Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Terlihat Mempesona dalam Gaun Ungu di Pertandingan Wimbledon

Hari ini adalah penampilan publik pertamanya setelah menghadiri acara Trooping the Colour bulan lalu.

Kate Middleton Terlihat Mempesona dalam Gaun Ungu di Pertandingan Wimbledon
Courtesy of BAZAAR US

Putri Kate kembali muncul di depan publik dengan tampil elegan di Wimbledon.

Meski masih menjalani perawatan kanker, Putri Wales tetap tampil penuh semangat di tepi lapangan untuk menyaksikan final tunggal putra antara Carlos Alcaraz dan Novak Djokovic. Ia datang bersama dua tamu spesial: putrinya, Putri Charlotte, dan saudara perempuannya, Pippa Middleton.

Wimbledon selalu menjadi ajang yang dinanti-nantikan dalam dunia fashion, dan kali ini tidak terkecuali. Kate tampil memukau di pinggir lapangan dengan gaun ungu dari merek Inggris, Safiyaa. Gaun ini memiliki detail twist di bagian dada dan rok A-line yang anggun.

Putri Wales melengkapi penampilannya dengan tas tangan kecil berwarna cokelat muda dengan aksen emas, serta menambahkan kilau dengan gelang manset emas dan anting-anting menjuntai yang serasi. Sepatu hak tinggi slingback berwarna cokelat muda dari Camilla Elphick menyempurnakan penampilannya.

Courtesy of BAZAAR US

Kemunculan Kate di depan publik jarang terjadi sejak awal tahun ini setelah menjalani operasi perut pada bulan Januari dan kabar mengejutkan tentang diagnosis kanker pada bulan Maret. Selain foto-foto paparazi dan potret kerajaan yang kontroversial, sang putri baru muncul kembali di hadapan publik saat menghadiri acara resmi Trooping the Colour pada bulan Juni. Ia mengonfirmasi kehadirannya untuk acara seremonial tersebut sehari sebelumnya.

"Saya sangat menantikan untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja akhir pekan ini bersama keluarga saya dan berharap bisa mengikuti beberapa kegiatan publik selama musim panas, meskipun saya tahu perjalanan saya masih panjang," tulisnya dalam surat pribadi yang dirilis oleh Istana Kensington saat itu.

Meskipun Kate belum mengungkapkan jenis kanker apa yang ia derita atau pada tahap apa kanker tersebut berkembang, Kate memberikan pandangan langka tentang proses pemulihannya dalam surat itu: "Pengobatan saya masih berlangsung dan akan berlanjut selama beberapa bulan ke depan. Pada hari-hari ketika saya merasa cukup sehat, saya sangat senang bisa terlibat dalam kehidupan sekolah, menghabiskan waktu untuk hal-hal yang memberi saya energi dan semangat, serta mulai melakukan sedikit pekerjaan dari rumah."

BACA JUGA:

Kate Middleton Mempresentasikan Gaya Business Casual dengan Blazer dan Celana Santai

(Penulis: Chelsey Sanchez dan Maya Ernest; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)