Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ketika Karakter Cinderella yang Diperankan Camila Cabello Ini Hanya Ingin Menjadi Seorang Fashion Designer Saja!

Dalam trailer film reboot Cinderella yang dirilis oleh Amazon, Ella tampak sangat mencintai pekerjaannya.

Ketika Karakter Cinderella yang Diperankan Camila Cabello Ini Hanya Ingin Menjadi Seorang Fashion Designer Saja!
Courtesy of IMDb

Apa yang pertama kali muncul di benak Anda saat mendengar tentang karakter Cinderella? Seorang perempuan malang dalam cengkraman tangan ibu tiri jahat yang menunggu pertolongan dari Prince Charming? Tidak salah bila yang dibicarakan adalah Cinderella yang kita ketahui pada umumnya. Namun, hal tersebut tidak berlaku sepenuhnya pada Cinderella versi Camila Cabello.

Pada Selasa (03/08/21) lalu, Amazon merilis trailer resmi untuk film yang menandai awal perjalanan Camila Cabello sebagai aktris tersebut. Berawal dari ide James Corden dan ditulis oleh Kay Cannon (sutradara Pitch Perfect), Cinderella versi Sony Pictures mendapat sentuhan yang lebih modern dan diperkaya dengan adegan musikal yang nantinya banyak melibatkan cover lagu populer. 

Pada video berdurasi tiga menit itu, dapat terlihat bahwa film interpretasi ulang dari dongeng karya Charles Perrault ini akan banyak mematahkan ekspektasi penonton. Mulai dari karakter utamanya sendiri, Ella, ditampilkan memiliki karakter yang berambisi dan tidak ingin bergantung pada orang lain untuk mengubah nasibnya. Bahkan sewaktu sang Pangeran mengatakan bahwa ia memilih Ella untuk menjadi "Putri"-nya, Ella justru tidak menunjukkan minatnya. 

“Tapi, bagaimana dengan pekerjaanku?” Tanya Ella, memancarkan energi girl boss. Ya, Ella tampaknya lebih memilih karier daripada kesempatan untuk hidup di dalam istana sebagai seorang anggota kerajaan. 

Ella suka menjahit, ia juga berambisi untuk menjadi desainer terkenal lewat usaha garmennya yang bernama Dresses By Ella, yakinlah poin ini justru akan tersebut akan menambahkan film ini ke daftar film dengan wardrobe yang memanjakan mata!

Namun, bukan Cinderella namanya bila ia tidak akan berhadapan dengan balada Ibu Tiri jahat, adapun Ibu Tiri di sini akan diperankan oleh pengisi suara Elsa dalam film Frozen, Idina Menzel.

Sementara, di sisi lain, Nicholas Galitzin membintangi Pangeran Robert yang mendapat desakan menikah dari ayahnya. Aktor kondang Pierce Brosnan bertanggung jawab untuk membawakan peran dari Ayah sang Pangeran. Wah, dari nama-nama pemeran saja sudah ketahuan bahwa film ini akan bertabur bintang! 

“Saya selalu mencari kiasan klasik dan selalu memikirkan bagaimana cara untuk mengubahnya?” Demikian ucap Kay kepada Entertainment Weekly terkait perspektifnya selama menyusun ide untuk film ini pada bulan Mei lalu. Cannon mengakui bahwa terdapat revolusi dalam interpretasi ulang ini dan perubahan terbesar terdapat pada sang pangeran. Pangeran dan Cinderella seperti bertukar peran, dimana Cinderella akan menjadi alpha dalam hubungan ini. 

Film yang mulai dikembangkan pada April 2019 silam telah mendapatkan jadwal tayangnya pada tanggal 3 September 2021 di platform streaming Amazon Prime Video setelah sebelumnya direncanakan untuk tayang di layar lebar. 

Sembari menanti kereta kencana Cinderella mengantarnya ke layar Anda, Anda bisa mengintip film yang turut diproduseri James Corden ini di sini : 

(Penulis : Jeslin L Tang, Foto : Courtesy of IMDb, Video : Youtube)