Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Indahnya Indonesia yang Terukir di Kreasi Starbucks

Untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Starbucks meluncurkan koleksi bertajuk Beauty of Indonesia.

Indahnya Indonesia yang Terukir di Kreasi Starbucks

Sudah tidak asing lagi dengan botol-botol tumbler, cup, dan mug yang lucu dari Starbucks. Dari seri negara yang unik untuk setiap negara, hingga serangkai koleksi limited-edition dari sakura cherry blossom, seri natal, dan masih banyak lagi. Kini, terinspirasi dari kekayaan budaya Tanah Air, Starbucks Indonesia meluncurkan koleksi merchandise lokal terbarunya, Beauty of Indonesia

“Perayaan Hari Kemerdekaan selalu menginspirasi orang-orang untuk lebih mencintai negaranya. Kami wujudkan dengan memperkenalkan koleksi merchandise terbaru Starbucks yang dari segi desainnya sudah sangat kental dengan suguhan budaya Indonesia,” tutur Liryawati, CMO dari PT Sari Coffee Indonesia. 

Didukung oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, koleksi ini menampilkan karya-karya dua seniman berbakat Indonesia dalam empat desain tumbler dan 2 desain mug. Dengan seniman, Naela Ali dan Hari Prasetyo, keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menginspirasi dan menumbuhkan rasa cinta Tanah Air.

"(Usaha dan antusiasme Starbucks dalam mempopulerkan budaya Indonesia) konsisten dengan tujuan kami untuk mendorong inovasi dan kreativitas budaya para kaum muda. Kami berharap agar semakin banyak pelaku usaha yang terinspirasi untuk menjaga dan melestarikan budaya Indonesia secara berkelanjutan di masa yang akan datang,” ujar Drs. Fitra Arda, M.Hum, Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Naela Ali adalah seorang desainer grafis dan ilustrator dengan gayanya yang sederhana yang menggunakan cat air. Untuk koleksi kali ini, Naela membuat desain "People of Indonesia"  yang menggambarkan keragaman suku bangsa tanah air, dan "Flora dan Fauna of Indonesia" yang menggambarkan flora dan fauna Indonesia yang unik dan eksotis. Di sisi satunya, Hari Prasetyo, seorang ilustrator dari Jawa Timur yang terkenal akan gayanya ligne clare, melukis tempat-tempat ikonis di Indonesia bernama, "Landmark of Indonesia", dan juga beragamnya makanan dan budaya Indonesia di desain yang bertajuk, "Culture of Indonesia"

Sudah tersedia dari tanggal 12 Agustus lalu, koleksi ini hadir di semua gerai Starbucks Indonesia. Dukunglah kreasi anak bangsa dengan Beauty of Indonesia, siapa tahu Anda sendiri akan terinspirasi untuk memulai mengilustrasi. 


(Penulis: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of Starbucks Indonesia)