Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Fokus Pangeran William di Episode Seri Dokumenter Terbaru Berjudul Homelessness: Reframed

Seri dokumenter serta galeri seni ini akan membantu masyarakat untuk lebih memahami dengan baik tentang pengalaman hidup sebagai tunawisma.

Fokus Pangeran William di Episode Seri Dokumenter Terbaru Berjudul Homelessness: Reframed
Courtesy of BAZAAR US

Pangeran William mengikuti jejak saudaranya, Pangeran Harry, dengan tampil di depan kamera untuk sebuah film dokumenter baru.

Pada hari Minggu, Pangeran Wales mengumumkan pameran di Saatchi Gallery dan serial dokumenter ITV yang menyoroti program Homewards miliknya — sebuah inisiatif kerajaan yang bertujuan untuk mengatasi isu kaum tunawisma.

Serial televisi ITV yang terdiri dari dua bagian ini, yang diberi judul Prince William: We Can End Homelessness, akan tayang di ITV1 dan ITVX pada musim gugur ini. Episode-episodenya akan mengikuti Pangeran William "saat ia memulai program Homewards di seluruh Inggris, menangkap kisah-kisah individu yang memiliki pengalaman dalam menghadapi masalah tunawisma. Ungkap sebuah siaran pers.

Serial ini hanya akan mencakup tahun pertama dari inisiatif lima tahun sang pangeran, dengan fokus pada lokasi-lokasi di mana Pangeran William, serta para pendukung dan pemimpin proyek lainnya, bertujuan untuk memerangi tunawisma. Secara khusus, episode-episode tersebut akan berpusat pada kisah-kisah di Aberdeen, Bournemouth, Christchurch dan Poole, Lambeth, Newport, Irlandia Utara, dan Sheffield.

Selain itu, Saatchi Gallery, bersama program Homewards dan Eleven Eleven Foundation, akan segera menyelenggarakan pameran seni berjudul "Homelessness: Reframed." Pameran ini bertujuan untuk mengeksplorasi "keragaman dan kompleksitas tunawisma di seluruh negeri," sebagaimana dinyatakan dalam siaran pers. Pameran ini memberikan kesempatan bagi publik untuk lebih memahami serta terlibat langsung dengan kisah-kisah dari mereka yang pernah menjadi bagian dari tunawisma.

Pameran ini akan memamerkan karya-karya luar biasa dari seniman di Inggris dan sekitarnya, yang mengungkapkan pengalaman pribadi dan pengamatan mereka tentang tunawisma. Di galeri ini juga akan ditampilkan karya anak-anak dan remaja yang dibuat dalam serangkaian lokakarya kreatif di enam lokasi unggulan Homewards. Pameran bertajuk "Homelessness: Reframed" akan dibuka di Saatchi Gallery mulai 7 Agustus hingga 20 September.

"Orang-orang harus percaya bahwa perubahan akan terjadi. Tunawisma mungkin terasa sulit untuk dicegah, tetapi dengan membangun pemahaman tentang bagaimana ini memengaruhi banyak orang, kita bisa belajar apa yang perlu dilakukan untuk mengakhirinya," kata Amanda Berry (OBE), selaku CEO The Royal Foundation, dalam sebuah siaran pers. "Pameran ini menekankan komitmen Homewards dan The Royal Foundation untuk mengubah persepsi lama tentang tunawisma. Dengan memberikan suara kepada mereka yang telah mengalami tunawisma, kami berharap bisa mengubah cara pandang masyarakat dan membuktikan bahwa tunawisma tidak harus menjadi bagian yang tak terhindarkan dari kehidupan sosial."

BACA JUGA:

Putri Kate dan Pangeran William Berikan Donasi Pribadi untuk Korban Badai Beryl

(Penulis: Maya Ernest; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)