Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Jaket Pria Favorit Bazaar Bulan ini

Lihat jaket dan busana luaran pria favorit Bazaar dengan desain unik yang bisa Anda jadikan inspirasi.

7 Jaket Pria Favorit Bazaar Bulan ini

Layering merupakan salah satu cara terbaik untuk para pria yang ingin mengelevasi tampilannya agar terlihat lebih fashionable. Outerwear atau jaket yang memiliki berbagai bahan dan desain unik juga mudah Anda temukan di toko streetwear/desainer atau toko favorit Anda. 

BACA JUGA: Apresiasi Angga Yunanda Dalam Hidup dan Karier

Dengan jaket pria yang terus berkembang dari segi desain dan potongan, Bazaar ingin menunjukkan Anda 7 jaket pria favorit Bazaar bulan ini. 

  1. Off-white - Body Scan Relax Denim Double Jacket 
    Courtesy of
    Off-White

    Jaket ini menjadi favorit Bazaar karena desainnya yang sangat revolusioner. Dengan model tuxedo dan bahan denim, print motif anatomi tulang seperti yang dilihat saat sesi ronsen membawa jaket tuksedo denim ini ke level baru. Jika Anda gemar busana bermotif unik dan langka, jaket ini cocok untuk yang memiliki gaya maksimalis. 

  2. A-COLD-WALL* - Wasdale Blouson 
    Courtesy of A-Cold-Wall
    Courtesy of A-Cold-Wall
    A-COLD-WALL* merupakan brand streetwear yang terkenal mahir dalam memberi sentuhan unik kepada busana kasual seperti kaos, celana, atau jaket denim. Jaket Wasdale Blouson bisa menjadi contoh bagaimana brand ini memberi sentuhan asimetris pada detail jaket denim ini. Jahitan asimetris yang sengaja terlihat dan placement kantung kecil yang unik membuat busana dari brand ini memiliki desain langka dan pilihan yang tepat jika Anda ingin bertampil kasual dan penuh detail di waktu bersamaan. 

  3. Fear of God - Leather Jacket 
    Courtesy of Fear of God

    Courtesy of Fear of God
    Walaupun desain yang simple, jaket bernuansa neutral ini menjadi salah satu favorit Bazaar karna bahan dan cutting nya yang sangat cantik. Jika Anda penggemar jaket kulit, merek Fear of God menawarkan berbagai busana premium bernuansa neutral. Ini merupakan jaket "must-have" para pria karena model dan warnanya yang pasti mudah dipadu-padankan. 

  4. Golf Le Fleur - Bronco Jacket 
    Courtesy of Golf Le Fleur*
    Courtesy of Golf le Fleur*
    Golf Le Fleur berhasil memberi sentuhan unik dalam sebuah jaket kulit hitam klasik. Kerah berbulu tebal yang memiliki motif leopard dan aksen pastel akan memberi mata anda sebuah pandangan baru terhadap desain jaket kulit klasik yang biasanya sangat terlihat maskulin. Dengan quantity yang sedikit, jaket ini menjadi salah satu barang langka favorit Bazaar untuk pria. 

  5. Louis Vuitton - LV Ornaments Leather Blouson 
    Courtesy of Louis Vuitton
    Courtesy of Louis Vuitton
    Eccentric yet subtle. Walaupun hanya mengandung satu warna putih terang, Louis Vuitton berhasil mengimplimentasi motif tekstur yang sangat unik dalam jaket bomber ini. Terukir motif ala seni "Baroque" yang sering muncul di interior atap istana di Prancis, jaket ini memiliki banyak detail yang menirukan tekstur plaster keramik. Tetapi desain ini juga tidak membuat jaket terlalu ramai.

  6. Brain Dead - Tubes Hickory Stripe Zip Shirt
    Courtesy of Brain Dead
    Courtesy of Brain Dead


    Dengan bahan yang tidak terlalu tebal, zip shirt bisa menjadi opsi luaran untuk Anda yang ingin me-layer busana agar tidak terlihat terlalu polos. Motif abstrak dan langka dalam belakang luaran ini menarik perhatian para Editor di Bazaar dan secara mudah telah menjadi salah satu jaket favorit kami. 

  7. Aimé Leon Dore - Leather Café Racer Jacket 
    Courtesy of Aimé Leon Dore
    Courtesy of Aimé Leon Dore

    Jaket pembalap telah menjadi tren gaya busana yang hadir kembali beberapa tahun belakangan ini baik untuk wanita atau pria. dengan palet warna yang simple tetapi bold, brand ini telah berhasil membuat jaket pembalapnya sendiri dengan sentuhan double zipper dan font nama brand yang unik. Ini dengan mudah bisa menjadi jaket pembalap klasik yang akan dicari banyak orang di tahun-tahun kedepan. 

Sudah dicatat? Desain dan potongan dalam jaket-jaket ini dapat Anda jadikan inspirasi busana bagi yang sedang gemar teknik layering dalam busana outfit Anda. 

Jika Anda masih ingin mendapatkan inspirasi tampilan komplet dari selebriti pria yang mengimplimentasikan teknik layering sehari-hari, berikut adalah inspirasi outfit untuk pria pilihan Bazaar. 

Courtesy of Instagram @tomholland2013

Courtesy of Instagram @justinbieber

Courtesy of Instagram @fuckyeahendy

Courtesy of Instagram @niallhoran

Courtesy of Instagram @iqbaal.e

Courtesy of Aimé Leon Dore

(Penulis: Vala Makki; Foto: Courtesy of Off-White, A-Cold-Wall*, Fear of God, Golf Le Fleur, Louis Vuitton, Brain Dead, Aimé Leon Dore, Instagram @tomholland2013, @justinbieber, @fuckyeahendy, @iqbaal.e, and @niallhoran,