Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cara Memperbarui Ruang Anda Menjadi Rumah Bergaya Paris

Katakan oui pada lima gaya esensial ini.

Cara Memperbarui Ruang Anda Menjadi Rumah Bergaya Paris
Courtesy of BAZAAR US

Tiba saatnya untuk melakukan pembersihan musim semi yang mungkin terasa menakutkan saat Anda harus merombak rumah. Namun, jangan biarkan itu membuat Anda gentar. Anggaplah ini sebagai kesempatan untuk menyegarkan rumah —menciptakan ruang yang memberikan kesenangan estetika maksimal — dan juga kesempatan untuk berbelanja. Jika Anda membutuhkan panduan, tidak ada yang lebih menginspirasi daripada estetika khas Kota Cahaya.

Menurut Alison Girschick Egan, konsultan style yang berbasis di New York, "Interior yang terinspirasi dari Paris menenangkan, abadi, dan seperti gaya gadis Prancis, chic dengan begitu mudah." Gaya Paris cocok untuk ruangan kecil maupun besar, dapat dicapai dengan beberapa elemen kunci, katanya kepada Bazaar. "Mulailah dengan palet netral. Warna krem, putih, cokelat, dan abu-abu adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan suasana tenang layaknya pelarian khas Paris."

Untuk mencapai tampilan Prancis yang sempurna, ia merekomendasikan menggabungkan barang-barang bergaya vintage dengan elemen modern. Anda ingin menciptakan ruang minimalis dengan sentuhan maksimalis. "Pikirkan permadani dan keramik bertekstur dipadukan dengan sofa profil rendah dan dekorasi yang bersifat skulptural," kata Girschick Egan, menambahkan bahwa aksen-aksen berlapis emas tidak boleh dilewatkan. "Cermin dinding berbingkai emas dan perangkat keras berlapis kuningan adalah elemen yang mutlak diperlukan. Tetapi pastikan untuk tidak berlebihan agar tetap terlihat chic dan menenangkan."

Tentukan apakah Anda ingin mempercantik seluruh rumah atau hanya sudut atau meja sederhana, ide-ide berikut yang terinspirasi dari gaya Prancis akan membuat Anda merasa hidup dengan lebih menyenangkan. Setujulah dengan lima ide di bawah ini.

Dekor Bergaya Vintage

Aksesori kecil dan item dekorasi lainnya yang terlihat seperti berasal dari pasar loak sangat penting untuk menciptakan suasana yang elegan namun tak terlalu didefinisikan. Bayangkan patung kecil, vas berwarna-warni, dan detail hiasan yang indah.

Courtesy of BAZAAR US

Paduan Tekstur Netral dan Sentuhan yang Subtil

Terkadang, untuk menciptakan kesan yang tak terlupakan, tidak selalu diperlukan kilatan dan gemerlap. Paduan harmonis antara tekstur netral dan sentuhan halus yang tersebar di sekitar ruang Anda dapat memberikan kesan yang berkelas, kokoh, dan menenangkan.

Courtesy of BAZAAR US

Peralatan Saji untuk Memulai Percakapan

Cara penyajian memiliki peran besar dalam meningkatkan pengalaman makan, dan peralatan saji yang penuh karakter dapat membuat perbedaan besar, baik Anda sedang menikmati secangkir kopi di pagi hari atau mengadakan pesta makan malam yang intim. Ini bukan hanya peralatan saji, tetapi juga seolah-olah koleksi yang istimewa.

Courtesy of BAZAAR US

Buku Coffee Table yang Menginspirasi

Buku-buku meja kopi adalah pilihan terbaik untuk dekorasi — mereka dapat ditumpuk, digunakan sebagai alas untuk dekorasi lainnya, menampilkan minat pribadi kepada tamu, dan dinikmati saat dibuka untuk meningkatkan suasana hati.

Courtesy of BAZAAR US

Hiasan Bingkai Dekoratif

Apakah Anda ingin menggantung karya seni atau foto orang yang Anda cintai — atau keduanya — galeri bingkai dengan warna emas, perak, dan hiasan adalah cara yang menawan untuk menghidupkan ruang dinding dan menentukan nuansa sebuah ruangan. Keindahan dekorasi ini memungkinkan Anda untuk mencocokkan dengan bebas dan memastikan untuk menciptakan keseimbangan yang harmonis.

Courtesy of BAZAAR US

BACA JUGA:
5 Resor yang Mengaplikasikan Pariwisata Regeneratif dengan Baik

(Penulis: Minna Shim; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)