Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Masuk ke Dalam Dunia Sustainability Dengan Louis Vuitton Trainers

Bulan Agustus dan September ini, Louis Vuitton akan meluncurkan LV Trainers terbaru mereka yang mendorong konsep sustainability.

Masuk ke Dalam Dunia Sustainability Dengan Louis Vuitton Trainers
Courtesy of Louis Vuitton

Louis Vuitton menghadirkan versi baru dari LV Trainers ikonis mereka yang mendorong konsep sustainability dengan memadukan desain ramah lingkungan dan pengerjaan yang detail. Tanpa mengorbankan standar kreativitas dan kualitas, LV Trainers ini telah menjadi sebuah ikon dalam industri pakaian olahraga. 

LV Trainers
Courtesy of Louis Vuitton

Tersedia dalam warna hijau, merah, dan hitam, LV Trainers ini dihiasi dengan logo Sustainable Development, alias sustainable yang berkelanjutan. Diproduksi di workshop Louis Vuitton di Fiesso d'Artico, Italia, sepatu ini terbuat dari 90 persen bahan daur ulang dan bersumber dari hayati. Sneakers ringan ini terdiri dari 94 persen poliuretan daur ulang, sementara lapisan dalam dibuat seluruhnya dari bantalan kapas daur ulang. Bagian atas sepatu pun dibuat dengan paduan poliester daur ulang dengan bahan plastik berbahan dasar jagung. Tali dan lubang talinya juga dibuat dari plastik bekas dan 91 persen poliuretan yang diregenerasi. 

Namun, meskipun terbuat dari produk daur ulang, bantalan, bounce, foot support, dan kenyamanan keseluruhan sepatu tidak terkorbankan. 

LV Trainers
Courtesy of Louis Vuitton

Tidak hanya itu, kemasannya juga dirancang agar ramah lingkungan. Kotaknya seluruhnya terbuat dari karton daur ulang yang dapat didaur ulang kembali. Terlebih lagi, dengan meminimalkan masalah lingkungan mengenai pengiriman, penggunaan seluruh bahan kotak telah berkurang sebesar 70 persen. 

Dihiasi dengan logo yang didesain oleh mendiang Virgil Abloh, sepatu ini tersedia dalam ukuran 4 hingga 15,5 dan dirilis pada bulan Agustus dan September ini.

(Penulis: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of Louis Vuitton)