Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini 8 Judul Drama Korea yang akan Tayang di Bulan September

Sudah siap menyambut deretan judul drama Korea yang akan tayang di bulan ini?

Ini 8 Judul Drama Korea yang akan Tayang di Bulan September

Memasuki bulan ke-9 tahun 2021, semangat Korea Selatan dalam menghadirkan deretan judul drama Korea dengan daftar pemain fantastis serta alur cerita yang semakin beragam terasa tak meredup. Selalu berhasil menyajikan drama Korea yang mampu mengobati kebosanan akibat harus berada di rumah saja akibat pandemi, bulan September 2021 ini industri hiburan Negeri Ginseng kembali menyuguhkan deretan drama terbaik yang patut untuk Anda tonton dan ikuti selama kurang lebih penanyangannya dua bulan kedepan (untuk rata-rata drama Korea dengan format 16 episode). 

Tanpa perlu berlama-lama, berikut Bazaar rangkumkan 8 judul drama Korea yang akan tayang di sepanjang bulan September 2021:

1. Lost

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 4 September 2021 di Iqiyi

Masih dalam semarak merayakan satu dekade berdirinya stasiun televisi JTBC, setelah menghadirkan proyek drama spesial di awal tahun ini dengan drama Sisyphus: The Myth yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Cho Seung Woo. Proyek akbar ini kembali berlanjut dengan drama keduanya yang dibintangi oleh Jeon Do Yeon (The Good Wife, Lovers in Prague) dan Ryoo Joon Yeol (Reply 1988, Lucky Romance).

Bercerita mengenai seorang wanita berusia 40 tahun bernama Bu Jung (Do Yeon) dan seorang pria berusia 27 tahun bernama Kang Jae (Joon Yeol) yang merasa kehidupan mereka berjalan datar tanpa, keduanya selalu berpikir bahwa mereka tidak dapat melakukan sesuatu yang besar dalam hidup mereka, lantas akankah kedua pemeran utama ini akhirnya memberi arti pada kehidupan mereka masing-masing?

Tonton trailer-nya di sini.

2. High Class

(Foto: Courtesy of Instagram @tvndrama.official)

(Foto: Courtesy of Instagram @tvndrama.official)

Jadwal tayang: 6 September 2021 di Viu & Iqiyi

Harus mengubur cita-citanya sebagai seorang atlet hoki es akibat cedera yang menimpanya membuat Danny Oh (Ha Joon - Arthadal Chronicles, Missing: The Other Side) sekarang beralih profesi menjadi seorang guru di sebuah sekolah internasional bergengsi di Pulau Jeju. Dengan parasnya yang rupawan, ia berhasil memikat hati para guru hingga orang tua murid di lingkungan tersebut. Namun rahasia besar apa yang sebetulnya disimpan oleh sosok misterius ini?

Tonton trailer-nya di sini.

3. The Veil

(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 17 September 2021 di Viu 

Anda penggemar kharisma serta kepiawaian Nam Goong Min dalam berakting? Mari rapatkan barisan, karena sang aktor resmi kembali menyapa Anda di layar kaca untuk proyek pertamanya di tahun 2021 ini. 

Berbagai peran sudah pernah ia lakoni, mulai dari manajer sebuah klub basebal, kepala dokter di penjara, reporter, hingga akuntan berwatak jenaka, kini Goong Min kembali menambah resumenya dengan resmi berperan sebagai seorang agen Badan Intelijen Nasional bernama Han Ji Hyuk. 

Namun secara tiba-tiba dalam sebuah misi ia menghilang tanpa jejak hingga akhirnya satu tahun kemudian ia kembali untuk menemukan pengkhianat yang menyebabkan kemalangan yang terjadi padanya.

Tonton trailer-nya di sini.

4. Squid Game

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 17 September 2021 di Netflix 

Setelah bulan Agustus kemarin Netflix resmi menayangkan salah satu mega proyeknya dengan judul D.P. yang dibintangi oleh Jung Hae In, kini gempita masih berlanjut dengan kehadiran salah satu proyek besar lainnya bertajuk Squid Game. Dibintangi oleh deretan aktor ternama mulai dari Lee Jung Jae (Chief of Staff) hingga Park Hae Soo (Prison Playbook), Squid Game menceritakan kisah tentang permainan survival game dengan hadiah 45,6 miliar won untuk pemenangnya. Akankah Ki Hoon (Jung Jae) dan sahabatnya Sang Woo (Hae Soo) berhasil memenangkan permainan ini?

