Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Morimoto Jakarta Hadirkan Pengalaman Kuliner Baru di Jakarta

Berlokasi di The Langham, Bazaar mencoba hidangan restoran Jepang ke-2088 yang dikepalai oleh Iron Chef Masaharu Morimoto di Jakarta.

Morimoto Jakarta Hadirkan Pengalaman Kuliner Baru di Jakarta
Courtesy of: Instagram @morimotojakarta

Morimoto Jakarta, restoran milik Iron Chef Masaharu Morimoto, telah resmi dibuka untuk publik. Berlokasi di The Langham, Jakarta lantai 63, jaringan restoran terkenal ini menawarkan hidangan fusi Jepang kontemporer dan Western dalam suasana ruang temaram yang elegan dan hangat dipadukan dengan pemandangan pusat kota.

Beberapa menu signature-nya adalah Toro Tartare, Tuna Pizza, Ishi Yaki "Buri-Bap", Soy Braised Black Cod, dan A5 Ishiyaki. Anda juga dapat mengeksplorasi menu andalan lainnya seperti Foie Gras "Chawan-Mushi" dan Sliced Duck Breast, kemudian menutupnya dengan Citrus & Matcha sebagai dessertnya.

Bazaar dan Baztie menjadi salah satu pengunjung pertama yang telah mencicipi sajian-sajian tersebut di acara opening dinner pada Minggu malam, 16 Juli 2023. Sebanyak 16 tamu dari kalangan pebisnis dan pencinta seni turut hadir merayakan kehadiran restoran ternama ini, di antaranya adalah Shannon Hartono, Lily Dawis, Felix Tjahyadi, Ilma Rineta, Armita Hutagalung, dan Lina Koswara.

Tamu yang hadir menikmati hidangan di Morimoto Jakarta

Suasana intim pun seketika terbangun di dalam private room Morimoto Jakarta, tempat selebrasi berlangsung. Ditambah lagi, keberadaan jendela-jendela besar di ruangannya yang memungkinkan setiap pengunjung melihat gemerlap kota Jakarta dari ketinggian sehingga menambah kesan magis momen bersantap. Tepat pukul 19:00 makan malam dibuka dengan prakata singkat dari Editor-in-Chief Harper's Bazaar Indonesia, Ria Lirungan, dan diikuti dengan sapaan hangat dari General Manager The Langham, Jakarta, Alexander Poindl.

Chef Masaharu Morimoto kemudian turut hadir menyambut kehadiran tamu Bazaar. Karakternya yang tegas namun hangat terlihat saat ia dengan tangkas mempresentasikan langsung kurasi kreasi istimewanya sembari melempar canda kepada tamu yang hadir. 

Chef Masaharu Morimoto menyambut tamu Bazaar

Beberapa menu yang disajikan: Fish Carpaccio, Sliced Duck Breast, dan Foie Gras "Chawan-Mushi"

Sosok Chef Masaharu Morimoto terkenal lewat penampilannya di acara televisi Iron Chef Jepang dan Amerika Serikat. Dibekali predikat Iron Chef, ia memiliki teknik dan kreativitas unik dalam meracik masakan. Ia berhasil memadukan tradisi kuliner Jepang dengan cita rasa Amerika yang akhirnya menjadi ciri khasnya dan mengangkat namanya sebagai salah satu chef terkemuka di dunia.

Chef Masaharu Morimoto pertama kali membuka restorannya pada 2001 di Philadelphia. Seiring berjalannya waktu, eksistensinya lantas tersebar hingga ke New York, Honolulu, Mexico City, Boca Raton, Mumbai, Tokyo, Maui, dan Disney Spring. Pada 2021 lalu, ia membuka restoran barunya di Morimoto Taghazout Bay, Sa'Moto di Manhattan West, dan Momosan di Hub Hall di Boston.

Hingga akhirnya pada Juli 2023, perjalanannya sampai ke Jakarta dan menjadikan kota ini sebagai rumah baru untuk menunjukkan keahlian kulinernya yang tercatat sudah lebih dari 20 tahun. Menempati sejumlah titik secara global, restorannya tetap menampilkan ciri khas Jepang dalam desainnya. Di Jakarta, Anda bisa menemui kaligrafi Haiku klasik yang menghiasi meja makannya. Ilustrasi ini menggambarkan kesederhanaan dan hubungan antara pikiran dan tubuh. Perpaduan simbol-simbol khas Jepang ini juga menyiratkan kesan adanya pertemuan tradisi dan budaya Jepang dengan inovasi modern.

Suasana private room Morimoto Jakarta

Morimoto Jakarta dibuka setiap hari untuk makan siang mulai pukul 12:00 hingga 15:00 dan makan malam pukul 18:00 sampai 22:00. Lakukan reservasi sebelum mengunjungi restorannya melalui situs The Langham, Jakarta.

Foto: Courtesy of Instagram @morimotojakarta; Fotografer: Gustama Pandu