Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sari Nila Punya Pesan Untuk Para Perempuan Di Dunia Entertainment!

Buka wawasan, jangan pernah membiarkan orang-orang menganggap Anda rendah hanya karena Anda seorang perempuan.

Sari Nila Punya Pesan Untuk Para Perempuan Di Dunia Entertainment!
Courtesy of Instagram @sarinila16

Masih dalam seri Brunch With Dave kali ini yang menghadirkan sesosok wanita dengan aura mandiri, kuat, Dave Hendrik membuka memori lama tentang bagaimana Sari Nila melawan para catcaller. Sekadar informasi, Nila merupakan senior dari Dave pada masa berkuliah dulu. Kala itu, Nila yang terkenal cantik itu tidak jarang mendapat godaan dari laki-laki di kantin. 

Tidak tinggal diam, wanita yang juga merupakan seorang MC ini langsung melawan dengan cara yang keren, ia memukul botol minumnya ke atas meja dan menodongkannya kepada para lelaki tadi sembari berkata, “Kamu panggil saya apa? Yang sopan kalau ngomong sama perempuan! Jangan sembarangan jadi laki-laki!”

Courtesy of Instagram @bazaarindonesia

Cerita tersebut sontak mengundang gelak tawa dari keduanya dan Nila kemudian menimpali bahwa ia tidak suka digoda, terlebih dengan nada-nada pelecehan dan Nila mengaku bahwa ia merupakan seorang feminis sejati, maka ia tidak menerima adanya perlakuan dari lawan jenis yang merendahkan mereka.

Baca juga: Cerita Sari Nila Beranjak Dari Zona Nyaman Menjadi Mama Rosa

Mendengar itu, Dave kemudian membalas dengan menceritakan pengalaman teman-temannya, terlebih di dunia entertainment. “Pengalaman dari teman-teman perempuan saya, hidup lebih menantang sebagai perempuan dibanding sebagai laki-laki. Kembali ke dunia entertainment, apa pesan yang bisa Anda berikan kepada perempuan atau kepada orang tua yang memiliki anak perempuan yang ingin bekerja di dunia entertainment. Apa pembekalan yang bisa Anda kasih, supaya para perempuan itu tidak digencet oleh situasi dan lingkungan?” 

“Ya, betul. You have to have brain, buka wawasan, jangan sampai Anda direndahkan karena Anda perempuan. Yah, terkadang kan dunia entertainment itu kejam ya.. Apalagi male chauvinist (pria yang menganggap wanita lebih inferior daripada laki-laki). Kalau melihat ada yang cantik, mereka selalu berpikir ‘alah modal cantik saja’. Jangan. Kalau Anda cantik, jangan pernah puas dengan kecantikan Anda. Perkaya diri Anda, dengan ilmu, banyak baca, buka telinga Anda, serap informasi dari mana saja. Keterampilan Anda juga diasah, jadi, Anda punya poin plus selain cantik. Jadi Anda juga bisa mengasah akting, MC Anda sewaktu ngomong juga diasah. Jadi punya poin plus. Dan satu lagi, percaya sama diri Anda sendiri, jadi diri Anda sendiri dan sebisa mungkin jaga nama baik Anda. Boleh bandel, tapi ingat, dignity is number one.” 

Tak berhenti sampai di sana, Nila kemudian melanjutkan, “Jadi kalau misalnya orang mengajak ngomong apa, Anda bisa timpali. Jangan mau kalah. Perkaya diri Anda. Banyak informasi, tapi informasi juga perlu disaring ya, baca informasi yang jelas, tepat untuk memperkaya kepala kita.” 

Nantikan keseruan Dave Hendrik dan juga Sari Nila selengkapnya di kanal Youtube Harper’s Bazaar Indonesia. 

Baca juga: Sari Nila Berbagi Cara Mencintai Profesi dan Usia


(Penulis : Jeslin L Tang, Foto: courtesy of Instagram @bazaarindonesia, @sarinila16)