Selain itu rumornya, Gong Yoo akan melakukan penampilan cameo di drama ini! Are you excited?

Tonton trailer-nya di sini.

5. Yumi’s Cell

(Foto: Courtesy of Instagram @tvndrama.official)

(Foto: Courtesy of Instagram @tvndrama.official)

Jadwal tayang: 17 September 2021 di Iqiyi

Mempertemukan Kim Go Eun dengan Ahn Bo Hyun (Itaewon Class), Yumi’s Cell bercerita mengenai seorang wanita pekerja biasa bernama Yu Mi (Go Eun) yang tidak pandai mengungkapkan perasaannya namun memiliki sel-sel di otaknya yang mewakili berbagai emosi mulai dari cinta, kekerasan, rasionalitas, baik, dan buruk. Sel-sel kecil di otaknya ini bekerja secara aktif untuknya untuk menangani emosi dan masalahnya.

Tonton trailer-nya di sini.

Baca juga: 8 Aktor dan Aktris Drama Korea yang Kariernya Tiba-Tiba Melejit di Tahun 2020

6. One the Woman

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 17 September 2021 di Viu

Setelah berhasil memikat hati para penonton ketika berperan sebagai jaksa di drama The Fiery Priest yang tayang di tahun 2019 silam, mantan Miss Korea tahun 2006 Lee Ha Nee kembali beraksi menjadi seorang jaksa (namun kali ini sebagai seorang jaksa yang korup) bernama Jo Yeon Joo. Namun karena sebuah kasus, ia harus kehilangan ingatannya dan mulai hidup sebagai menantu perempuan dari keluarga chaebol bernama Kang Mi Na. 

Di kehidupan barunya ini, ia pun akhirnya bertemu dengan Han Seung Wook (Lee Sang Yoon- About Time, VIP) yang merupakan putra dari keluarga chaebol. 

Tonton trailer-nya di sini.

7. Dali and Cocky Prince

(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 22 September 2021 di Viu

Bagi Anda yang tak puas dengan nasib nahas Park Gyu Young di drama The Devil Judge, kabar baik buat Anda karena di bulan ini ia kembali membintangi sebuah drama bersama dengan Kim Min Jae (Tempted, Do You Like Brahms?).

Mengangkat kisah seorang putra kedua dari keluarga pemilik perusahaan waralaba restoran global Dondon F&B bernama Jin Moo Hak (Min Jae), ia diberkahi dengan kemampuan yang sangat baik untuk menghasilkan uang.

Sementara Kim Dal Ri (Gyu Young) adalah seorang peneliti tamu untuk sebuah galeri seni. Ia memiliki kepribadian yang baik, tetapi sayangnya tak pandai melakukan pekerjaan rumah tangga seperti memasak.

Dipertemukan oleh takdir, bagaimana perjalanan Jin Moo Hak dan Kim Dal Ri? Akankah keduanya merajut asmara atau justru akan selalu bertikai setiap kali bertemu?

Tonton trailer-nya di sini.

8. Hometown

(Foto: Courtesy of Instagram @tvndrama.official)

(Foto: Courtesy of Instagram @tvndrama.official)

Jadwal tayang: 22 September 2021 di Viu & Iqiyi

Berlatar di tahun 1999, Choi Hyung In (Yoo Jae Myung-Vincenzo, Itaewon Class) berprofesi sebagai sebagai detektif. Namun sayangnya 10 tahun sebelumnya, istrinya meninggal dalam serangan teroris. Suatu hari, ia sedang menyelidiki kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah kota kecil. Ia pun mulai curiga bahwa kasus pembunuhan itu entah bagaimana terkait dengan teroris yang merenggut nyawa istrinya.

Di lain sisi, 10 tahun yang lalu kakak laki-laki Jo Jung Hyun (Han Ye Ri-Minari) ikut serta dalam serangan teroris yang menyebabkan dirinya dicap sebagai anggota keluarga teroris. 

Lalu apa kaitan antara Hyun In dan Jung Hyun? Akankan keduanya mungkin bersatu dan mencari jawaban atas insiden yang menimpa kedua keluarga mereka satu dekade yang lalu? 

Tonton trailer-nya di sini.

Baca juga: Penuh Pesan Moral, Ini 10 K-Drama yang Harus Anda Tonton!

(Layout: Sophie El Fasya; Foto & Video: Courtesy of Instagram, AsianWiki, YouTube)