Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ungkapan Sentimental Ibu dan Anak dari Pangeran Harry untuk Putri Diana

Duke of Sussex Dihormati di penghargaan ESPY.

Ungkapan Sentimental Ibu dan Anak dari Pangeran Harry untuk Putri Diana
Courtesy of Bazaar UK

Pangeran Harry berbicara dengan penuh perasaan tentang "ikatan abadi" antara ibu dan anak laki-laki setelah dihormati di sebuah upacara penghargaan.

Duke of Sussex menghadiri Penghargaan ESPY di Amerika Serikat bersama istrinya, Meghan, di mana ia menerima Penghargaan Pat Tillman untuk Pelayanan. 

Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas karya Harry yang berusia 39 tahun dalam Invictus Games, yang ia dirikan satu dekade lalu. Invictus Games bertujuan untuk mendukung prajurit yang sakit dan terluka yang menghadapi cedera.

Saat menerima penghargaan yang diselenggarakan oleh saluran olahraga Amerika, ESPN, pangeran tersebut memilih untuk menghormati keluarga mantan pemain NFL dan US Army Ranger Pat Tillman. Ia juga memilih untuk langsung menyapa ibu Pat, Mary Tillman, setelah sebelumnya Mary meremehkan penghargaan tersebut yang dinamai menurut nama putranya.

Merujuk pada ikatan dekatnya sendiri dengan ibunya Diana, Putri Wales, Harry berkata: "Advokasi [Mary] untuk warisan Pat sangatlah personal, dan saya menghormatinya.

"Ikatan antara ibu dan anak laki-laki adalah abadi dan bahkan melampaui kehilangan terbesar."

Courtesy of Bazaar UK

Pidato yang mengharukan ini datang hanya sebulan menjelang peringatan 27 tahun kematian Putri Diana. Harry sebelumnya telah berbicara panjang lebar tentang ikatan yang dimilikinya dengan mendiang ibunya, dengan memoarnya yang berjudul Spare yang memberikan pandangan mendalam tentang kesedihannya setelah kematian Putri Diana.

Harry melanjutkan dengan memuji personel militer yang telah berpartisipasi dalam Invictus Games, dan bagaimana acara tersebut berdiri sebagai mercusuar harapan di dunia yang terus terpolarisasi.

Keindahan Invictus Games terletak pada bagaimana ia menyatukan orang-orang, tidak peduli kebangsaan, latar belakang, atau perjuangan pribadi seseorang," kata Harry. 

Courtesy of Bazaar UK

Ini adalah sebuah kolektif, dibangun dari keberanian dan saling menghormati, di mana para atlet menemukan berulang kali, kesamaan dalam kemanusiaan mereka. 

"Setelah bertahan dari ujian pertempuran bersenjata, dan ditempa melalui tantangan untuk membangun kembali tubuh dan pikiran yang terkena dampak konflik, mereka membentuk sebuah keluarga.

"Mereka mencontohkan yang terbaik dari kita semua."

BACA JUGA:

Meghan Markle Terlihat Sangat Elegan dalam Pakaian Serba Navy di Parade Trooping the Colour

Pangeran Harry & Meghan Bagikan Potret Manis Lilibet yang Baru Saja Berulang Tahun

(Penulis: Kimberly Bond; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa; Matthew De Jano; Foto: Courtesy of Bazaar UK)