Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Restoran Steak Terbaik di Jakarta yang Patut Dicoba

Angka sempurna untuk kesempurnaan rasa.

8 Restoran Steak Terbaik di Jakarta yang Patut Dicoba

Anda termasuk penggemar steak yang berdomisili di ibu kota? Beruntunglah Anda, karena di Jakarta tersedia berbagai pilihan restoran steak berkualitas. Daging sapi grade terbaik dengan olahan tingkat kematangan yang diinginkan dapat dinikmati di sejumlah restoran eksklusif berikut.

Apalagi ditemani dengan sebotol wine berumur tua, serta suasana restoran yang romantis dan berkelas. Sempurna rasanya untuk para penikmat steak berkualitas. Sesi makan malam sembari menikmati steak bersama pasangan atau para sahabat pun akan menjadi waktu berkesan.

Untuk mempermudah pencarian Anda akan tempat menikmati steak terbaik yang ada di Jakarta, Bazaar merangkum delapan di antaranya.

1. Dragon N Cow, Central Park

Courtesy of Dragon N Cow by HW Group
Courtesy of Dragon N Cow by HW Group

Dragon N Cow, berlokasi di pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta Barat, restoran ini menawarkan pengalaman kuliner dengan cita rasa tinggi melalui pilihan daging premium seperti Angus Pure, Stockyard Gold, dan Red Gum. Restoran ini dikenal dengan potongan daging berkualitas tinggi dan memberikan sentuhan istimewa dalam pengalaman kuliner melalui teknik flambe yang memukau.

2. Bistecca, SCBD

Courtesy of @bisteccajkt

Courtesy of @bisteccajkt

Sekarang saatnya membelokkan setir ke area SCBD. Di jantung distrik bisnis tersebut, Anda akan menemukan sebuah destinasi kuliner istimewa, yakni Bistecca. Restoran ini tidak hanya menawarkan kualitas daging steak yang unggul, tetapi juga merangkum kekuatan konsep kuliner Italia yang memikat.

3. Wolfgang, SCBD

Courtesy of @wolfgangssteakhouseindonesia

Courtesy of @wolfgangssteakhouseindonesia

Wolfgang's Steakhouse, yang terletak di kawasan SCBD, merupakan sebuah restoran steak klasik Amerika. Restoran ini mengusung konsep autentik dengan menyajikan citarasa unik daging sapi yang telah di dry-aged menggunakan standar USDA Prime yang akan memanjakan setiap pencinta steak.

4. Ruth’s Chris Steak House, Kuningan

Courtesy of @ruthchris
Courtesy of @ruthchris

Ruth's Chris Steak House di kawasan Karet, Kuningan, adalah pilihan yang sempurna untuk merencanakan sesi makan malam romantis dan eksklusif bersama orang terkasih Anda. Terkenal sebagai destinasi kuliner yang menawarkan salah satu hidangan steak terbaik di ibu kota, restoran ini menjamin pengalaman makan malam yang istimewa.

5. August, SCBD

Courtesy of @august_jkt

Courtesy of @august_jkt

August, berlokasi di Sequis Tower, SCBD, walau bukan hanya sekadar restoran steak, pengalaman bersantap daging di sini sungguh luar biasa. Salah satu menu yang patut dicoba adalah Potato Crisp with Beef Tartare, hidangan yang memukau dengan kelezatan A5 Miyazaki Beef, disajikan dengan mayo ponzu, caviar, dan daun bawang, menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

6. C’s Steak & Seafood Restaurant, Grand Hyatt, Thamrin

Courtesy of hyatt.com

Courtesy of hyatt.com

Langkah selanjutnya dalam mengeksplorasi kuliner steak yang eksklusif adalah mengunjungi C’s Steak & Seafood Restaurant, yang terletak di hotel berbintang lima, Grand Hyatt. Restoran ini menawarkan suasana yang eksklusif dan premium, menciptakan pengalaman bersantap yang istimewa untuk Anda.

7. Meatsmith, Gunawarman

Courtesy of @meatsmith.id

Courtesy of @meatsmith.id

Meatsmith, restoran steakhouse Amerika, membuka cabang kedua secara internasional di Jakarta. Menyajikan daging panggang dan steak berkualitas tinggi. Meatsmith mengeksplorasi berbagai budaya, teknik memasak, dan citarasa dengan menyajikan hidangan bergaya santai, dan penuh rasa.

8. Soichiro, SCBD

Fotografer: Andrew Arismunandar

Fotografer: Andrew Arismunandar

Siochiro Japanese Steak House, yang terletak di SCBD, restoran steak Jepang fine dining ini menawarkan pemandangan yang eksentrik dengan mencampurkan metode masak tradisional dengan menu kontemporer. Konsep inovatif menyatukan teknik memasak Irori yang autentik dengan rasa dan tekstur unik daging yang di dry-aged.

(Penulis: Ria Iskandar dan Riza Arya; Foto: Courtesy of  Dragon N Cow, hyatt.com, Andrew Arismunandar, Instagram of @bisteccajkt, @wolfgangssteakhouseindonesia, @ruthchris, @august_jkt, @meatsmith.id)