Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Kate dan Pangeran William Berikan Donasi Pribadi untuk Korban Badai Beryl

Para bangsawan "secara cermat" mengamati dampak dari badai tersebut, demikian ungkap seorang sumber dari Istana.

Putri Kate dan Pangeran William Berikan Donasi Pribadi untuk Korban Badai Beryl
Courtesy of Bazaar UK

Pangeran William dan Kate Middleton telah memberikan donasi pribadi untuk mendukung para korban Badai Beryl, setelah badai dahsyat tersebut melanda Karibia.

Keluarga kerajaan ini "secara cermat" mengikuti dampak dari badai tersebut, demikian konfirmasi juru bicara Istana Kensington kepada Harper's Bazaar. Sejauh ini, badai tersebut telah mencapai kategori lima dengan kecepatan angin lebih dari 165 mil per jam, menyebabkan kerusakan parah di Karibia tenggara dan menewaskan sedikitnya tujuh orang.

Raja Charles juga memberikan sumbangan amal yang "besar" untuk upaya bantuan yang sedang berlangsung, dan menurut pihak Istana, dia telah meminta untuk terus diberi informasi mengenai situasi yang berkembang. Ia berharap dapat bertemu langsung dengan para pemimpin daerah dalam beberapa hari mendatang untuk menyampaikan dukungan dan simpatinya, demikian konfirmasi juru bicara Istana Kensington.

"Keluarga saya dan saya sangat sedih mengetahui kehancuran mengerikan yang disebabkan oleh Badai Beryl di Karibia. Di atas segalanya, kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada para sahabat dan keluarga dari mereka yang telah kehilangan nyawa dengan begitu kejam," kata Raja Charles dalam sebuah pernyataan resmi.

"Saya telah melihat semangat ketangguhan dan solidaritas yang luar biasa yang ditunjukkan oleh orang-orang di seluruh Karibia dalam menghadapi kehancuran seperti itu — sebuah semangat yang sudah terlalu sering diserukan — dan karena itu saya juga menyampaikan rasa terima kasih secara khusus kepada layanan darurat dan sukarelawan yang mendukung upaya penyelamatan dan pemulihan. Pada saat-saat yang paling sulit ini, ketahuilah bahwa pikiran dan doa kami yang paling khusus bersama semua orang yang kehidupan, mata pencaharian, dan harta bendanya benar-benar hancur."

Meskipun tidak jelas berapa banyak yang mereka sumbangkan, Pangeran dan Putri Wales mengunjungi daerah yang terkena dampak pada tahun 2022 sebagai bagian dari tur kerajaan untuk menandai Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Selama tur delapan hari, mereka melakukan perjalanan ke Belize, Jamaika, dan Bahama, meskipun mereka menghadapi kritik tentang kolonialisme Inggris.

Selain kunjungan mereka pada tahun 2022, pasangan tersebut dan anak-anak mereka sering mengunjungi Mustique selama bertahun-tahun. Pulau yang telah dimiliki oleh keluarga kerajaan selama lebih dari 50 tahun ini menjadi favorit untuk liburan keluarga mereka.

BACA JUGA:

Pangeran William & Kate Middleton Membantu Mengemas Donasi untuk Komunitas Ukraina

Selfie Taylor Swift Bersama Pangeran William, Pangeran George, dan Putri Charlotte

(Penulis: Maya Ernest; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)