Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Segalanya yang Perlu Diketahui Tentang Serial Netflix Tim Burton, Wednesday

Keluarga Addams telah kembali seakan-akan mereka tidak pernah pergi.

Keluarga Addams kembali tepat pada waktunya untuk spooky season

Mulai pada musim gugur ini, Netflix akan mengungkapkan seri baru Tim Burton, Wednesday. Sebuah adaptasi dari The Addams Family yang fokus pada anak tertua keluarga tersebut, Wednesday Addams, yang diperankan oleh Jenna Ortega. 

Baca juga: Kumpulan 55 Film Drama Terbaik Sepanjang Masa

The Addams Family telah melalui sejumlah iterasi selama bertahun-tahun, termasuk acara televisi pada tahun 1960-an, fitur animasi, produksi Broadway, dan juga beberapa film-film populer. Tetapi ini akan untuk pertama kalinya, karakter favorit penggemar menjadi sorotan. Anda dapat menonton trailer teaser resmi pertama untuk seri baru ini di atas. 

"(Tim Burton) sangat senang mengetahui Anda punya waktu untuk bersama Wednesday, untuk menjelajahi karakternya, dan Anda tidak perlu, tahu, menyelesaikan semuanya dalam satu jam dan 45 menit," tutur pembawa acara Miles Millar kepada Vanity Fair. "Ambisi untuk pertunjukkan itu adalah untuk menjadikannya film Tim burton yang berdurasi delapan jam."

Di bawah ini adalah semua yang Bazaar ketahui tentang Wednesday.

Siapa yang membintangi seri Wednesday?

Anda akan disuguhkan keluarga Addams versi terbaru. Bintang Scream, Jenna Ortega, akan memerankan karakter tituler dalam serial Netflix dengan Catherine Zeta-Jones, yang berperan sebagai Morticia, Luis Guzmán, yang berperan sebagai Gomez, dan Isaac Ordonez, yang berperan sebagai adik Wednesday, Pugsley. 

Siapa di balik serial ini?

Sutradara film seram terkenal, Tim Burton, memelopori serial ini dengan bantuan pencipta, Smallville, Miles Millar dan Alfred Gough. Perancang kostum pemenang Academy Award, Colleen Atwood, juga ikut serta. 

Tentang apa seri ini?

Meskipun ada beberapa iterasi The Addams Family untuk film, televisi, dan bahkan diatas panggung, Wednesday, adalah yang pertama untuk fokus pada putri satu-satunya keluarga Addams. Seperti yang dikatakan Vanity Fair, alur inti dari seri ini akan mengikuti serangkai pembunuhan yang terjadi di kota kecil tempat sekolah asramanya yang prestigious, Nevermore Academy. Pembunuhan ini, bagaimanapun, tidak mengganggu atau menakutkan Wednesday, melainkan mereka memiliki efek sebaliknya. 

"Itu adalah sesuatu yang sangat penting untuk ditonjolkan, sehingga seri ini tidak terasa seperti remake atau reboot. Ini adalah sesuatu yang hidup di dalam diagram dari apa yang telah terjadi sebelumnya, tetapi seri ini mempunyai masalahnya sendiri," tutur Millar kepada Vanity Fair. "Ini tidak mencoba menjadi film atau acara TV tahun '60-an. Itu sangat penting bagi kami dan sangat penting bagi Tim."

Hubungan Wednesday dengan ibunya, Morticia, juga diharapkan untuk dieksplorasi lebih secara dalam. 

"Hubungan yang menggantung selama musim ini adalah hubungan Wednesday dengan Morticia," jelas Alfred. "Bagaimana Anda dapat keluar dari bayangan seorang ibu yang glamor seperti Morticia?"

Kapan Wednesday rilis di Netflix?

Wednesday akan tayang, untuk pertama kalinya, pada musim gugur ini di situs streaming

Baca juga: 

Intip 55 Film Orisinal Netflix Terbaik!

Ini 35 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa!

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of BAZAAR US)