Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tren Eye Makeup Musim Gugur/Dingin 2021 yang Dapat Anda Tiru

Cerahkan hari Anda dengan menghias mata!

Tren Eye Makeup Musim Gugur/Dingin 2021 yang Dapat Anda Tiru

Dengan masih berlangsungnya PPKM dan penggunaan masker untuk pencegahan Covid-19, pastinya bagi Anda para wanita masih ingin terlihat menarik perhatian. Salah satu caranya adalah dengan merias wajah Anda dan berfokus pada rias mata. Bagi yang tidak terbiasa merias matanya dengan ekstra, mungkin akan sedikit kebingungan akan berkreasi seperti apa.

Namun, jangan biarkan kebingungan dan penggunaan masker membuat Anda tidak bisa tampil maksimal. Beberapa merek mewah dunia telah melaksanakan acara panggung runway koleksi gugur/dingin 2021, itu artinya inspirasi riasan wajah juga akan menumpuk untuk Anda. Disini, Bazaar telah mengumpulkan kreasi riasan wajah yang berfokus pada mata, dari beberapa panggung runway dari koleksi gugur/dingin 2021 yang bisa Anda tiru.

1. Anna Sui

Courtesy of Anna Sui
Courtesy of Anna Sui

Menggambar motif api pada kelopak mata Anda tidak akan terasa panas. Tampilan unik ini dapat Anda tiru dengan menggunakan eye shadow pensil untuk garis luar dan eye shadow powder untuk mengisinya. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit bulu mata palsu tipis untuk melengkapi.

2. Dior

Courtesy of IMAXTREE
Courtesy of IMAXTREE

Sebagian dari Anda pasti tahu riasan ini akan menjadi tren besar. Cat-eye wings reverse dari Dior, sangat praktis untuk dikreasikan ulang. Walaupun tidak rumit untuk dibuat, riasan mata ini akan membuat Anda terlihat berkelas dan merasa seperti model papan atas.

3. Versace

Courtesy of Gigi Hadid
Courtesy of Gigi Hadid

Siapa yang tidak ingin warna cerah? Tampilan Gigi Hadid satu ini merupakan riasan dari Versace yang menjadi perbincangan. Warna biru vibrant dengan wings tebal sudah pasti akan memberikan Anda perhatian banyak orang. Berikan sedikit warna putih pada bagian dalam mata untuk membuat gradasi warna.

4. Courreges

Courtesy of IMAXTREE
Courtesy of IMAXTREE

Sentuhan manis yang sangat sederhana dari Courreges, sudah cukup membuat mata Anda semakin cantik. Kehadiran manik-manik di bawah mata akan membuat Anda lebih cerah, dengan tanpa riasan mata lainnya. Mungkin jika ini terlalu polos, Anda dapat selalu menambahkan manik-manik di manapun untuk tampilan yang lebih fun.

5. Georges Hobeika 

Courtesy of Georges Hobeika
Courtesy of Georges Hobeika

Riasan satu ini sedikit membutuhkan latihan untuk dapat menguasainya. Namun, Anda tetap dapat mencoba dan memulainya dengan pensil eye shadow sebelum menggunakan palet. Dan sedikit demi sedikit merapihkan bagian putih pada kelopak dengan concealer. Dan juga berikan warna di bagian dalam mata agar terlihat lebih terbangun.

6. Armani Prive

Courtesy of IMAXTREE
Courtesy of IMAXTREE

Bermainlah dengan warna pastel! Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai warna terang yang mencolok, Anda dapat menggantinya dengan warna pastel. Pilih dua warna kesukaan Anda, padukan keduanya dengan satu warna sebagai crease dan satunya untuk bagian tengah kelopak. 

7. Chanel

Courtesy of Chanel
Courtesy of Chanel

Jika cat-eye wings reverse dari Dior tidak cukup ekstra, beralihlah ke riasan Chanel dengan menambahkan liner wings seperti biasa di atas bulu mata. Masih kurang cukup ekstra? Tatanan rambut mohawk juga dapat Anda tiru karena tidak akan tertutup oleh masker. Bukan begitu?

8. Mark Fast

Courtesy of Ilamasqua
Courtesy of Ilamasqua

Mark Fast mengetahui caranya untuk membuat hidup di tengah pandemi ini lebih berkilau. Sudah pasti dengan eye shadow perak di seluruh kelopak mata dan bagian dalam mata serta bulu mata palsu panjang di atas dan bawah. Tak hanya sampai situ, Anda harus menambahkan manik-manik perak untuk kilau ekstra. 

9. Vivienne Westwood

Courtesy of Vivienne
Courtesy of Vivienne Westwood

Mengapa tidak mencoba tampilan wet look serba biru? Jika biasanya area dalam mata kurang berwarna, dengan riasan ini pastinya orang justru akan memberikan fokusnya ke sana. Ditambah dengan alis berwarna biru, Anda akan merasa menemukan jati diri yang baru.

10. Givenchy

Courtesy of Jourdan Dunn
Courtesy of Jourdan Dunn

Dior dan Chanel tidak menarik untuk Anda? Givenchy punya solusinya! Kreasikan keduanya dengan menggambar wings ke bagian dalam mata menuju batang hidung dan bulu mata palsu yang tebal untuk di atas dan lebih tebal lagi untuk di bagian bulu mata bawah. Pastikan Anda menggunakan warna putih untuk garis wings bawah untuk menampilkan wajah yang lebih fresh.

11. Zuhair Murad

Courtesy of Murad
Courtesy of Murad

Riasan mata serba hitam tidak akan pernah mengecewakan. Bagi Anda yang lebih menyukai tampilan simpel dengan hanya satu warna netral, riasan dari Murad adalah yang Anda inginkan. Eye shadow hitam, garis hitam tipis, dan maskara hitam, kemudian Anda sudah selesai.

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Anna Sui, IMAXTREE, Gigi Hadid, Georges Hobeika, Chanel, Ilmasqua, Vivienne Westwood, Jourdan Dunn, Murad)