Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Produk Kulit untuk Ibu dan Anak yang Bisa Dicoba

Tak ada lagi yang lebih efisien selain produk yang cocok untuk baik ibu dan si kecil.

Rekomendasi Produk Kulit untuk Ibu dan Anak yang Bisa Dicoba

Ketika memilih produk kulit untuk buah hati, setiap ibu pasti menginginkan yang terbaik dari segi komposisi produk hingga kegunaan. Sementara itu, menjadi ibu tentu menghabiskan banyak waktu para wanita yang terkadang tak sempat untuk menaruh perhatian berlebih ke diri sendiri. Efisiensi pun menjadi prioritas banyak ibu terutama ibu baru, karena itu dibutuhkan produk perawatan kulit yang dapat mengakomodir kesibukan para ibu masa kini dan bukan hanya sang buah hati.

Untungnya, saat ini pertumbuhan produk perawatan kulit yang dapat digunakan oleh anak maupun orang dewasa semakin beragam. Berikut adalah beberapa brand produk perawatan kulit yang dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga dengan komposisi berkualitas tinggi.

1. The Goat Skincare

Brand The Goat Skincare didirikan oleh pasangan Sally & Ray yang terinspirasi dari kulit sensitif dan eksem yang diderita sang anak. Mereka kemudian berfokus menciptakan formulasi produk yang dapat mengakomodir kebutuhan kulit untuk seluruh anggota keluarga yang alami dan aman. Diperuntukkan untuk pemilik kulit sensitif terutama anak-anak dengan eksim yang membutuhkan hidrasi lebih banyak dibanding kulit normal, rangkaian produk The Goat Skincare memiliki bahan dasar susu kambing yang dapat menenangkan dan melembapkan kulit dari iritasi, gatal-gatal, eksim, maupun kekeringan.

Rangkaian produk lansiran The Goat Skincare terdiri dari produk sabun mandi yang juga diformulasikan untuk orang dewasa, body lotion, dan krim moisturizing yang dapat menenangkan eksem atau kekeringan di bagian siku dan lutut. Untuk produk yang spesialisasi untuk bayi, The Goat Skincare turut melansir produk yang berfungsi sebagai sabun sekaligus sampo. Produk ini dapat Anda beli melalui e-commerce kecantikan dan perawatan diri ibu dan anak, Lilla by Sociolla.

2. QV Skincare

Diproduksi oleh Ego Pharmaceuticals (Ego), QV telah hadir sejak tahun 1953 dan diformulasikan oleh pasangan Gerald Oppenheim dan sang istri, Rae. Awalnya produk ini dibuat sebagai respons permintaan dari bangsal dermatologi di Rumah Sakit Queen Victoria, yang kemudian menggugah Gerald untuk menciptakan produk minyak mandi QV. Setelah populer dengan minyak mandi, QV semakin dikenal sebagai produk perawatan kulit yang menghidrasi dan baik untuk kulit sensitif. Kini, QV dipercaya untuk para penderita eksem termasuk anak-anak dan dewasa. Kandungannya yang tak menggunakan parfum, menyeimbangkan PH kulit, dan tidak mengandung komposisi yang rentan menyebabkan iritasi menjadikan lini QV dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga termasuk bayi.

Saat ini, rangkaian produk lansiran QV terdiri dari beragam jenis sabun mandi, krim melembapkan, hingga body lotion. Setiap produk kemudian dikategorikan untuk beragam jenis kulit dari mulai kulit normal, kulit sensitif, kulit kering, kulit sangat kering, dan kulit kering kronis. Anda dapat membeli produk QV di sini.

3. Pipette

Lini Pipette didedikasikan untuk perawatan kulit ibu dan anak. Didirikan tahun 2019, setiap produk Pipette dibuat tanpa menggunakan kandungan berbahaya, lembut untuk kulit, dan mengusung prinsip sustainability. Pipette mengadopsi kekuatan squalene yang diproduksi para bayi sejak baru lahir secara alami, dengan teknologi mumpuni mereka kemudian menghasilkan kandungan squalane sebagai replika squalene yang aman dan lembut untuk kulit. Atensi kepada detail terkecil kemudian membuat Pipette melarang 2000 kandungan yang ada di dunia demi menjaga setiap produknya aman, bersih, dan efisien.

Ada banyak jenis produk yang diproduksi oleh Pipette dari mulai sabun mandi, sampo, body lotion, hingga masker dan sunscreen untuk ibu dan anak. Namun yang menonjol dari Pipette adalah produk sunscreen dari bahan mineral serta mengandung SPF 50, sabun mandi dan sampo, lotion untuk eksim, minyak kulit perut, dan cairan pembersih tangan dari bahan alami. Anda dapat melihat produk-produk Pipette lebih jauh di sini.

4. Like I'm Five

Berasal dari Korea Selatan, brand ini diciptakan oleh seorang ibu bernama Eugene yang mencari produk perawatan kulit yang lembut untuk sang buah hati. Maka itu, produk Like I'm 5 menggunakan bahan alami yang lembut dan ramah kepada kulit terutama pemilik kulit sensitif. Setiap produknya tak mengandung paraben, pewarna, maupun parfum buatan sehingga teruji klinis sebagai produk hypoallergenic dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Korean Atopy Association.

Produk Like I'm 5 terdiri dari lotion soothing gel, tisu basah, sabun mandi, hand cream, dan banyak lagi yang seluruhnya tak hanya diformulasikan untuk anak-anak tetapi juga untuk para orang dewasa pemilik kulit sensitif maupun kulit normal. Produk ini dapat Anda beli di sini.

5. Naïf

Brand perawatan kulit Naif didirikan oleh pasangan ayah Jochem & Sjoerd di tahun 2013. Mereka mendirikan produk perawatan kulit Naif setelah melihat banyaknya produk bayi yang mengandung zat berbahaya yang beredar di pasaran. Setiap produk Naif menggunakan bahan natural yang tak hanya ramah untuk kulit manusia namun juga untuk bumi. "Setiap manusia terlahir suci, jujur, dan tak berpihak. Kami ingin membuatnya tetap seperti itu. Karena itu, kami tidak akan menggunakan bahan berbahaya, menampilkan kata-kata sulit dimengerti dan klaim penuh kebohongan di produk-produk kami," ucap Jochem Hes en Sjoerd Trompetter, pendiri Naïf.

Awalnya Naïf hanya memproduksi produk perawatan kulit untuk anak-anak, kini Naïf turut menciptakan produk-produk rambut, kulit, hingga produk kehamilan untuk orang dewasa. Beberapa produk paling diincar dari Naïf adalah krim diaper, produk rambut untuk dewasa, dan body lotion untuk setiap anggota keluarga. Temukan produknya di sini.

(FOTO: Courtesy of Lilla by Sociolla, Pipette & QV)