Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ide Unik untuk Hadiah Pernikahan

Bazaar mengumpulkan ide hadiah yang tidak lazim untuk diberikan kepada sang pengantin.

Ide Unik untuk Hadiah Pernikahan

Dengan musim pernikahan saat ini, Anda pasti memiliki daftar panjang pasangan untuk diberikan hadiah.

Memilih sesuatu yang pribadi dan unik bisa menjadi tugas yang rumit.

Jika Anda tidak ingin memberikan vas lagi, berikut beberapa inspirasi hadiah yang berbeda.


1. Hamper pasca-bulan madu

Salah satu hadiah paling menarik yang dapat Anda berikan adalah mengisi kulkas dengan cemilan enak saat pasangan tersebut pulang dari sesi bulan madu.

Cokelat, wine, dan kue akan membantu meringankan rasa sakit hari besar yang sudah berakhir. Fortnum & Mason menawarkan hampers terbaik dalam bisnis ini. Tersedia dalam 85 pilihan, ada sesuatu untuk setiap selera dan anggaran.


Lihat lebih lengkap di FortnumAndMason.com.


2. Membership museum

Mengapa tidak mengirim pengantin baru ke dalam kehidupan pernikahan dengan satu tahun penuh budaya?

Hadiahkan sebuah pass untuk melihat berbagai karya seni lewat akses gratis ke lebih dari 225 museum, galeri, istana dan rumah bersejarah, serta menawarkan 50 persen dari banyak pameran besar di ruang paling populer di Inggris, termasuk Galeri Nasional, Tate, dan V&A. Kartu untuk dua orang diberi harga sekitar 1.747.000 rupiah


Lihat lebih lanjut di ArtFund.org.


3. Personalised wine

Sementara wine telah digunakan selama bertahun-tahun dalam acara khusus, Graham’s menemukan cara untuk membuatnya menjadi lebih unik dengan menawarkan ide untuk menghadiahkan satu botol atau case vintage wine yang dipanen pada tahun mereka menikah.

Saat hari pernikahan, Anda berikan sertifikat khusus kepada pasangan berbahagia dan 18 bulan setelahnya mereka akan menerima hadiah tersebut. Harga dimulai dari sekitar 1.487.000 rupiah per botol.


Lihat lebih lengkap di Grahams-Port.com.


4. Peta tempat pernikahan

Apa pun yang dipersonalisasi akan menjadi hadiah istimewa untuk pernikahan seseorang. Namun jika Anda ingin membuatnya mudah diingat, intip Atlas & I.

Perusahaan tersebut menawarkan semua jenis produk dari album foto hingga alat tulis.

Tetapi favorit kami adalah peta vintage lokasi pernikahan yang dibingkai dengan siluet venue-nya di atas. Hadiah yang pasti akan berharga.


Lihat lebih lanjut di Atlas-And-I.com.


5. Hadiah bulanan

Jika Anda ingin memberikan hadiah yang berlanjut, kami sarankan untuk memesan perencanaan (registry) dari Not Another Bill.

Perusahaan akan mengirimkan hadiah bulanan yang membantu pasangan untuk menemukan banyak seniman, desainer, dan merek.

Hadiah termasuk seperangkat apoteker Meraki, mug tembaga Gin Mule, dan satu set panci casserole mini.

Tergantung pilihan Anda, mereka dapat menerima apa pun dari seni, perhiasan, hingga pernak-pernik ‘menyenangkan dan penuh nostalgia’.

Hadiah dibungkus dengan indah disertai pesan khusus dari pengirim, dan semuanya dapat ditukarkan jika salah satu hadiah tidak memuaskan.

Tiga, enam, dan 12 bulan perencanaan tersedia, mulai dari ekitar 354.000 rupiah per bulan.


Lihat lebih lengkap di NotAnotherBill.com.


6. Ubah mereka menjadi karya seni

Apa yang lebih baik dari hari istimewa mereka selain sketsa indah pengantin?

Ilustrator mode Jane Hartley menawarkan layanan ini. Ia akan membuat sketsa pada hari pernikahan atau di pakaian pengantin wanita dan mengubah gambar menjadi volume sutra atau montase berbingkai, memberikan pasangan pengingat seumur hidup mengenai hari istimewa itu.

Pilihan lain adalah sketsa pasangan yang dapat Anda berikan saat perayaan.


Lihat lebih lanjut di Jane-Hartley.com


7. Kirim craft cocktails ke rumah mereka

Jika pengantin baru menyukai cocktail, tidak ada hadiah yang lebih sempurna daripada berlangganan Tipple Box yang akan mengirim craft spirits premium dan bahan pembuat koktail ke rumah mereka.

Tersedia dalam paket tiga, enam, hingga 12 bulan, pengantin akan belajar membuat koktail baru setiap bulan. Apabila mereka menyukai minuman enak, Anda akan menjadi pemenang dengan hadiah ini.


Lihat lebih lengkap di Tipplebox.com.


8. Memberi mereka kencan malam

Jadikan perayaan tetap berlangsung untuk pasangan bahagia dengan menawarkan mereka makanan lezat di salah satu tempat favorit mereka.

Grup D&D menjual voucher hadiah yang dapat Anda tukar di salah satu restoran mereka, termasuk 100 Wardour Street, Sartoria, dan Avenue (foto).


Lihat lebih lanjut di DAndDLondon.com.


9. Mawar untuk kebun mereka

Membelikan pasangan yang baru menikah semak mawar untuk kebun mereka akan memastikan bahwa setiap kali mereka melihat ke arah luar, mereka akan teringat akan hari istimewa (serta teman yang memberikannya).

David Austin adalah sosok yang harus dihubungi mengenai bunga mawar dan Anda dapat memesannya secara online.


Lihat lebih lengkap di DavidAustinRoses.com.


10. Voucher hotel mewah

Untuk bulan madu maupun lainnya, tidak ada pengantin yang akan kecewa dengan hadiah liburan mewah.

Mr. dan Mrs. Smith menawarkan voucher 'Dapatkan Kamar' dari Rp 927.000 hingga Rp 74.166.000, tergantung seberapa besar kamar yang Anda inginkan. Pasangan ini akan memiliki waktu 12 bulan untuk membelanjakan voucher di setiap hotel Mr. dan Mrs. Smith, memungkinkan mereka untuk pergi ke Maldives atau menikmati liburan mewah di Cotswolds.


Lihat lebih lanjut di MrAndMrsSmith.com.


(Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Shanara Andari; Foto: Dok. Bazaar UK)