang bekerja untuk sebuah firma hukum besar. Ia dikenal bersedia untuk mengambil risiko apa pun untuk memenangkan kasus yang dipegangnya dan telah menjadi pengacara unggulan di firma hukum.

Namun karena suatu kasus, kini ia akhirnya harus bekerja sebagai pembela umum. Sebagai pembela umum, ia pun berbagi kantor dengan sesama pembela publik, Jwa Shi Baek (Kyu Hyung).

Shi Baek sendiri lulus dari Lembaga Penelitian dan Pelatihan Yudisial sebagai siswa terbaik. Ia memiliki pilihan untuk menjadi seorang hakim, jaksa, atau pengacara di sebuah firma hukum besar, tetapi ia memilih untuk bekerja sebagai pembela umum. 

Lalu akankah keduanya dapat bekerja sama memecahkan berbagai kasus yang menanti mereka?

Dan itulah 14 judul drama Korea yang dijadwalkan akan tayang disepanjang bulan September 2022 ini, dari antara daftar tersebut judul mana yang paling tak sabar Anda nantikan penanyangannya?

Baca juga:

Update! Berikut adalah Drama-Drama Korea Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

10 Rekomendasi Drama Korea yang Angkat Isu Kesehatan Mental

(Layout: Tevia Andriani, Foto: Courtesy of AsianWiki, Instagram)