Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Investasi Bertemu Seni Persembahan Bibit di Art Jakarta 2022

Mendukung pameran seni terbesar di Indonesia sebagai Main Partner, Bibit mengajak Anda wujudkan harapan dan impian lewat investasi.

Investasi Bertemu Seni Persembahan Bibit di Art Jakarta 2022
Courtesy of Bibit

Melalui Art Jakarta 2022, Bibit mengundang Anda untuk memaknai seni dan investasi sebagai proses yang melibatkan usaha, dedikasi, dan konsistensi. Kedua hal ini sering kali beriringan dalam perjalanan seseorang mencapai harapan dan impiannya. Ada investasi di balik sebuah karya seni. Begitu pula sebaliknya.

Jika boleh dipetik, pembelajaran terbesar beberapa tahun terakhir adalah pentingnya berinvestasi untuk mencapai tujuan tertentu, apakah itu dalam aspek finansial maupun aspek kehidupan lainnya. Tidak ada kata terlambat, asalkan Anda mau memulai. Menyadari pentingnya berinvestasi merupakan langkah pertama. Mengambil tindakan nyata menjadi langkah berikutnya. Tidak perlu khawatir jika tidak memiliki informasi yang cukup tentang investasi, Anda dapat memulainya dengan Bibit.

Bibit adalah aplikasi yang memang ditujukan untuk Anda yang ingin mulai berinvestasi dan mencapai tujuan keuangan masing-masing. Tidak perlu khawatir, Bibit adalah platform Robo Advisory terdepan di Indonesia yang membantu Anda berinvestasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN).

Tak hanya menjadi Main Partner yang mendukung Art Jakarta 2022 yang berlangsung dari 26-28 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) ini, Bibit juga berkolaborasi dengan seniman asal Italia bernama Marco Cassani. Bibit dan Marco memamerkan instalasi yang terbuat dari koin-koin bertajuk Fountain.

Courtesy of Bibit

Bukan koin biasa, koin-koin yang digunakan Marco untuk karyanya ini ia kumpulkan dari berbagai tempat suci di Bali. Tentu atas izin pemuka agama setempat, Marco berhasil mengumpulkan koin-koin yang dilemparkan ke dalam air oleh para pengunjung saat menyampaikan harapan mereka.

Sebagai Head of Digital Marketing Bibit, Angie Anandita Tjhatra menyadari bahwa ada jerih payah dan makna mendalam di balik sebuah karya seni. Ia pun sadar bahwa investasi tidak semata berupa uang, namun juga impian.

Begitu juga terhadap instalasi Fountain. Angie menjelaskan bahwa Bibit tak hanya melihat koin-koin tersebut sebagai logam pada permukaannya, tapi juga mampu menjadi penyemangat seseorang yang melemparkannya penuh doa, harapan, serta usaha. “Dalam konteks ini, kami ingin menegaskan komitmen kami dalam membantu mewujudkan harapan dan impian para pengguna, apakah itu pendidikan anak mereka, memiliki rumah impian, beribadah ke Tanah Suci, atau tujuan keuangan lain, melalui investasi,” jelasnya.

Courtesy of Bibit

Tak hanya instalasi Fountain, Bibit juga berkolaborasi dengan Museum of Toys untuk menciptakan Bobit, Robo Bibit. Figur Bobit yang sedang mengedipkan mata sembari memegang sebuah koin ini juga dapat Anda lihat di Art Jakarta 2022. Dan, untuk Anda yang menemukan Bobit, Anda dapat melemparkan koin ke dalam air sebagai bentuk harapan dan impian yang ingin Anda wujudkan.

Created by Harper's Bazaar Indonesia for Bibit