Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Marchioness of Cholmondeley: Rose Hanbury

Ia termasuk dalam circle terdekat Pangeran William dan Putri Kate.

Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Marchioness of Cholmondeley: Rose Hanbury
Courtesy of BAZAAR US

Saat Putri Kate terus menjadi sorotan media karena menjalani perawatan kanker, perhatian juga tertuju pada lingkaran pertemanan Kate dan William — terutama Marchioness of Cholmondeley.

Sarah Rose Hanbury, yang akrab disapa Rose Hanbury, telah lama dikenal sebagai teman dekat Pangeran dan Putri Wales (hubungan ini sering menjadi bahan gosip tabloid dan rumor, yang tidak pernah diklarifikasi secara terbuka oleh pasangan kerajaan maupun oleh Rose). Ia sering terlihat di berbagai acara bersama William dan Kate, dan menghadiri penobatan Raja Charles III, upacara peringatan Pangeran Philip, dan pemakaman negara Ratu Elizabeth II.

Putra Rose yang berusia 13 tahun, Lord Oliver Cholmondeley, juga memainkan peran khusus dalam penobatan raja, di mana ia bertugas sebagai salah satu pelayan kehormatan raja bersama pewaris takhta, Pangeran George.

Berikut adalah semua informasi yang kami miliki tentang Rose Hanbury, Marchioness of Cholmondeley.

Courtesy of BAZAAR US

Rose Membantah rumor perselingkuhan.

Desas-desus tanpa bukti tentang William yang diduga berselingkuh dengan Rose pertama kali muncul pada tahun 2019. Meskipun William dan keluarga kerajaan tidak pernah menanggapi rumor tersebut, Rose akhirnya angkat bicara untuk membantah gosip tersebut, yang diperparah oleh teori konspirasi tentang ketidakhadiran Kate dari pandangan publik selama pemulihan dari operasi perutnya. Pada tanggal 18 Maret 2024, pernyataan langka dari pengacara Rose yang dibagikan kepada Business Insider menegaskan, “Rumor itu sepenuhnya tidak benar.”

Pada tahun 2009, ia menikah dengan David Cholmondeley, Marquess ke-7 dari Cholmondeley.

Dua hari setelah mengumumkan pertunangan mereka, pasangan ini melangsungkan pernikahan di Chelsea Town Hall, London, menurut laporan dari Hello.

Mereka tinggal di tanah milik keluarga di Norfolk, Houghton Hall, yang hanya beberapa mil dari rumah William dan Kate di Anmer Hall.

Courtesy of BAZAAR US

Rose dan David menyambut Kate dan William di Houghton Hall.

Rose dan David memiliki tiga anak.

Rose dan David telah dikaruniai tiga anak: si kembar Oliver Timothy dan Alexander Hugh yang berusia 13 tahun, serta Iris Marina Aline yang berusia 7 tahun.

Oliver mendapatkan kehormatan untuk menjadi salah satu pembantu Raja Charles pada upacara penobatannya. Selain Oliver, Pangeran George, Ralph Tollemache (putra dari anak baptis Raja, Edward Tollemache), dan Nicholas Barclay juga berperan sebagai pembantu pada acara tersebut.

Sebelum menikah, Rose pernah bekerja sebagai model dan peneliti di Parlemen.

Dulu, Rose dikabarkan pernah menjadi model fashion yang bergabung dengan Storm Management. Selain itu, ia juga bekerja sebagai peneliti untuk Michael Gove, seorang anggota parlemen dari Partai Konservatif.

Courtesy of BAZAAR US

Rose menghadiri sebuah pesta pada tahun 2004.

Ia adalah salah satu pendukung utama Rumah Sakit Anak-anak East Anglia.

Marquesa tersebut termasuk salah satu dari tujuh pendukung Rumah Sakit Anak-anak East Anglia, yang menyediakan perawatan dan dukungan untuk anak-anak muda yang menghadapi penyakit yang mengancam nyawa. Putri Kate adalah pelindung kerajaan EACH.

Neneknya pernah menjadi pengiring pengantin di pernikahan Ratu Elizabeth II.

Keluarga Rose memiliki hubungan dengan monarki yang telah ada sebelumnya. Neneknya dari garis ibu, Lady Elizabeth Lambart, pernah menjadi salah satu pengiring pengantin pada pernikahan tahun 1947 antara saat itu Putri Elizabeth dan Letnan Philip Mountbatten.

Courtesy of BAZAAR US

BACA JUGA:

Putri Anne Dirawat di Rumah Sakit Karena Gegar Otak

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)